City Light di Ketinggian Kota Bandung

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bandung, kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java dan segudang kreativitas warga Bandung lainnya. Secara geografis, Bandung merupakan cekungan dengan posisi kota yang berada di bawah kaki-kaki gunung sehingga Anda tidak hanya bisa menikmati Kota Bandung secara dekat, tapi juga secara jauh. Misalnya saja, dengan menikmati city light dari daerah dataran tinggi yang ada di Kota Bandung.

Untuk bisa menikmati pemandangan malam yang indah dari daerah yang tinggi, tidak perlu waktu lama dan akses yang sulit karena Anda bisa melihatnya dari banyak tempat mulai dari Bandung Timur, Utara, dan Selatan.

Selain menikmati pemandangan kota dari jarak jauh, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner khas Bandung di setiap titik yang Anda kunjungi. Misalnya saja, di daerah Bandung Utara, kawasan Dago Atas bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk menikmati keindahan Kota Bandung sambil menikmati makanan hangat yang dijual di daerah tersebut. Berikut ini adalah beberapa titik daerah Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan city light.

Bukit Bintang

Sumber: Kaskus

Sumber: Kaskus

Bukit Bintang terletak di daerah Bandung Utara yang berbatasan dengan wilayah Bandung Timur. Kawasan ini termasuk kawasan dataran tinggi yang memiliki suasana desa dengan pemandangan yang masih sangat asri dan udara yang cukup dingin. Beberapa kawasan pertanian di wilayah tersebut juga membuat Anda betah berlama-lama diam di sana. Jadi, jangan lewatkan akhir pekan di daerah ini tanpa menikmati pemandangan city light di sini.

Keindahan lain di Dago: “Indahnya Wisata Alam Bandung Dago Pakar

Sumber: PInterest

Sumber: PInterest

Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa menaiki angkutan umum sampai ke gerbang dan meneruskan perjalanan dengan menaiki ojek. Tapi, jika Anda memiliki kendaraan pribadi, alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakannya. Tiket masuk yang perlu Anda bayar adalah tiket masuk seharga 12 ribu rupiah dan biaya parkir sebesar lima ribu rupiah. Fasilitas yang bisa Anda temui di sini adalah warung makan dengan harga terjangkau dan beberapa kakus. Yang menjadi keistimewan dari Bukit Bintang ini adalah suasana alam dan suasana kota Bandung dari ketinggian kota. Namun, Anda perlu memastikan jika cuaca di sana mendukung Anda untuk menikmati pemandangan city light nantinya.

Gunung Batu

Gunung Batu terletak di wilayah Bandung Barat dan merupakan dataran paling tinggi di Kota Bandung. Kawasan ini terdiri atas tebing-tebing yang merupakan sisa-sisa batu letusan gunung Sunda pada zaman dulu, termasuk salah satunya adalah patahan Lembang. Setelah menaiki Gunung Batu, Anda akan melihat bagaimana keindahan Kota Bandung dari jarak jauh dan di atas ketinggian. Untuk dapat menemukan titik ketinggian yang satu ini, Anda bisa menempuh perjalanan melalui jalur Dago-Ciumbuleuit-Lembang.

Wisata ke gunung lainnya: “Petunjuk Arah Menuju Puncak Tangkuban Perahu Bandung

Sumber: ransel.clubartikelview150sisi-lain-patahan-lembang-melalui-pesona-gunung-batu

Sumber: ransel.clubartikelview150sisi-lain-patahan-lembang-melalui-pesona-gunung-batu

Selain keindahan city light, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk masuk ke kawasan tersebut karena kawasan itu dikelola oleh masyarakat setempat sebagai lahan pertanian. Namun, jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak rumput-rumput yang ada di sana demi kelestarian alam Gunung Batu ya.

Sumber: PInterest

Sumber: Pinterest

Namun, Anda tidak selalu bisa melihat keindahan Kota Bandung dari puncak Gunung Batu ini karena di sini seringkali turun kabut yang justru membuat pandangan mata terhalangi. Meskipun begitu, Anda tetap perlu mencoba untuk datang ke tempat ini dan melihat berapa banyak gunung yang mengelilingi perkotaan Bandung.

Wisata gunung yang keren di: “Wisata Alam Berbatu – Stone Garden Bandung

Gunung Geulis

Sumber: srendhymoreno.wordpress.com

Sumber: srendhymoreno.wordpress.com

Gunung Geulis terletak di kawasan Jatinangor, yakni perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang. Dengan menghabiskan waktu sebanyak dua jam perjalanan dari Jatiroke, Anda bisa melihat bagaimana pemandangan Kota Bandung dari sudut yang berbeda. Untuk mendaki gunung yang satu ini, jangan lupa sediakan makanan dan minuman untuk perjalanan karena di sana Anda tidak akan menemukan tempat persediaan air.

Sumber: www.traveling.maslatip.com

Dari tiga tempat yang menyajikan pemandangan city light tersebut, mana yang ingin Anda kunjungi lebih dulu?

Indahnya Bandung di: “Nikmati Indahnya Wisata Situ Patenggang Bandung yang Berbalut Legenda