Kolektor Barang Lawas? Simak Informasi Tempat Berburu Barang Antik Di Bandung Berikut Ini!

Berburu Barang Antik Di Bandung

Berburu Barang Antik Di Bandung | Foto : sidestrip(dot)com

Bandung dikenal sebagai surganya bagi mereka yang hobi berbelanja. Berbagai macam barang, baik itu pakaian, furniture, onderdil, hingga barang antik tersedia di kota berjuluk Paris Van Java. Tidak heran jika ibukota Provinsi Jawa Barat ini menjadi destinasi wisata yang tidak ada habisnya.

Berbicara mengenai barang-barang antik, Bandung sering menjadi tujuan bagi kalangan kolektor yang hobi mengumpulkan barang-barang jadul alias jaman dulu. Banyak tempat di Kota Bandung menjadi tujuan bagi kolektor barang antik. Beberapa tempat di antaranya bahkan menjadi tujuan wisata berburu barang antik di Bandung.

Pasar Cikapundung Bandung

Pasar Cikapundung Bandung | Foto : gepuksetialuyu(dot)wordpress(dot)com

Salah satu tempat yang menyediakan berbagai barang-barang antik di Kota Bandung adalah Pasar Seni dan Antik Cikapundung Bandung. Pasar yang dikenal sebagai Pasar Cikapundung ini terkenal dengan barang-barang antik yang banyak diburu oleh para kolektor. Semua jenis barang yang bernilai seni dan juga antik tersedia disini. Tidak heran jika pasar ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pasar Cikapundung bisa dikatakan surganya para kolektor untuk berburu barang-barang antik di Bandung. Tepat di lantai 3 Pasar Cikapundung, berbagai barang-barang antik yang memiliki nilai seni dan klasik dijajakan. Semua barang-barang antik yang dijajakan di pasar ini tertata rapi di kurang lebih 120 kios yang ada disana.

Kios Barang Antik Di Pasar Cikapundung Bandung

Kios Barang Antik Di Pasar Cikapundung Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Setiap kios yang berjejer di Pasar Cikapundung ini memiliki barang-barang antik yang berbeda. Itulah yang menjadikan para kolektor barang-barang antik dan juga barang-barang bernilai seni ini tidak pernah bosan uintuk mengunjunginya. Jejeran kios di Pasar Cikapundung menawarkan beragam barang yang kebanyakan menjadi buruan para kolektor.

Beberapa barang-barang yang dijajakan dikios-kios barang antik beragam tema, seperti tema teen toys atau barang antik berupa mainan berbahan logam. Ada juga barang-barang antik berupa packaging atau kemasan unik dari kaleng. Tidak hanya itu, ada juga barang elektronik lama dan barang-barang antik yang terbuat dari bahan enamel atau silica.

Barang-barang Antik Di Pasar Cikapundung

Barang-barang Antik Di Pasar Cikapundung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Meskipun banyak barang-barang antik yang dijajakan di tempat berburu barang antik di Bandung, ternyata tidak semua barang antik bisa kolektor miliki. Sebagian besar dari pedagang barang-barang antik disini merupakan kolektor barang-barang antik juga. Sebagian dari barang-barang antik ini ada yang disewakan, sebagian lagi menjadi koleksi pribadi bagi sang pemiliki kios. Tidak heran jika banyak barang-barang antik yang dijajakan disini memiliki keanekaragaman serta ciri khas masing-masing.

Bagi para kolektor, barang-barang antik ini tidak hanya berupa barang lama. Di hati para kolektor, barang antik ini menjadi satu hal yang penting dan menjadi suatu kebanggan jika memiliki beragam barang-barang tersebut di masa kini.

Barang-barang Antik

Barang-barang Antik | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Banyak alasan dari para kolektor yang mengumpulkan barang-barang antik hingga bisa sampai mati-matian mendapatkan barang antik jaman dahulu. Selain karena kondisi barang antik yang lebih mengutamakan kualitasnya, barang antik juga bisa menjadi pengingat masa lalu kepada sang pemiliknya. Tidak heran, jika barang-barang antik ini bernilai tinggi. Semakin lama usia barang tersebut, semakin tinggi juga harga yang ditawarkan.

Pasar Cikapundung yang merupakan tempat berburu barang antik ini memiliki ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, pasar ini tidak pernah sepi pengunjung. Di setiap harinya, pasar ini dipenuhi oleh para kolektor yang berburu barang antik. Tidak hanya kolektor dari dalam negeri, banyak juga kolektor barang antik yang berasal dari luar negeri.

Jam Buka Pasar Cikapundung Bandung

Jam Buka Pasar Cikapundung Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Pasar Cikapundung, disarankan untuk datang pada sore hingga malam hari. Tidak seperti toko kebanyakan, kios-kios yang ada di pasar ini buka dari siang atau sore hari hingga larut malam.

Penasaran? Segera kunjungi pasar tempat berburu barang antik di Bandung ini secepatnya!

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung yang Indah di Dataran Tinggi Kota Kembang

Add Comment