Tempat Wisata Alam di Bandung untuk Tenangkan Pikiran

Tempat Wisata Alam di Bandung

Tempat Wisata Alam di Bandung | Foto : himapa-osiris(dot)blogspot(dot)com

Begitu banyak tempat wisata alam di Bandung yang indah dan layak dikunjungi. Rasanya tidak akan habis membahas dimana saja tempat-tempat wisata alam tersebut. Beberapa rekomendasinya bisa Anda temukan pada artikel ini.

1. Ranca Upas

Ranca Upas Bandung

Ranca Upas Bandung | Foto : tempatwisatadibandung(dot)info

Wisata alam ini ada di daerah Bandung yang sangat sejuk, yaitu Bandung Selatan. Sebenarnya di Bandung memang dominasinya berhawa sejuk tapi di tempat ini kesejukannya lebih terasa. Oleh karena tempat ini ada di tengah-tengah hutan lindung yang kaya akan pepohonan.

Perkemahan Ranca Upas Bandung

Perkemahan Ranca Upas Bandung | Foto : www(dot)kaskus(dot)co(dot)id

Dulunya tempat ini adalah bumi perkemahan juga tempat outbound yang dilaksanakan beberapa komunitas. Fasilitas yang ada disini adalah ATV, war games, kolam renang air hangat, juga konservasi penangkaran Rusa Jawa. Dari semua itu yang paling terkenal adalah penangkaran Rusa Jawa. Anda bisa memberi makan rusa-rusa dengan wortel dan sayuran yang sudah disediakan disana.

2. Tangkuban Perahu

Wisata Alam Tangkuban Perahu

Wisata Alam Tangkuban Perahu | Foto : blog(dot)theholidaze(dot)com

Siapa yang tidak tahu mengenai Tangkuban Perahu? Hampir mustahil orang Indonesia tidak ada yang tahu mengenai tempat wisata alam di Bandung ini. Oleh karena Tangkuban Perahu jadi destinasi pariwisata paling terkenal di Bandung.

Pemandangan Kawah Tangkuban Perahu

Pemandangan Kawah Tangkuban Perahu | Foto : www(dot)1kata(dot)com

Bagi yang suka dengan alam dan berpetualang pasti senang mengunjungi tempat ini. Kawah di gunung ini masih aktif, aktivitas gunung juga masih bisa terjadi. Dilihat dari adanya sumber air panas dan gas belerang.

3. Kampung Batu Malaka Sari

Objek Wisata Kampung Batu Malakasari

Objek Wisata Kampung Batu Malakasari | Foto : bandungtraveler. (com)

Dulu kawasan ini adalah tempat penambangan batu yang teramat gersang. Akan tetapi kini setelah berubah jadi kawasan edukasi, pemandangannya sangatlah asri dan penuh dengan keceriaan. Cocok sekali untuk anak-anak bermain dan belajar. Tempat ini ada di kawasan Bale Endah.

Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

Tempat ini buka dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Tiket masuk tempat ini adalah 10.000, tiket renang 25.000 dan wisata edukasi 75.000 rupiah.

4. Air Terjun Maribaya

Maribaya Lembang

Maribaya Lembang | Foto : bp(dot)blogspot(dot)com

Dari dulu tempat ini jadi salah satu tempat wisata Bandung Utara yang banyak dikunjungi. Pemandangan tempat ini jadi daya tarik para wisatawan. Anda bisa rasakan sensasi berenang dan bermain air di tempat tersebut. Suara air terjun pasti menambah keasrian dan “rasa alamiah” sebuah wisata alam.

Wisata Maribaya Bandung

Wisata Maribaya Bandung | Foto : www(dot)infobdg(dot)com

Cobalah mendekati air terjun, jika mau berdiri atau duduk dibawahnya. Rasakan sensasi kesegaran, ketegangan, dan kenyamanan berada di bawah pancuran air terjun.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Bandung. Tidak salah memilih tempat wisata yang berbau alam untuk mengisi waktu liburan Anda. Setelah terlalu penat dengan keadaan di kota. Semoga Anda bisa mengunjungi tempat-tempat indah ini ya!

Leave a Reply