Uji Nyali di Tempat-tempat Angker Kota Bandung

Tempat Angker

Tempat Angker | Foto : nonikhairani(dot)com

Di balik keindahan kota Bandung sebagai salah satu tempat tujuan wisata, ternyata Bandung memiliki beberapa tempat-tempat angker. Uniknya, lokasi tempat tersebut tidak selalu terpencil, sebagaimana ciri khas tempat angker. Malah, di jam-jam sibuk, beberapa tempat yang diyakini angker itu tetap saja dilalui banyak orang.

Bila Anda mengaku sebagai seorang pemberani, sekali waktu cobalah mengunjungi tempat angker kota Bandung. Anggap saja sebagai kegiatan uji nyali, sekaligus mengorek fakta. Siapa tahu, “penunggu” yang selama ini mendiami tempat-tempat tertentu benaran ada atau hanya isapan jempol yang digembar-gemborkan belaka.

Inilah beberapa nama tempat-tempat angker yang tersebar di kota Bandung:

1. Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti | Foto : sadewa-nightmareshare(dot)blogspot(dot)com

Kalau sering berkunjung ke Bandung, tentu tidak asing mendengar nama jalan yang satu ini. Letaknya berdekatan dengan cihampelas. Sepintas, jalan yang selalu ramai dilalui kendaran ini tidak tampak menyeramkan.  Namun berdasarkan  kabar yang beredar, aura mistisnya baru terasa tengah malam atau dini hari.

Beberapa saksi mata mengaku pernah melihat penampakan pria tanpa kepala dengan kostum pendekar. Konon, hantu ini merupakan salah satu pendekar yang—kemungkinan besar—mati terpenggal di medan perang.

2. Patung Perunggu H.C. Verbraak

Patung Perunggu H.C. Verbraak Bandung

Patung Perunggu H.C. Verbraak Bandung | Foto : blog(dot)butikdukomsel(dot)com

Patung perunggu seorang H.C. Verbraak terletak di kawasan Taman Malaku, Bandung. Patung ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap seorang pastur berkebangsaan Belanda yang pernah bertugas di Indonesia, tahun 1870.  Verbraak tewas dalam kecelakaan pesawat terbang.

Lokasi jatuhnya pesawat sama dengan lokasi Verbraak dimakamkan serta patung tersebut didirikan. Keangkeran muncul ketika banyak saksi mata mengaku pernah melihat patung setinggi 4 meter itu bergerak-gerak tengah malam. Hmm… apakah Anda ingin membuktikannya?

3. Tanjakan Emen

Misteri Tanjakan Emen di Bandung

Misteri Tanjakan Emen di Bandung | Foto : www(dot)ceritamu(dot)com

Tanjakan Emen terletak di kabupaten Bandung. Soal keangkerannya, sudah menyebar kemana-mana. Konon, setiap pengendara yang melewati tanjakan ini, mesti melemparkan dua batang rokok ke pinggir jalan. Entah benar atau tidak, namun yang tidak melakukannya, pasti mengalami kesialan. Misalnya, mogok, tabrakan, dikuntit hantu anak-anak, atau melihat penampakan anak-anak menyebrang jalan lalu hilang begitu saja.

4. Gedung SMA 5

Misteri Gedung SMA 5 Bandung

Misteri Gedung SMA 5 Bandung | Foto : www.itoday(dot)co(dot)id

Gedung SMA 5 terletak di jalan Belitung no 8, Bandung. Melihat bangunannya saja, kita sudah tahu bahwa sekolah ini bekas peninggalan Belanda. Kabar yang santer beredar, ada tiga jendela yang tidak boleh ditutup. Lalu, jika mengitari bangunan ini sebanyak tiga kali, maka akan bertemu dengan noni Belanda yang tiba-tiba muncul dari jendela tersebut. Konon, dia arwah penasaran yang mati karena bunuh diri.

5. Taman Pramuka Jl. Riau

Taman Pramuka Jl. Riau

Taman Pramuka Jl. Riau | Foto : www(dot)infobdg(dot)com

Konon, dulu di sekitar daerah tersebut terdapat sebuah pom bensin tua yang kini menjadi sebuah taman kecil dengan tugu tunas kelapa besar. Warga sekitar menyebutkan bahwa sering adanya penampakan seorang prajurit perang berkuda tanpa kepala melintas di kawasan tersebut. Oleh karena itu, jika malam menjelang, kawasan ini tampak sepi dan dingin, sehingga menimbulkan nuansa angker yang menyeramkan.

Itulah beberapa tempat-tempat angker di kota Bandung. Jika Anda tertarik mengunjunginya, siapkan mental dari sekarang. Selamat bewisata angker.

Baca juga : Menyapa Alam Sekitar Tempat Wisata di Bandung Selatan

Add Comment