Menjelajah Kawasan Satwa-satwa Liar Di Taman Safari Bogor Jawa Barat

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor | Foto : www(dot)kiostix(dot)com

Menjadi salah satu theme park terbesar dialam luas, Taman Safari Bogor seakan menjadi tujuan wisata wajib bagi warga Indonesia. Tempat wisata keluarga yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas ini menjadi destinasi wisata alam dan edukasi yang sangat bermanfaat.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Taman Safari yang terletak di Kabupaten Bogor ini merupakan tempat konservasi alam yang berada di jalur Gunung Pangrango. Tempat wisata yang satu ini memang menyediakan wahana asyik dan unik bagi pengunjungnya. Banyak hewan-hewan liar disana yang bisa dilihat secara langsung  oleh pengunjung yang berwisata disana.

Kepadatan Lalu Lintas Di Kawasan Puncak Bogor

Kepadatan Lalu Lintas Di Kawasan Puncak Bogor | Foto : news(dot)okezone(dot)com

Sebagai tempat wisata keluarga, Taman Safari memang selalu ramai dikunjungi. Kawasan Puncak yang menjadi lokasi Taman Safari ini berada, menjadi kawasan terpadat jika musim libur tiba.  Inilah mengapa banyak yang tidak merekomendasikan Taman Safari untuk dikunjungi ketika musim libur tiba. Selain karena jalanan yang padat, akses menuju Taman Safari pun tentunya akan ramai.

Taman Safari Indonesia

Pintu Masuk Taman Safari

Pintu Masuk Taman Safari | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Sebagai theme park terbesar di Indonesia, Taman Safari memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata edukasi. Berbagai macam hewan yang biasa hidup di alam bebas tersedia disini. Bahkan, setiap pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan liar yang sudah terbiasa dengan kehadiran manusia ini.

Lokasi Taman Safari Bogor

Lokasi Taman Safari Bogor | Foto : www(dot)kiostix(dot)com

Terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjadi kawasan yang dikenal sebagai Kawasan Puncak. Selain sebagai tempat wisata alam, Taman Safari Bogor juga berfungsi sebagai “penyangga” Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Gunung Gede Pangrango ini berada pada ketinggian 900-1800 meter diatas permukaan laut. Dan suhu rata-rata di sekitar kawasan tersebut berkisar antara 16 hingga 24 derajat Celcius.

Kegiatan Wisata Di Taman Safari Bogor

Kegiatan Wisata Di Taman Safari Bogor | Foto : www(dot)tempatwisatamu(dot)com

Satu keunikan dari tempat wisata alam dan keluarga yang satu ini adalah, pengunjung bisa melihat dan berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat hewan-hewan secara dekat dan langsung. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, pengelola memperbolehkan pengunjungnya untuk berkeliling dan memberi makanan secara langsung pada hewab-hewan yang berada di kawasan tersebut. Namun, bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, pengelola juga menyediakan bus wisata yang siap mengajak pengunjung untuk berkeliling di kawasan Taman Safari.

Satwa Liar Di Taman Safari

Satwa Liar Di Taman Safari | Foto : www(dot)initempatwisata(dot)com

Disekitar kawasan Taman Safari, terdapat begitu banyak satwa-satwa langka yang jumlahnya sekitar 2500. Satwa-satwa ini berasal dari hampir seluruh dunia, seperti harimau benggala, singa, jerapah, komodo, orang utan, anoa, komodo, singa, gajah, dan masih banyak lagi.

Wahana Lain Di Taman Safari

Wahana Lain Di Taman Safari | Foto : www(dot)initempatwisata(dot)com

Tidak hanya itu, Taman Safari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi, seperti bus wisata atau bus safari, wisata air dari danau buatan, seperti kano, sepeda air, seluncuran ombak, kolam renang, kereta api mini, baby zoo, gajah tunggang, pentas sirkus, area gocart, kincir raksasa, taman burung, komedi putar, rumah hantu, kesenian tradisional, bom bom car, atraksi hewan, hingga sulap di area terbuka.

Safari Malam Bogor

Safari Malam Bogor | Foto : myhotelmyresort(dot)com

Dalam kegiatan berwisatanya, Taman Safari tidak hanya menyediakan wisata disiang hari. Ada juga paket wisata malam hari bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi hidup di dunia luar pada malam hari. Tidak jauh berbeda dengan paket wisata pada siang hari, Safari Malam yang merupakan paket wisata di malam hari juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti pada siang hari.

Wisata Di Taman Safari Bogor Jawa Barat

Wisata Di Taman Safari Bogor Jawa Barat | Foto : id(dot)wikipedia(dot)org

Untuk informasi harga tiket, Taman Safari ini membandrol sekitar Rp 150.000 per orang. Untuk anak usia 1 hingga 5 tahun, harga tiker dibandrol dengan harga Rp 140.000. Harga tiket tersebut bisa digunakan untuk menjelajah berbagai kegiatan wisata di Taman Safari secara keseluruhan. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi, dikenakan biaya sekitar Rp 15.000 untuk kendaraan roda 4 dan Rp 20.000 untuk kendaraan roda 6.

Untuk apalagi? Ayo segera kunjungi Taman Safari Bogor bersama keluarga Anda!

Baca juga : Ingin Tahu Apa Saja yang Bisa Dilakukan Di Tempat Wisata di Dago Bandung? Disini Tempatnya!!

Add Comment