Woww!! 23 Wahana Kampung Gajah Ini Mewakili Seluruh Tempat Wisata Di Bandung Lho!

Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung | Foto : www(dot)obyekwisata(dot)xyz

Berbicara tentang tempat wisata di Bandung, memang tidak ada habisnya. Selain memiliki ragam kuliner yang terus diinovasikan oleh tangan-tangan kreatif asli kota kembang, Bandung juga memiliki tempat wisata yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya Kampung Gajah.

Kampung Gajah merupakan salah satu theme park di Bandung yang berada di wilayah ketinggian, tepatnya di Jl. Sersan Bajuri KM 3.8, Lembang. Kawasan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing. Maka tidak heran jika kawasan wisata ini tidak sepi pengunjung.

Wisata Kampung Gajah Wonderland

Wisata Kampung Gajah Wonderland | Foto : id(dot)wikifun(dot)com

Tidak seperti tempat wisata pada umumnya, Kampung Gajah ini menyediakan berbagai fasilitas, kegiatan, serta aktivitas yang bisa diikuti oleh pengunjung. Ragam wahana pun tersedia di theme park outdoor ini yang tentunya sangat menarik untuk dicoba. Selain atraktif, wahana disini pun tidak membosankan.

Wahana di Kampung Gajah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kampung Gajah Wonderland ini berada di ketinggian Bandung. Oleh karena itu, theme park ini memiliki hawa yang cukup dingin serta sejuk. Tidak hanya bisa berlibur atau berwisata bersama keluarga, disini juga pengunjung bisa menikmati sejuknya daerah pegunungan.
Berikut ini beberapa wahana yang ada dan terkenal di Kampung Gajah Wonderland;

1. Buggy Lembah

Buggy Lembah

Buggy Lembah | Foto : www(dot)kampunggajah(dot)com

Buggy Lembang ini merupakan mobil offroad dengan track yang cukup menantang. Wahana yang termasuk ke dalam wahana kering ini mengajak pengunjung untuk mengelilingi lembah dengan menggunakan mobil offroad. Wahana ini bisa dikatakan cukup menantang dengan track yang memacu adrenalin. Dari mulai track tanah kering hingga jalan bebatuan akan dilalui oleh mobil di wahana Buggy Lembah ini.

2. Tubby Slide

Tubby Slide

Tubby Slide | Foto : wahanatourtravel(dot)com

Ada juga Tubby Slide. Wahana ini dapat memacu adrenalin pengunjung dengan panjang lintasan yang mencapai 103 meter. Pada dasarnya, Tubby Slide ini merupakan seluncuran yang yang paling menegangkan di Asia. Treknya yang panjang serta maneuver yang melingkar membuat siapa saja yang mencobanya akan terpacu adrenalinnya.

3. Horse Riding

Horse Riding

Horse Riding | Foto : www(dot)disparbud(dot)jabarprov(dot)go(dot)id

Seperti namanya, wahana Horse Riding ini memungkinkan pengunjung untuk mengendarai kuda yang ada di salah satu tempat wisata di Bandung, Kampung Gajah. Berbeda dengan fasilitas menunggang kuda di tempat lain, di Kampung Gajah, pengunjung bisa bebas memilih kuda yang ditunggangi. Selain menyenangkan, wahana yang satu ini juga nenberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

4. Sespan

Kendaraan Sespan

Kendaraan Sespan | Foto : aliwardana(dot)blogspot(dot)com

Sespan merupakan sebuah wahana atau yang bisa disebut juga sebagaib fasilitas yang disediakan oleh pengelola Kampung Gajah. Sespan ini berupa motor dengan pemboncengan yang ada di kedua samping motor. Wahana yang satu ini biasanya dimanfaatkan oleh keluarga.

5. Mini Buggy

Mini Buggy Kampung gajah Wonderland

Mini Buggy Kampung gajah Wonderland | Foto : pasamantourbandung(dot)com

Mini Buggy merupakan salah satu wahana yang bisa dicoba untuk anak. Mini Buggy sendiri berupa wahana go cart atau mobil offroad berukuran kecil, sehingga bisa dicoba oleh anak kecil.

