Yuk Ngedot di ‘Kandang Monyet’, Tempat Nongkrong di Bandung!

Ngedot di Kandang Monyet | instagram.com

Yuk, Ngedot di Kandang Monyet! Namanya kafe ini memang menggelitik. Jangan berharap Anda bisa melihat monyet disana. Karena meski namanya Kandang Monyet, tapi tidak ada monyet. Nama tersebut digunakan untuk menarik perhatian orang. Terbukti kini, Kandang Monyet Shake & Toast menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang ngehits banget.

Sejak tahun 2016 lalu, banyak orang yang tertarik untuk membuka bisnis kafe. Banyak yang maju pesat, namun tak sedikit juga yang akhirnya gulung tikar. Nah, untuk itu perlu startegi jitu dalam bisnis kafe. Di antaranya adalah desain tempat dan menu yang bervariasi.

Lantas, seperti apa sih kafe Kandang Monyet itu? Apakah berupa kandang atau ada hiasan boneka monyet? Yuk kita cari tahu!

Ngedot di Kandang Monyet, Ngedot Susu Monyet?

Iya, salah satu menu andalan yan menjadi ciri khas dari Kandang Monyet adalah susu. Lantas, apa bedanya dengan susu-susu di kafe lain? Apa karena susunya adalah susu monyet?

Eits, jangan salah paham, meski namanya Kandang Monyet, tapi tetap kok susunya adalah susu sapi. Susu sapi yang diberi rasa stawberry, cokelat, taro, kiwi, dan masih banyak lagi. Rasa susunya memang sama dengan kafe-kafe pada umumnya. Tapi dari cara penyajiannya berbeda.

Susu di Kandang Monyet ini disajikan pada botol dot. Inilah yang akhirnya memunculkan istilah ngedot di Kandang Monyet.

Lantas, dimana Kandang Monyet Toast 7 Shake itu? Perlu kita tahu kalau pada awalnya, mereka berjualan menggunakan food truck. Namun kini Kandang Monyet Toast & Shake sudah punya tempat yang lebih besar dari sebelumnya, yakni di Jln. Tamansari No. 19C Bandung.

Yang paling penting adalah WiFi super duper kenceng dan buka sampai jam 3 subuh. Ini alasannya kenapa Kandang Monyet tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung. Selain itu, daya tarik lain yang dimiliki Kandang Monyet Toast & Shake ini adalah dari tempatnya yang cozy banget.

Tema Lantai 1 di Kandang Monyet | instagram.com

Sedikit info, kalau lantai 1 di Kandang Monyet ini konsepnya tematik guys. Konsepnya lebih dominan dengan material berbahan kayu. Gak heran, kalau lantai 1 asyik buat ngobrol santai sama temen atau gebetan.

Tema Lantai 2 di Kandang Monyet | instagram.com

Nah, kalau di lantai 2 ini adalah favorit para cewek. Kenapa gitu? Karena di lantai 2 konsep Kandang Monyet dibuat lebih girly dengan warna-warna tosca. Selain itu, ada juga spot favorit yakni quotes ala kandang monyet dan muralnya di dinding.

Tema Lantai 3 di Kandang Monyet | instagram.com

Belum lagi di lantai 3 ini, guys. Lantai 3 juga termasuk spot favorit dengan konsep semi industrial. Selain itu, di lantai 3 disediakan fasilitas projector untuk nobar. Dan yang menjadi daya tarik lantai 3 ini adalah spot andalannya, Pasopati view.

Nah, bukan cuma tempatnya aja yang menarik, melainkan juga menu minuman dan makanan. Perlu kalian tahu, kalau Kandang Monyet bukan cuma menawarkan shaking milk dot, tapi juga banyak menu makanan lainnya. Yuk intip, apa aja menu yang ditawarkan di tempat nongkrong di Bandung ini.

