Waterboom Sabda Alam Garut – Waterboom Air Panas yang Seru dan Menyenangkan

Sabda Alam Garut

Sabda Alam Garut | Foto : sabdaalam-garut(dot)com

Bagi pecinta wahana air, Sabda Alam Garut merupakan tempat yang sudah tidak asing lagi ditelinga. Tempat wisata yang menyuguhkan wisata air ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tempat Wisata Di Garut

Waterboom Sabda Alam Garut

Waterboom Sabda Alam Garut | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Sabda Alam merupakan tempat wisata berlokasi di Garut. Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan taman permainan air yang tidak pernah sepi pengunjung. Sejak diresmikan pada 9 Agustus 2008 oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Tidak tanggung-tanggung, setiap harinya taman bermain air ini mampu menampung sekitar 500 orang pengunjung.

Gunung Guntur Garut

Gunung Guntur Garut | Foto : ceritakita35f(dot)blogspot(dot)com

Tidak sama seperti taman permainan air lainnya, air di Sabda Alam ini berasal dari mata air Gunung Guntur Damai yang panas. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh maka air panas di Sabda Alam selalu mengalir dan tetap jernih, karena langsung berasal dari mata air di Gunung Guntur.

Wahana Di Sabda Alam Garut

Wahana Di Sabda Alam Garut | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Selain beragam wahana yang seru di taman permainan air, Sabda Alam juga memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Jika taman permainan ditempat lain tidak memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan dan minuman dari luar, lain halnya dengan Sabda Alam. Disini, pengunjung bisa bebas membawa makanan dan minuman dari luar tanpa batasan dan larangan dari petugas setempat.

Taman Air Sabda Alam Garut

Taman Air Sabda Alam Garut | Foto : sabdaalam-garut(dot)com

Pengunjung dengan tinggi badan dibawah 80 centimeter juga bisa memasuki area Sabda Alam tanpa membayar biaya tiket masuk. Tidak hanya itu, wahana di Sabda Alam pun sangatlah banyak. Setiap wahana dibedakan sesuai usia pengunjung. Untuk anak-anak wahana yang bisa diikuti dikategorikan wahana yang ringan, sedangkan wahana untuk orang dewasa dikategorikan sebagai wahana yang cukup berat.

Keamanan Di Taman Air Sabda Alam Garut

Keamanan Di Taman Air Sabda Alam Garut | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana-wahana yang tersedia di tempat wisata Sabda Alam Garut ini tidak perlu khawatir. Setiap wahana dijaga oleh petugas, sehingga jika terjadi sesuatu petugas siap membantu pengunjung.

Wahana Di Sabda Alam

Wahana Di Taman Air Sabda Alam Garut

Wahana Di Taman Air Sabda Alam Garut | Foto : vinarizkiani(dot)blogspot(dot)com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tempat wisata Waterboom Sabda Alam memiliki berbagai wahana yang bisa dicoba oleh para pengunjungnya. Wahana-wahana ini aman untuk para pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. Selain karena dilengkapi dengan sistem keamanan yang maksimal, setiap wahana yang ada di waterboom ini juga dijaga oleh petugas yang siap membantu pengunjungnya.

Beberapa wahana di Waterboom Sabda Alam tersebut di antaranya,

  • Nampan Tumpah
Wahana Nampan Tumpah Di Sabda Alam Garut

Wahana Nampan Tumpah Di Sabda Alam Garut | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

Nampan tumpah merupakan salah satu wahana yang banyak disukai oleh pengunjung. Nampan tumpah ini berupa ember besar yang berada di tengah kolam Sabda Alam. Nampan ini dialiri air panas yang berasal dari Gunung Guntur. Nampan ini akan menumpahkan air panas saat sudah terisi penuh. Ketika nampan ini hampir penuh, biasanya pengunjung akan merapat dibawah nampan, sehingga ketika nampan tumpah, air panas secara langsung akan mengguyur para pengunjung.

  • Kolam Terapi Ikan
Kolam Terapi Ikan

Kolam Terapi Ikan | Foto : cigugur(dot)com

Tidak hanya wisata air panas, disni juga terdapat kolam terapi ikan yang banyak difavoritkan pengunjung. Dikolam ini terdapat banyak ikan-ikan kecil yang khusus digunakan untuk terapi. Ikan-ikan ini biasanya mengonsumsi sel-sel kulit mati dari bagian tubuh pengunjung yang direndam dalam kola bersamaan dengan ikan tersebut. Selain sehat, ikan-ikan di kolam terapi ini juga dapat membersihkan kulit.

  • Jamur Payung
Jamur Payung Sabda Alam Garut

Jamur Payung Sabda Alam Garut | Foto : sabdaalam-garut(dot)com

Jamur payung merupakan salah satu wahana yang disukai oleh anak-anak. Disini pengunjung anak-anak dapat merasakan sensasi hujan air panas yang keluar dari atap jamur payung yang mengeluarkan air panas dari Gunung Guntur.

  • Slider Boom
Slider Boom Sabda Alam Garut

Slider Boom Sabda Alam Garut | Foto : sabdaalam-garut(dot)com

Slider boom merupakan wahan yang juga banyak difavoritkan oleh pengunjung. Slider boom ini berupa seluncuran air dengan ketinggian mencapai 12 meter dan panjangnya sekitar 30 hingga 40 meter. Untuk wahana slider boom ini pengunjung bisa menyewa pelampung yang terbuat dari balon yang dapat menambah keseruan ketika bermain wahana yang satu ini.

  • Kolam Arus
Kolam Arus Sabda Alam Garut

Kolam Arus Sabda Alam Garut | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Seperti namanya, kolam arus merupakan kolam yang dirancang memiliki arus layaknya sungai alami. Kolam yang panjangnya mencapai 250 meter ini bisa dinikmati pengunjung yang ingin menikmati wahana air secara santai dan juga tenang.

Wisata Taman Air Sabda Alam Garut

Wisata Taman Air Sabda Alam Garut | Foto : mulihkagarut(dot)wordpress(dot)com

Masih banyak wahana yang ada di Waerboom Sabda Alam Garut ini, mulai dari flying fox, selucuran, hingga water ball bisa dinikmati oleh pengunjung. Penasaran? Segera kunjungi tempat wisata yang satu ini.

Baca juga : Menjelajah Obyek Wisata di Bandung Jawa Barat – Dari Alam Sampai Kota

Add Comment