Sepuluh Surga Alami di Subang

Subang merupakan salah satu tempat yang bisa dikunjungi saat berlibur. Bukan saja karena banyak wisata alam yang menakjubkan, Subang juga terkenal karena memiliki spot unik yang bisa membuat Anda merasa tertantang. Apa saja destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Subang? Berikut pembahasannya.

Curug Cijalu

Sumber: panoramio.com

Sumber: panoramio.com

Curug atau air terjun merupakan salah satu surga alam yang pasti dirindukan banyak orang, terutama Anda yang sudah lelah dengan rutinitas kota. Di Subang, terdapat wisata alam air terjun bernama Curug Cijalu. Air terjun ini terdapat di Desa Cipanjar, Kecamatan Sagalaherang. Untuk dapat sampai ke sana, Anda membutuhkan waktu untuk berjalan sejauh 30 km dengan tebing yang cukup terjal, menantang, sekaligus menakjubkan.

Wisata indah di Jawa Barat lainnya: “5 Tempat Wisata Di Jawa Barat ini Bisa Bikin Eksis Seperti Taman Bunga Amarillys

Capolaga Adventure Camp

Sumber: awibowo325.wordpress.com

Sumber: awibowo325.wordpress.com

Capolaga merupakan tempat yang sangat cocok bagi Anda pecinta petualangan. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas outbond sehingga banyak anak SMA atau kuliah yang mengunjungi tempat ini untuk melakukan malam inisiasi atau pendidikan ekstrakulikuler/UKM. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat ini adalah 45 menit dari pusat kota.

Pantai Pondok Bali

Sumber: radiocakrabandung.com

Sumber: radiocakrabandung.com

Selain mata air dan perbukitan, Subang juga memiliki destinasi wisata berupa pantai, yakni Pantai Pondok Bali yang terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan. Makna Pantai Pondok Bali sendiri merupakan rumah bagi para wali yang sering berwudhu dan bersembahyang.

Pantai indah lainnya: “9 Tempat Wisata di Sukabumi yang Membuat Liburan Semakin Menyenangkan

Pantai Kelapaan

Sumber: therifindonesia.blogspot.com

Sumber: therifindonesia.blogspot.com

Selain Pantai Pondok Bali, ada juga Pantai Kelapaan di Subang yang wajib Anda kunjungi saat berada di sini. Pantai yang satu ini terletak di Desa Patimban Kabupaten Subang. Selain keindahan alam yang membuat Anda betah berlama-lama di sini, Anda juga bisa memanfaatkan tempatnya yang luas untuk bermain sky boat ataupun voli pantai. Setelah itu, jangan lupa menikmati kuliner khas Sunda dan juga ikan bakar di Pantai Kelapaan ini.

Peternakan Buaya Blanakan

Sumber: https://intanpariztyan.wordpress.com/

Sumber: https://intanpariztyan.wordpress.com/

Nah, bagi Anda yang senang dengan petualangan yang menantang, bisa mendatangi peternakan buaya yang dikelola oleh PT Perhutani Unit 3 Banten dan Jawa Barat berikut ini.

Curug Cileat

Sumber: mongabay.co.id

Sumber: mongabay.co.id

Mata air selanjutnya yang bisa menjadi destinasi wisata di Subang adalah Curug Cileat, yakni mata air yang terletak di Desa Cibogo, Cisalak. Curug yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang senang berkemah. Air terjun di sini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan berada di bagian utara Kota Subang. Namun, karena belum ada akses menuju ke mata air ini, Anda harus berjalan kaki agak jauh agar bisa menikmatinya.

Liburan di Banten yang indah: “Liburan Seru di Banten, Kunjungi 8 Tempat Ini

Pemandian Air Panas Ciater

Sumber: wisatamu.com

Sumber: wisatamu.com

Pemandian Air Panas Ciater merupakan destinasi wisata di Subang yang paling banyak dan sering dikunjungi oleh masyarakat Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat. Air panas di sini dipercaya memiliki kandungan belerang yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, akses menuju ke pemandian air panas ini juga tidak terlalu sulit sehingga Anda bisa kapan saja datang ke sini. Namun, jangan lupa perhitungkan kemacetan jika Anda berkunjung ke sini pada hari libur.

Tangkuban Parahu

Sumber: hellobandungku.com

Sumber: hellobandungku.com

Kawah Tangkuban Parahu juga merupakan pilihan wisata Subang yang dianggap menarik sehingga banyak orang di luar Jawa Barat berkunjung ke sini. Selain dapat melihat pemandangan gunung-gunung di sekitarnya, Anda juga dapat melihat kawah dan menghirup udara sejuk serta aroma belerang yang khas di sini.

Desa Bunihayu

Sumber: bisniswisata.co.id

Sumber: bisniswisata.co.id

Desa wisata yang satu ini dianggap sebagai representasi kondisi desa yang asri dan tenang di Kota Subang. Selain itu, tempatnya terletak di dekat Jalan utama Subang-Bandung sehingga lebih strategis dan mudah dijangkau.

Batu Kapur

Sumber: http://www.goindonesia.com/

Sumber: http://www.goindonesia.com/

Di Batu Kapur ini terdapat mata air yang dikenal dengan nama Curug Agung yang berada di Desa Curug Agung. Di sini terdapat air panas yang juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Akses menuju ke tempat ini juga sangat mudah sehingga banyak orang yang datang ke sini untuk mengobati penyakit kulitnya.

Petualangan panjat tebing lainnya: “Pemanjat Tebing Harus Tahu Tempat Keren di Bandung Ini!