Tempat Wisata di Bandung untuk Anak Jadi Tempat Belajar Selain Sekolah

Tempat Wisata di Bandung untuk Anak

Tempat Wisata di Bandung untuk Anak | Foto : pengenliburan(dot)com

Binggung mengajak anak liburan kemana? Datang saja ke tempat wisata di Bandung untuk anak. Ada banyak tempatnya yang bisa Anda pilih. Mengajak liburan anak lebih baik jangan hanya bermain tapi juga belajar. Nah, itulah yang akan didapatkan jika berlibur di tempat-tempat wisata yang akan disebutkan dibawah ini.

Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas Bandung2

Taman Lalu Lintas Bandung | Foto : bandungtraveler(dot)com

Anak-anak di kota Bandung pasti hampir semuanya sudah pernah datang ke tempat ini. Jika bukan liburan keluarga mereka datang karena kegiatan dari sekolah. Nama kepanjangan dari Taman Lalu Lintas adalah Taman Lalu Lintas “Ade Irma Suryani”.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution | Foto : sweetdonath(dot)blogspot(dot)com

Di tempat ini anak-anak akan diajarkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Ciri khas dari tempat ini adalah adanya papan petunjuk jalan juga jalur lalu lintas yang dibuat mirip dengan yang ada di jalan. Sambil berkendara dengan kendaraan mainan atau sepeda mereka bisa mengikuti rambu-rambu yang ada. Upaya tersebut bisa membuat mereka mengenal lalu lintas dan rambunya sejak dini.

Dengan demikian diharapkan ketika kelak mereka dewasa bisa menghargai rambu-rambu lalu lintas dan berkendara dengan baik. Tempat ini merupakan salah satu taman tematik yang ada di Indonesia.

Suasana di Taman Lalulintas Bandung

Suasana di Taman Lalulintas Bandung | Foto : thesantorinivilla(dot)com

Taman Lalu lintas beralamat di Jl. Belitung No 1 yang buka dari Senin sampai Kamis, juga Sabtu dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Tiket masuknya adalah 5000 rupiah. Untuk Jumat libur, kecuali jika libur nasional. Sedangkan untuk Minggu buka dari jam 08:00 – 16:00 WIB dan harga tiketnya jadi 6000 rupiah.

Jendela Alam

Wisata Anak Jendela Alam Bandung

Wisata Anak Jendela Alam Bandung | Foto : www(dot)liburananak(dot)com

Tempat wisata di Bandung untuk anak ini adalah salah satu wisata edukasi. Dibuka untuk mengajarkan anak-anak mengenai pentingnya menjaga lingkungan. Disini mereka akan berperan aktif untuk merawat hewan dan menjaga lingkungan.

Kegiatan yang ada di tempat ini antara lain melakukan pembibitan tanaman, bercocok tanam, beternak, berkebun, memerah susu sapi, memberi makan kelinci, menunggangi kuda poni, serta memberi makan bebek dan ayam.

Jendela Alam Lembang, Bandung

Jendela Alam Lembang, Bandung | Foto : tissue-putih(dot)blogspot(dot)com

Anda bisa mengunjunginya di Jl. Sersan Bajuri km 4.5, Lembang. Untuk Senin sampai Jumat bukanya pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Sedangkan Sabtu sampai Minggu juga ketika hari besar atau libur, diperpanjang, yaitu dari 08.00 sampai 16.30 WIB.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo | Foto : deeasdesot(dot)blogspot(dot)com

Untuk tempat wisata ini bukan hanya anak-anak yang bisa menikmatinya. Orang dewasa juga bisa ikut serta berlibur di tempat ini. Namun untuk anak pasti manfaatnya bisa lebih banyak karena mereka bisa juga mengenal banyak hal yang belum mereka tahu disini. Dengan menonton angklung mereka jadi belajar mencintai kesenian tradisional Indonesia.

Itu dia tempat wisata di Bandung untuk anak yang bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk belajar.

Baca juga : Tempat Wisata Di Bandung Indonesia

Leave a Reply