Spot Tempat Wisata Di Kota Bandung yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Waktu Sekaligus

Wisata Di Kota Bandung

Wisata Di Kota Bandung | Foto : dailysocial(dot)net

Berbicara soal wisata di Kota Bandung, memang tidak pernah ada habisnya. Selain dikenal sebagai kota dengan berjuta kuliner, Bandung juga memiliki beribu-ribu tempat yang bisa dikunjungi. Tidak heran jika setiap weekend atau hari libur, Bandung dipenuhi oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya.

Bukan sebuah rahasia lagi jika Bandung menyediakan beragam tempat liburan yang bisa menjadi referensi bagi wisatawan. Tidak hanya tempat-tempat yang sudah didesain khusus untuk menjadi tempat wisata. Berbagai tempat di Bandung yang bukan merupakan tempat wisata pun banyak dikunjungi wisatawan.

Wisata Di Pusat Kota Bandung

Wisata Di Pusat Kota Bandung | Foto : dipabali(dot)com

Sebut saja area publik di Bandung. Banyak area-area publik di Bandung yang kini seakan menjadi referensi tempat wisata yang murah meriah di Kota Bandung.  Selain ramai, area publik yang tersedia di Kota Bandung ini difasilitasi dengan beragam fasilitas umum yang tentunya membuat betah pengunjung.

Salah satu area publik yang kini seakan menjadi destinasi wisata di Kota Bandung ini adalah kawasan Jl. Asia-Afrika. Disana, beragam fasilitas umum yang tersedia menjadi tujuan wisata bagi wisatawan, baik lokal maupun asing. Di akhir pekan, kawasan yang satu ini menjadi incaran bagi wisatawan. Hal tersebut terlihat dari begitu padatnya kawasan ini diakhir pekan.

Wisata Di Gedung Merdeka Bandung

Wisata Di Gedung Merdeka Bandung | Foto : www(dot)tribunnews(dot)com

Banyak tempat-tempat di kawasan ini yang menjadi tujuan wisata para pengunjung, contohnya saja Gedung Merdeka. Disini, banyak wisatawan yang berfoto di pelataran gedung bersejarah di kota kembang tersebut. Gedung yang dulunya digunakan sebagai area Soceteit Concordia yang merupakan tempat untuk mencari hiburan kalangan Eropa dan pribumi strata atas di Bandung masa lampau.

Berjalan sedikit kearah masjid Alun-alun Bandung, terdapat sebuah area yang menyediakan kursi-kursi cantik lengkap dengan pot bunga besar ditengahnya yang juga menarik untuk dikunjungi. Diakhir pekan, area ini biasanya dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun asing yang berfoto dengan badut-badut atau costplay yang berjajar di area tersebut.

Wisata Di Cikapundung River Spot Malam Hari

Wisata Di Cikapundung River Spot Malam Hari | Foto : www(dot)buluxshero(dot)com

Ada juga kawasan Jl. Cikapundung Timur yang disulap menjadi area menyenangkan. Disini, terdapat Cikapundung River Spot lengkap dengan meja-meja cantik yang bisa dimanfaatkan untuk merehatkan badan sejenak. Jika beruntung, pengunjung akan disuguhi pertunjukan air mancur yang bergerak layaknya menari-nari mengikuti alunan musik di kawasan ini.

Dari kawasan Jl. Cikapundung Timur, pengunjung juga bisa berjalan ke arah  Jl. Braga. Disini terdapat monument bertuliskan Braga tepat disamping Bank BJB Bandung. Tidak kalah ramainya, di monument Braga ini juga banyak wisatawan yang berfoto-foto dan menikmati kawasan kota tua yang ada di Bandung.

Dinding Tulisan DI Alun-alun Bandung

Dinding Tulisan DI Alun-alun Bandung | Foto : www(dot)nyonyakotaro(dot)com

Ada juga dinding yang berada di bawah jembatan pos polisi yang menghubungkan Jl. Asia-Afrika menuju Alun-alun Bandung. Dinding luas dan besar berwarna putih ini tidak dibiarkan polos saja. Di dua dinding yang berhadapan ini dilengkapi dengan hiasan tulisan tentang Bandung. Seperti dari Pidi Baiq yang menuliskan “Dan Bandung bagiku bukan Cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”.

Sedikit berjalan kearah Alun-alun Bandung, pengunjung juga banyak berfoto didekat bola dunia yang juga menampilkan nama-nama negara yang termasuk kedalam anggota KAA (Konferensi Asia Afrika). Banyak pengunjung yang berfoto dengan latar tulisan ASIA AFRIKA yang menjadi monument peringatan Konferensi Asia Afrika di bulan April lalu.

Taman Alun-alun Bandung

Taman Alun-alun Bandung | Foto : foxlox(dot)net

Dan yang tidak pernah sepi dari pengunjung adalah Alun-alun Masjid Agung Bandung. disini, pengunjung bisa bebas duduk santai di rumput sintetis yang nyaman dan bersih. Kebersihan rumput ditempat ini sangat dijaga, karena setiap pengunjung yang datang diharuskan melepas alas kakinya. Pengunjung bisa menyimpan alas kakinya dipinggiran taman atau membawanya dengan terlebih dahulu dimasukkan kedalam kantong plastic.

Setiap pagi atau sore hari, bak di akhir pekan maupun hari biasa, tempat ini dipenuhi oleh para pengunjung. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, seperti menikmati suasana ramai, berfoto ria,bermain bola, hingga berkumpul bersama keluarga. Fasilitas umum disini pun cukup lengkap, tidak heran jika setiap harinya tempat ini ramai oleh kehadiran pengunjung dari berbagai daerah.

Wisata Di Taman Alun-alun Bandung

Wisata Di Taman Alun-alun Bandung | Foto : www(dot)alaurang(dot)com

Itulah beberapa tempat atau spot menarik untuk dikunjungi sebagai wisata di Kota Bandung dalam satu kawasan saja. Masih banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi di kota kembang ini yang bisa memuaskan waktu liburan.

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung Utara untuk Menyegarkan Mata dan Pikiran

Add Comment