Menyapa Alam Sekitar Tempat Wisata di Bandung Selatan

Tempat Wisata di Bandung Selatan

Tempat Wisata di Bandung Selatan | Foto : www(dot)wisatania(dot)com

Tempat wisata di Bandung Selatan tidak kalah bagus dan dikenalnya dibandingkan daerah Bandung lain. Daerah yang ada di kawasan Bandung Selatan antara lain Dayeuh Kolot, Baleendah, Majalaya, Ciparay, Banjaran, dan Ciwidey. Inilah beberapa tempat wisata yang ada di wilayah Bandung Selatan tersebut.

Wisata Baleendah

Wisata Baleendah

Wisata Baleendah | Foto : www(dot)buahatiku(dot)com

Daerah yang terkenal dengan daerah rawan banjir ini juga punya tempat wisata. Antara lain.

  • Kampung Batu Malakasari. Di gerbang pintu masuknya ada kandang rusa totol.  Di dalam tempat ini ada danau yang dipinggirnya terdapat rumah adat Sunda. Oleh karena itu kawasan tersebut disebut Kawasan Rumah Adat serta Budaya Sunda. Selain itu juga ada jajaran bukit batu putih, dan waterpark. Untuk anak-anak yang datang akan diajarkan menanam sayuran, memandikan kerbau, memerah susu sapi, naik perahu, menangkap ikan dll.
Objek Wisata Kampung Batu Malakasari

Objek Wisata Kampung Batu Malakasari | Foto : bandungtraveler(dot)com

  • Curug Cangkring. Di jalan masuk menuju curug yang letaknya lumayan jauh bisa terlihat kelokan Sungai Citarum. Disekitar curug terdapat pohon aren, bambu dan pohon lain yang membuatnya terlihat indah. Curug ini bersih sekali.
Situ Sipatahunan Baleendah Bandung

Situ Sipatahunan Baleendah Bandung | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

  • Situ Sipatahuan. Adalah sebuah cekungan yang relatif luas. Kualitas air disini baik dan situnya masih terawat. Ingin mengunjungi situ atau tempat wisata yang bersih? Datang kesini.
  • Kawasan Seni Jelengkong. Jadi salah satu tempat berkembangnya wayang golek. Selain itu disini ada komunitas domba adu.

Wisata Ciparay

Wisata Strawberry Di Ciparay Bandung

Wisata Strawberry Di Ciparay Bandung | Foto : www(dot)inijie(dot)com

Selama ini kebun stroberi di daerah Bandung yang dikenal ada di Bandung Utara. Namun di Ciparay juga ada loh, letaknya di Desa Cibereum yang termasuk kawasan Ciparay. Mungkin karena jalur untuk mencapainya bukan jalur utama jadi tempat wisata di Bandung Selatan ini kurang terkenal.

Jika bosan ke kebun stroberi di Bandung Utara maka bisa datang yang ada di Bandung Selatan ini.

Situ Cisanti

Situ Cisanti | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Selain wisata kebun disini juga ada wisata situ. Namanya adalah Situ Cisanti, salah satu situ terkenal di Bandung. Situ ini adalah hulu Sungai Citarum. Disini terlihat Gunung Wayang yang menjadi “latar” situ.

Wisata Ciwidey

Wisata Ciwidey

Wisata Ciwidey | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Ciwidey adalah tempat wisata paling populer di kawasan Bandung Selatan. Sala satu tempat wisata yang ada disini adalah Ranca Upas. Merupakan perkampungan yang ada di tengah-tengah kawasan hutan. Oleh karena berada di kawasan hutan dan banyak pepohonannya maka udaranya sangat sejuk. Pada lokasi perkampungan, ada areal hutan lindung. Di dalam hutan itu ada berbagai macam pohon-pohon yang jarang dijumpai dimana-mana.

Wisata Ranca Upas Ciwidey

Wisata Ranca Upas Ciwidey | Foto : www(dot)klikhotel(dot)com

Ada beberapa fasilitas menarik, antara lain kolam renang air hangat, ATV, war games, dan konservasi rusa Jawa.

Itulah bagaimana indahnya dan enaknya berwisata di tempat wisata di Bandung Selatan. Semoga Anda bisa merasakan kegembiraan ketika mengunjunginya!

Baca Juga : Hilangkan Stress dengan Menikmati Berbagai Keseruan Di Wisata Bandung

Add Comment