4 dari Puluhan Pantai Di Sukabumi Ini Mampu Mengalahkan Keseruan Wisata Di Luar Negeri!

Pantai Di Sukabumi

Pantai Di Sukabumi | Foto : siliwangitrans(dot)com

Berada di sebelah selatan tengah Jawa Barat, Sukabumi menjadi salah satu wilayah yang memiliki pantai-pantai indah disepanjang jalurnya. Pantai di Sukabumi ini tidak hanya satu atau dua. Terdapat beberapa pantai yang manrik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pantai mana sajakah itu? Simak uraian informasi berikut;

1. Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu | Foto : 1hal(dot)com

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan pantai yang indah dengan latar belakang cagar alam yang sangat mengagumkan. Pantai dengan panorama yang indah ini juga dilengkapi dengan berbagai padanan pantai yang landai, curam, serta karang terjal yang mampu membuat siapapun terpesona melihatnya. Di sekitar gunung ini juga terdapat juga gunung dan sungai yang kerap menjadi sarana arum jeram.

Kepopuleran Pantai Pelabuhan Ratu ini tidak hanya sampai di Nusantara, keindahan dan kepopuleran Pelabuhan Ratu sudah sampai mancanegara. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan asing yang datang tidak hanya sekali. Setiap musim libur, Pantai Pelabuhan Ratu ini selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk menikmati keindahan dan panorama alamnya yang indah.

Pemandangan Di Pantai Pelabuhan Ratu

Pemandangan Di Pantai Pelabuhan Ratu | Foto : wisataumar(dot)blogspot(dot)com

Bagi Anda yang penasaran akan pantai dengan keindahannya yang lengkap, langsung saja datang ke Pelabuhan Ratu di Selatan Sukabumi. Pantai ini berjarak 60 km dari Kota Sukabumi dengan jalan aksesnya yang sudah beraspal, sehingga memudahkan pengunjung. Terdapat banyak hotel, penginapan, hingga cottage bagi pengunjung yang ingin bermalam, sehingga memudahkan wisatawan yang datang berkunjung.

2. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Jawa Barat

Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Jawa Barat | Foto : disewain(dot)com

Satu lagi pantai di Sukabumi yang kini menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Pantai ini tidak hanya menawarkan bentang laut hijau kebiruan yang indah dan hamparan pasir putih yang memanjakan. Di pantai ini juga terdapat penangkaran penyu yang bisa pengunjung nikmati secara langsung.

Meskipun termasuk ke dalam Laut Selatan Jawa yang terkenal dengan ombaknya yang besar, Pantai Ujung Genteng ini justru memiliki ombak yang cukup tenang. Ketika air laut pasang, ombaknya hanya mencapai lutut orang dewasa. Sedangkan ketika surut, ombak hanya menyentuh mata kaki.

Penangkaran Penyu Di Ujung Genteng, Sukabumi

Penangkaran Penyu Di Ujung Genteng, Sukabumi | Foto : www(dot)yukpiknik(dot)com

Terdapat beberapa tempat menarik yang berada di kawasan Ujung Genteng ini, seperti penangkaran penyu, curug atau air terjun yang terdiri atas Curug Cikaso dan Curug Luhur, Pantai Tujuh Ombak yang disukai oleh pehobi surfing, Pantai Cibuaya yang terkenal akan ketenangan arusnya, dan Pantai Pangumbahan yang begitu indah dengan hamparan pasir putihnya.

Bagi yang penasaran dengan keindahan pantai ini berada di Kecamatan Ciracap sekitar 220 Km dari Jakarta, lokasinya yang cukup jauh dari keramaian membuat siapa saja senang berada di pantai yang satu ini.

3. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban, Sukabumi

Pantai Cibangban, Sukabumi | Foto : www(dot)yukpiknik(dot)com

Terletak 10 Km dari Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban merupakan pantai dengan karakteristik ombak yang tenang dan pantai yang bersih. Suasana pantai yang masih asri dan terbilang cukup sepi membuat pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati nuansa alam dengan penuh ketenangan. Pasirnya yang berwarna hitam keabuan membuat siapa saja bisa merelaksasikan tubuh diatasnya.

Pantai Cibangban sendiri tersletak di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi pantai ini, bisa melalui jalur Cisolok, SUkabumi. Lama perjalanan dari Pelabuhan Ratu menuju Cibangban ini kurang lebih 1 jam.

4. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja Sukabumi

Pantai Cimaja Sukabumi | Foto : www(dot)tempo(dot)co

Pantai Cimaja bisa dikatakan sebagai pantai yang baru-baru ini menjadi tempat wisata alam di Sukabumi. Meskipun begitu, pantai ini banyak direkomendasikan sebagai salah satu pantai di Sukabumi paling asyik. Bagaimana tidak, pantai yang memiliki ombak yang cukup besar namun aman ini mampu menarik perhatian para pecinta surfing dari seluruh penjuru dunia.

Tidak seperti pantai pada umumnya, di sepanjang pantai dihiasi dengan berbagai batu kali dari yang berukuran kecil hingga sedang yang membuat pemandangan di pantai ini mempesona. Tidak heran jika di akhir pekannya, pantai ini menjadi tujuan wisata para wisatawan, baik lokal maupun asing.

Kompetisi Surfing Di Pantai Cimaja

Kompetisi Surfing Di Pantai Cimaja | Foto : ramblingbears(dot)blogspot(dot)com

Masih banyak pantai-pantai yang ada diwilayah Sukabumi yang sayang untuk dilewatkan juga, seperti Pantai Palangpang Ciwaru, Pantai Cicaladi, Pantai Minajaya, Patai Amanda Ratu, dan lainnya. Hal ini membuktikan, Sukabumi memiliki segudang tempat wisata alam, terutama pantai yang tidak ada habisnya.

Baca juga : Ingin Tahu Apa Saja yang Bisa Dilakukan Di Tempat Wisata di Dago Bandung? Disini Tempatnya!!

Add Comment