Bermain Air Panas Sambil Menikmati Keindahan Pegunungan Di Darajat Garut

Darajat Pass Garut

Darajat Pass Garut | Foto : desiharahap(dot)wordpress(dot)com

Darajat Garut merupakan salah satu tempat wisata dengan menyuguhkan wahana air panas yang cukup besar di Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini terletak persis di bawah kaki Gunung Papandayan.  Meskipun berada di kawasan Gunung Papandayan, tempat wisata di Garut ini memiliki wahana yang lengkap dan juga tempat yang luas. Lokasi yang berjarak sekitar 24 km dari Kota Garut dan sarana jalan yang cukup baik, membuat tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan.

Darajat Pass Garut

Wisata Darajat Pass Garut

Wisata Darajat Pass Garut | Foto : darajatpassgarut(dot)blogspot(dot)com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tempat wisata Darajat di Garut atau dikenal juga sebagai Darajat Pass merupakan tempat wisata yang menawarkan objek wisata pemandaian air panas yang dilengkapi dengan wahana-wahana air yang lengkap dan luas.

Terletak di kaki Gunung Papandayan, kawasan wisata Darajat Pass ternyata tidak hanya menawarkan objek wisata air panas, tetapi juga wisata alam pegunungan khas Papandayan terkesan ditempat ini. Sumber air panas yang menjadi tujuan utama wisata di tempat ini juga langsung berasal dari mata air Gunung Papandayan.

Wisata Di Bawah Kaki Gunung Papandayan

Wisata Di Bawah Kaki Gunung Papandayan | Foto : gielaferdiana(dot)wordpress(dot)com

Tidak heran, jika pengunjung ditempat ini banyak yang juga menjadikan objek wisata ini sebagai tempat terapi untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terutama penyakit kulit. Karena konon, mata air yang berasal dari Gunung Papandayan ini bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit, terutama penyakit kulit, seperti panu, kadas, kurap, dan lain sebagainya.

Berbagai manfaat dan wisata yang ada di Darajat Garut ini memang mengundang banyak wisatawan untuk datang. Dilengkapi dengan rumah makan, kolam renang, dan penginapan yang ada di sekitar tempat wisata tersebut, membuat wisatawan betah berlama-lama ditempat wisata ini. Berbagai fasilitas yang tersedia membuat pengunjung bisa secara leluasa menikmati keindahan alam pegunungan dan juga berwisata air panas di wahana Darajat Pass.

Wahana Di Darajat Pass Garut

Wahana Di Darajat Pass Garut | Foto : www(dot)infowisata(dot)co(dot)id

Tidak hanya berwisata, pengunjung juga bisa berfoto dan bernarsis ria dikawasan objek wisata ini. dengan latar Gunung Papandangan dan juga wahana-wahana lengkap yang indah, pengunjung bisa eksis dimedia social dengan foto-foto ketika berada di kawasan wisata ini. Tidak heran jika kawasan ini begitu terkenal di media social, terutama di media instagram.

Darajat Garut

Darajat Garut | Foto : www(dot)infowisata(dot)co(dot)id

Untuk bisa sampai ke Darajat Pass ini, pengunjung yang menggunakan angkutan umum bisa memulai perjalanan dari Terminal Guntur Garut. Dari sini terdapat angkutan kota jurusan Terminal Guntur – Cibodas berwarna hijau. Dengan angkutan ini, Anda bisa diantarkan ke kawasan Samarang dengan ongkos sekitar Rp 4.000 hingga Rp 5.000. Dari Samarang, perjalanan bisa dilanjutkan dengan angkutan pedesaan berwarna kuning menuju Pasirwangi dengan ongkos sekitar Rp 5.000. Turunlah di pemberhentian terakhir dan lanjutkan dengan menggunakan ojek menuju Puncak Darajat dengan kisaran ongkos sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Pemandangan Di Ketinggian Darajat Garut

Pemandangan Di Ketinggian Darajat Garut | Foto : sonofmountmalang(dot)wordpress(dot)com

Ketika sampai di Puncak Darajat, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang sangat cantik dan elok. Pemandian air panas, beberapa wahana outbound, wahana-wahana air lainnya tersedia di tempat wisata yang satu ini. penginapan, cottage, dan rumah makan tersedia bagi pengunjung yang tidak membawa perbekalan.

Tunggu apalagi, ayo segera kunjungi Darajat Garut yang satu ini.

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung Barat yang Punya Keunikan

Add Comment