Menu Pilihan di Kandang Monyet

Menu utama di Kandang Monyet tidak lain tidak bukan adalah susu yang disajikan dengan botol dot. Kalian harus tahu, kalau ada banyak menu menarik yang bisa dipilih selain susu. Apa aja?

Spicy Me : Ramyun Ala Kandang Monyet || instagram.com

Salah satu menu di Kandang Monyet adalah Spicy Me. Ini bukan mie instan ya guys. Spicy Mie adalah ramyun kuah gurih dicampur tuna dengan bumbu spesial ala Kandang Monyet. Lalu itambah dengan japanese steam fish cake dan rumput laut. Kebayang kan gimana nikmatnya?

Passion Me : Minuman Seger ala Kandang Monyet || instagram.com

Ada juga Passion Me. Apa itu? Passion Me adalah perpaduan antara sirup stawberry, susu segar, dan strawberry ice cream. Cocok banget buat nongkrong nih.

Cemal Cemil Lite Sandwich di Kandang Monyet || instagram.com

Kalau yang satu ini namanya Lite Sandwich. Perpaduan antara telur mata sapi, smook beef, keju, dan tomat diselimuti roti dan ditaburi mayonaise.

Marvelous Mango: Menu Favoti di Kandang Monyet || instagram.com

Nah yang ini bisa dibilang salah satu menu favorite di Kandang Monyet, yaitu Marveolus Mango. Perpaduan antara mango sauce, milky mochi, marshmallow, coconut jelly, popping boba, dan vanilla ice cream.

Nasi Goreng Spicy untuk Penyuka Pedas || instagram.com

Buat kalian yang suka menu yang mainstream bisa coba Nasi Goreng Spicy dari Kandang Monyet. Mungkin menu nasi goreng sudah biasa, tapi Nasi Goreng ala Kandang Monyet ini luar biasa. Pedesnya juara, kadang suka bikin emosi, dan akhirnya ketagihan.

Nasi Kolor yang Sedaaap || instagram.com

Menu yang satu ini kedengeran lucu sih namanya, yaitu Nasi Kolor. Eits, jangan mikir macem-macem guys. Kolor yang dimaksud disini itu singkatan dari kornet telor. Iya, Nasi Kolor adalah sajian nasi yang diberi topping kornet dan telor.

French Porn, Jangan Salah Paham Sama Namanya || instagram.com

Ada lagi menu lainnya, yaitu French Porn. Jangan gagal paham, coba liat aja menunya. Perpaduan dari french fries dan nugget yang diselimuti bumbu bolognese dan diberi topping keju mozarella.

Sereal Mix : Si Manis di Kandang Monyet || instagram.com

Coba bayangin ada 4 macam sereal dengan milky mochi dan vanilla ice cream yang dicampur dalam mangkuk dessert. Nah, itu dia Cereal Mix dari Kandang Monyet.

Chicken Camani, Bikin Ngiler || instagram.com

Buat kalian yang suka banget sama ayam, ini ada menu yang rekomended banget, yaitu Chicken Camani. Perpaduan ayam dengan bumbu tradisional Indonesia dan disiram di atas nasinya pasti maknyos banget.

Yakin Gak Ngiler sama Meat and Meat || instagram.com

Menu yang gak kalah menariknya lagi adalah daging sapi cincang dan smoke sausge yang dimasak pake creamy sauce terus ditaburin mozarella, disiram diatas butter rice. Itu adalah menu Meat and Meet dari Kandang Monyet.

Nah, itu dia beberapa menu makanan dan minuman dari Kandang Monyet Toast & Shake. Tempat nongkrong di Bandung ini harganya terjangkau. Cocok untuk anak kosan yang pengen nongkrong sambil Wifi-an.

Gimana tertarik dateng ke Kandang Monyet Toast & Shake, Tempat Nongkrong di Bandung? Yuk kita ngedot di Kandang Monyet, ngumpul bareng dan pilih beragam menu murah meriah tapi gak murahan.