Liburan Jangan Hanya Bermain! Belajar di Tempat Wisata Edukasi di Bandung

Tempat Wisata Edukasi di Bandung

Tempat Wisata Edukasi di Bandung | Foto : www(dot)anekawisata(dot)com

Membawa anak Anda ke tempat wisata edukasi di Bandung sangat bermanfaat. Ada banyak manfaat sekaligus, yaitu menghibur anak-anak, mengajari anak-anak, dan manfaat lainnya.

Ini dia beberapa tempat wisata yang mengajarkan edukasi di Bandung. Simaklah.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha | Foto : travelblog(dot)ticktab(dot)com

Jika mengajak anak Anda ke tempat ini itu artinya mereka akan dapat sejarah dan ilmu pengetahuan mengenai bintang dan benda angkasa lainnya. Di Bosscha anak Anda bisa mencoba lima buah teleskop untuk melihat luar angkasa. Pasti anak akan senang.

Teropong Bintang di Observatorium Bosscha

Kunjungan Di Observatorium Bosscha | Foto : www(dot)merdeka(dot)com

Untuk kunjungan siang, Anda bisa datang dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB sedangkan pada malam hari dari pukul 17.00 sampai 20.00 WIB. Untuk setiap orangnya dikenakan biaya 7.500 rupiah (untuk siang) dan 10.000 rupiah (untuk malam).

Jendela Alam

Wisata Anak Jendela Alam Bandung

Wisata Anak Jendela Alam Bandung | Foto : www(dot)liburananak(dot)com

Tempat ini adalah taman wisata yang fokusnya dalam hal edukasi mengenai alam. Dengan datang kesini, anak-anak akan mengenal lingkungan dan peran hewan untuk kelangsungan sebuah ekosistem.

Alamat Jendela Alam

Alamat Jendela Alam | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

Alamat tempat wisata edukasi di Bandung ini ada di Jl. Sersan Bajuri km 4,5, Lembang. Tempat ini  dibuka dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Sedangkan pada hari libur dan Sabtu Minggu buka lebih pagi, dari 08.00 sampai 16.30 WIB.

Tiket masuk Senin sampai Jumat harganya adalah 8.000 rupiah per orang. Sedangkan dari Sabtu sampai Minggu atau hari libur, tiketnya berharga 10.000 per orang.

Taman Kupu Cihanjuang

Taman Kupu Cihanjuang

Taman Kupu Cihanjuang | Foto : hiburan(dot)dbagus(dot)com

Ingin melihat berbagai spesies kupu-kupu? Datang saja ke Taman Kupu Cihanjuang, Anda bisa melihat kupu-kupu sepuasnya. Di taman ini ada 50 spesies kupu-kupu yang membuat anak Anda tahu binatang indah ini.

Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Cihanjuang| Foto : travel(dot)detik(dot)com

Di taman ini ada banyak pohon rindang dan bunga jadi sangat nyaman. Pasti anak Anda akan sangat betah bermain-main di taman. Taman ini buka dari pukul 09.30 sampai 17.00 WIB untuk Senin sampai Jumat, dan pukul 08.00 sampai 18.00 WIB untuk hari Sabtu sampai Minggu.

Untuk setiap orang dikenakan biaya 20.000 rupiah. Anda bisa berkeliling taman, bahkan selfie dengan banyak kupu-kupu.

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung | Foto : kresnabayutour(dot)com

Belajar mengenai dinosaurus, gunung berapi, dan segala macam yang berhubungan dengan bumi di Museum Geologi. Ada banyak diorama, patung dan segala macam yang membuat pelajaran lebih menyenangkan karena ada peraganya.

Koleksi Tulang Hewan Purba Museum Geologi Bandung

Koleksi Museum Geologi Bandung | Foto : triagustiani(dot)blogspot(dot)com

Tempat ini libur setiap hari kecuali hari Jumat dan libur nasional. Setiap hari Senin hingga Kamis dibuka pukul 09.00 sampai 15.30 WIB. Lalu Sabtu hingga Minggu dari pukul 09.00 sampai 13.30.

Harga tiket masuk untuk pelajar hanya 2000 rupiah, wisatawan domestik 3000 rupiah, sedangkan wisatawan dari mancanegara harganya 10.000 rupiah.

Ayo kunjungi salah satu dari tempat wisata edukasi di Bandung tersebut untuk bermain dan belajar.

Add Comment