6. Children Playground

Children Playground

Children Playground | Foto : www(dot)liburananak(dot)com

Seperti namanya, Children Playground  ini merupakan wahana yang diperuntukkan bagi anak-anak. Wahana yang berupa taman bermain ini dilengkapi dengan berbagai permainan yang tentunya aman bagi anak-anak, sepertu ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, hingga miniature rumah nanas yang ada di serial kartun Nickelodeon.

7. Kiddy Pool

Kiddy Pool

Kiddy Pool | Foto : www(dot)pariwisatabandung(dot)info

Kiddy Pool merupakan sebuah wahana bermain air untuk anak yang tentunya dilengkapi dengan keamanan yang maksimal. Disini, anak-anak bisa bermain secara bebas dengan kolam yang nyaman, aman, dan tentunya menyenangkan. Ada banyak wahana di Kiddy Pool ini, seperti jembatan di atas air, ember tumpah, dan lain sebagainya.

8. Big Tornado Waterboom

Big Tornado Waterboom

Big Tornado Waterboom | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

Big Tornado Kampung Gajah merupakan salah satu wahana yang banyak disukai oleh pengunjung. Di wahana yang berada di area Waterboom ini seakan menjadi objek wisata yang menjadi tujuan utama pengunjung Kampung Gajah. Seperti namanya, Big Tornado ini layaknya sebuah corong besar yang membentuk tornado raksasa. Di bawah corong yang menjadi seluncuran ini terdapat kolam renang yang seakan menunggu para pengunjung yang turun.

9. Octopus Racer

Octopus Racer

Octopus Racer | Foto : www(dot)kampunggajah(dot)com

Masih berada di kawasan Waterboom yang merupakan tempat wisata di Bandung ini, wahana Octopus Racer merupakan wahana air yang berupa seluncuran. Seluncuran di Waterboom Kampung Gajah ini berbeda dengan seluncuran di kolam renang lainnya. Disini, bentuk seluncuran sangat menantang. Dengan maneuver yang memacu adrenalin, pengunjung tentu akan sangat terhibur.

10. Buggy Adventure

Buggy Adventure

Buggy Adventure | Foto : www(dot)grayline(dot)com

Buggy Adventure merupakan wahana yang biasanya diikuti oleh orang yang suka dengan tantangan. Di wahana ini, pengunjung dibawa mengelilingi track buggy, mulai dari jalan beraspal, berbatu, hingga track sungai yang penuh dengan bebatuan.

11. Segway

Segway

Segway | Foto : naturalphotographyparungponteng(dot)wordpress(dot)com

Segway merupakan satu wahana yang bisa dikatakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Segway sendiri merupakan sebuah kendaraan personal verupa roda dua dan pijakan, mirip dengan skuter dalam bentuk modern. Untuk bisa menikmati wahana yang satu ini, pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp 100.000.

12. Buggy Family

Buggy Family

Buggy Family | Foto : www(dot)1yearsabbatical(dot)com

Buggy Family merupakan sebuah wahana berupa mobil offroad yang bisa menampung dua orang. Dengan wahana ini, pengunjung bisa berkeliling dan menikmati keindahan alam di sekitar Kampung Gajah yang asri dan sejuk.

13. ATV Adventure

ATV Adventure

ATV Adventure | Foto : www(dot)tahiti(dot)com

ATV merupakan sebuah wahana yang juga menjadi buruan pengunjung Kampung Gajah, tempat wisata alam di Bandung tersebut. Dengan wahana ini pengunjung bisa mengelilingi trek ATV yang bisa dilalui oleh semua orang. Bagi pengungjung yang ingin mencoba wahana yang satu ini, harus merogoh kocek sekitar Rp 20.000.

14. Futuristic Train

Futuristic Train

Futuristic Train | Foto : www(dot)klikhotel(dot)com

Futuristic Train adalah wahana yang bisa mengantarkan pengunjung untuk berkeliling dan mengetahui area-area yang ada di Kampung Gajah Wonderland. Kereta api ini memiliki beberapa gerbong dengan setiap gerbongnya bisa diisi oleh dua orang. Dengan desain yang unik dan futuristic, Futuristic Train ini sangat menarik untuk dicoba.

15. Aqua Boat

Aqua Boat

Aqua Boat | Foto : www(dot(nyeritain(dot)com

Aqua Boat merupakan salah satu wahana air lainnya yang memungkinkan pengunjung untuk berkeliling kolam dengan perahu angsa. Setiap perahu bisa diisi oleh dua orang dengan desain perahu angsa yang tentunya mengasyikkan.

