7 Destinasi Wisata Belanja Di Bandung Versi Sebandung.com

Wisata Belanja Di Bandung

Wisata Belanja Di Bandung | Foto : pegiwisata(dot)com

Wisata belanja di Bandung murah bisa dilakukan dengan beragam cara. Cara yang paling logis tentunya dengan mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan murah di Bandung.  Namun demikian, pengetahuan tentang lokasi perbelanjaan murah di Bandung tentunya menjadi hal mutlak. Untuk itu, berikut adalah beberapa lokasi perbelanjaan murah di kota Bandung.

Industri Sepatu Cibaduyut Bandung

Industri Sepatu Cibaduyut Bandung | Foto : www(dot)tribunnews(dot)com

1. Kawasan Cibaduyut yang terkenal sebagai sentra industri sepatu terbesar bukan hanya di Bandung, tetapi Indonesia. Di kawasan ini, pengunjung bisa memilih ratusan hingga ribuan model sepatu sesuai dengan keinginan. Harga yang ditawarkan di tempat ini sebenarnya sangat beragam mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Namun demikian, banyak juga penawaran dengan discount hingga 70 %. Selain sepatu, pengunjung pun bisa menemukan komoditas lain, terutama tas dan aneka kerajinan kulit.

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung | Foto : blao-tukangkaos(dot)blogspot(dot)com

2. Pasar Baru Bandung. Di tempat ini, pengunjung bisa membeli beragam komoditas, mulai dari fashion, kain, peralatan shalat, peralatan kecantikan dan sebagainya dengan harga yang murah.

Jalan Tamim Pasar Baru Bandung

Jalan Tamim Pasar Baru Bandung | Foto : fajarmuchtar(dot)wordpress(dot)com

3. Jalan Tamim yang terletak di samping Pasar Baru, Bandung, dulu pernah terkenal sebagai tempat pakaian murah terutama jeans dan t shirt. Saat ini, Tamim lebih terkenal sebagai pusat perbelanjaan kain murah di Bandung. Meski demikian, di beberapa tempat pengunjung masih bisa mendapatkan pakaian jadi atau memanfaatkan jasa tukang jahit kilat yang tersebar di beberapa titik.

Kawasan Jalan Dewi Sartika Bandung

Kawasan Jalan Dewi Sartika Bandung | Foto : jabar(dot)tribunnews(dot)com

4. Pertokoan Dewi Sartika di kawasan alun-alun Bandung yang terkenal dengan discount besar-besarannya. Beberapa toko bahkan menawarkan ragam celana jeans yang bisa didapat dengan harga tak lebih dari Rp. 30.000. Hingga saat ini Jalan Dewi Sartika masih menjadi salah satu tujuan wisata belanja di Bandung. Distri-distro pun bermunculan di jalan ini seiring dengan pusat perbelanjaan King’s Shopping Center mengalami kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Pasar Kota Kembang

Pasar Kota Kembang | Foto : apamaksudnyaini(dot)wordpress(dot)com

5. Pasar Kota Kembang, di Jalan Dalem kaum bandung. Lokasinya memang tak terlihat dari pinggir jalan. Namun demikian, pasar ini terbilang luas, sebab terhubung langsung ke jalan Asia Afrika Bandung. Di pasar ini, pengunjung bisa menemukan beragam barang semisal dari tas, ikat pinggang, produk-produk fashion hingga aneka kerajinan. Kebanyakan barang-barang yang dijual disini mayoritas berupa tas dan sepatu. Tidak heran jika pengunjung yang datang ke pasar ini mencari tas ataupun sepatu.

Plaza Parahyangan Alun-alun Bandung

Plaza Parahyangan Alun-alun Bandung | Foto : www(dot)plazaparahyangan(dot)com

6. Parahyangan yang terletak di samping Mesjid Raya Bandung atau alun-alun Bandung. Pertokoan yang diisi oleh ratusan merk distro ini, bisa dijadikan sebagai wisata belanja pakaian kualitas distro murah di Bandung. Lebih dari 100 merk distro Bandung menjajakan produknya disini. Terdapat lapangan futsal di lantai atas yang bisa pengunjung gunakan sebagai lapangan bermain futsal disana. Sering juga diadakan berbagai acara yang banyak diikuti oleh pengunjung.

Pasar Andir

Pasar Andir | Foto : www(dot)trekearth(dot)com

7. Pasar Andir yang terkenal dengan pakaian super murahnya merupakan alternatif lain dari wisata belanja murah Bandung. Meski murah, pengunjung harus benar-benar teliti untuk membeli pakaian di tempat ini. Alasan utamanya adalah banyak komoditas yang berkualitas sangat rendah. Namun, jika pengunjung teliti, di tempat ini pengunjung bisa mendapatkan barang murah dengan kualitas yang tinggi, bahkan bisa dibandingkan dengan kualitas export.

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi tempat lain yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata belanja di Bandung murah. Ingin tahu dimana saja? Langsung datang ke Bandung!

Baca juga : Tempat Wisata Eksotis di Bandung – Wisata Eksotis yang Tidak Biasa

Add Comment