Tempat Wisata di Bandung Timur dari yang Alami Sampai Modern

Tempat Wisata di Bandung Timur

Tempat Wisata di Bandung Timur | Foto : www(dot)jejakadventure(dot)info

Begitu banyak tempat wisata di Bandung Timur yang bisa Anda temukan. Kebanyakan merupakan tempat wisata yang eksotis, salah satunya curug. Ada juga sumber mata air. Apa saja tempat wisata atau curug juga sumber mata air yang ada disana? Ini dia daftarnya.

Curug Cinulang

Curug Cinulang

Curug Cinulang | Foto : goingtourindonesia(dot)blogspot(dot)com

Curug ini punya dua air terjun yang punya ketinggian sekitar 50 meter. Keduanya punya ketinggianyang sama. Air terjun utamanya punya air yang deras, sementara air terjun lainnya adalah air terjun alin, yaitu pecahannya yang punya debit air lebih kecil.

Curug Batu Templek

Curug Batu Templek

Curug Batu Templek | Foto : www(dot)infobdg(dot)com

Air curug ini keluar dari sela-sela batu-batuan. Curug ini adalah fenomena yang dibilang hebat oleh para ahli. Sebab khas dari cekungan Bandung. Dari sela-sela batuan bekulah airnya mengalir. Letak curug ini ada di Pasir Impun daerah Ujungberung. Untuk mencapainya tidaklah sulit.

Wisata Di Curug Batu Templek

Wisata Di Curug Batu Templek | Foto : arsbersepeda(dot)wordpress(dot)com

Untuk mendatangi tempat wisata di Bandung Timur ini akan terasa lebih mengasyikkan apabila ditempuh dengan bersepeda.

Oray Tapa

Oray Tapa

Oray Tapa | Foto : www(dot)wisatabandung(dot)co(dot)id

Oray Tapa adalah bumi perkemahan yang penuh dengan pohon pinus dan cemara. Mempunyai luas sekitar 5 hektar dan ada pada ketinggian 700 meter diatas permukaan laut.

Daya tarik tempat wisata ini adalah adanya sumber mata air. Konon katanya, meski kemarau, sumber air tersebut masih ada dan banyak airnya.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo | Foto : www(dot)klikhotel(dot)com

Tempat ini salah satu tempat wisata berbeda dari kebanyakan tempat di Bandung. Biasanya tempat wisata Bandung berhubungan dengan alam, kuliner, dan belanja tapi di Saung Angklung ini adalah wisata seni.

Wisata Saung Angklung Udjo

Wisata Saung Angklung Udjo | Foto : kotawisataindonesia(dot)com

Ketenaran saung angklung yang dibuat oleh tokoh angklung terkenal dari Bandung sudah sampai ke seluruh dunia. Tidak terhitung berapa jumlah turis yang telah datang ke tempat ini. Salah satu hal menarik disini adalah Anda bisa belajar bermain angklung tanpa cara yang sulit. Tentu juga bisa melihat pertunjukkan jika “beruntung”.

Trans Studio

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung | Foto : indonesiawow(dot)com

Dibandingkan dengan tempat wisata di atas, Trans Studio yang paling modern. Trans Studio hanya ada dua di Indonesia, Makassar dan Bandung. Tapi yang paling lengkap ya di Bandung ini. Ada banyak wahana permainan menantang juga menyenangkan yang bisa Anda temui. Siapapun cocok untuk berlibur disini. Hanya bayar tiket satu kali Anda bisa mencoba hampir semua wahana yang ada didalamnya. Asyik kan?

Demikianlah berbagai tempat wisata di Bandung Timur yang sayang jika Anda belum sempat mengunjunginya. Ayo datang ke Bandung!

Baca juga : Liburan Jangan Hanya Bermain! Belajar di Tempat Wisata Edukasi di Bandung

Add Comment