16. Bumper Boat

Bumper Boat

Bumper Boat | Foto : www(dot)liburananak(dot)com

Bumper Boat merupakan wahana air serupa Aqua Boat. Yang membedakannya adalah bentuk perahu yang digunakan. Bumper boat menggunakan perahu karet. Wahana yang satu ini seperti halnya bermain bom-bom car, setiap perahu bisa saling bertabrakan di atas perahu.

17. Skyview

Skyview

Skyview | Foto : skyview(dot)cariyuk(dot)com

Skyview merupakan wahana balon udara di Kampung Gajah yang mengajak pengunjung untuk melihat pemandangan di kawasan Kampung Gajah dari ketinggian. Dengan balon udara yang selalu stand bay membawa penumpang ke ketinggian, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat mengagumkan.

18. Sky Rider

Sky Rider

Sky Rider | Foto : hubpages(dot)com

Sky rider ini merupakan wahana seperti flying fox. Namun, sky rider ini dapat memacu adrenalin lebih lagi. Pengunjung diluncurkan dari ketinggian dengan badan diposisikan seperti hendak terjun. Untuk bisa menikmati wahana yang satu ini, pengunjung harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 40.000.

19. Wave Pool

Wave Pool

Wave Pool | Foto : wibiyanatravels(dot)blogspot(dot)com

Wave Pool merupakan wahana kolam ombak yang sangat menarik perhatian. Wahana yang satu ini didesain menyerupai lautan lengkap dengan pasir pantai yang menggoda. Dengan iar berwarna biru, pepohonan yang hijau disekeliling pantai, membuat pengunjung menikmati nuansa pantai yang sesungguhnya.

20. Bungee Trampoline

Bungee Trampoline

Bungee Trampoline | Foto : www(dot)planetentertainment(dot)com(dot)au

Wahana Bungee Trampoline merupakan wahana menantang yang bisa membuat pengunjung dibawa terbang tinggi kemudian dihempaskan kembali ke bawah, begitu seterusnya. Sebagaimana permainan trampoline, Bungee Trampoline ini menggunakan sebuah meja besar berupa karet yang bisa membawa pengunjung terhempas layaknya terbang.

21. Futuristic Buggy

Futuristic Buggy

Futuristic Buggy | Foto : octavia-arsanti(dot)blogspot(dot)com

Seperti halnya Buggy Adrenalin atau Buggy Family, Futuristic Buggy ini merupakan permainan mobil adventure yang dikhususkan untuk anak-anak yang menyukai wahana yang menantang. Dengan Futuristic Buggy ini, anak-anak bisa berkeliling kawasan Kampung Gajauh Wonderland dengan buggy yang didesain secara futuristic dan menarik untuk anak.

22. Formula Cart

Formula Cart

Formula Cart | Foto : adawisata(dot)blogspot(dot)com

Formula Cart merupakan wahana gokart yang bisa dimainkan oleh siapa saja, baik anak maupun dewasa. Pengunjung yang mencoba wahana ini bisa menikmati berkeliling kawasan Kampung Gajah dengan area, jarak, yang tentunya sangat menyenangkan.

23. Body Cycle

Body Cycle

Body Cycle | Foto : www(dot)anekawisata(dot)com

Wahana yang satu ini merupakan sepeda santai yang bisa dikemudikan sambil berbaring. Meskipun disebut sepeda santai, bentuk sepeda pada bodycycle ini tidak seperti sepeda pada umumnya. Terbuat dari kayu yang dimodifikasi secara modern, pengunjung bisa menikmati suasana daerah ketinggian Bandung dengan santai dan menyenangkan.

Wahana di Kampung Gajah

Wahana di Kampung Gajah | Foto : bp(dot)blogspot(dot)com

Itulah wahana-wahana yang ada di Kampung Gajah sebagai tempat wisata di Bandung yang cukup populer. Setiap wahana menggunakan tiket yang harganya sekitar Rp 5.000 hingga Rp 100.000. Jika pengunjung membeli tiker terusan sekitar Rp 200.000 maka pengunjung bisa mencoba berbagai wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland tersebut.

Baca juga : Cerita Dibalik Peninggalan-peninggalan Sejarah Karawang Dari Masa Ke Masa

Add Comment