Taman Begonia Glory – Tempat Ngehits Bandung Di Instagram

25 Likes Comment
Taman Begonia Glory

Satu lagi tempat wisata yang lagi hitz di Kota Bandung. Tempat wisata yang saat ini banyak diposting di media social, terutama instagram menambah list tempat wisata alam yang ada di Bandung. Banyak postingan foto-foto selfie di tengah hamparan warna-warni bunga, taman bunga indah yang ternyata bisa ditemui di Taman Begonia Lembang Bandung.

Pengunjung Taman Begonia Glory
Pengunjung Taman Begonia Glory | Foto : kebunbegonialembang(dot)blogspot(dot)com

Banyaknya pengunjung yang mengabadikan moment keseruan berwisata ditempat ini, kemudian mempostingnya di media social. Inilah yang kemudian menjadikan tempat yang satu ini terkenal dan menjadi hitz. Selain alami, tempat wisata yang satu ini juga memiliki banyak spot untuk berfoto selfie.

Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia
Taman Begonia | Foto : kebunbegonialembang(dot)blogspot(dot)com

Taman dengan nama lengkap Taman Begonia Glory merupakan taman bunga yang dipenuhi oleh berbagai macam bunga. Diberi nama Taman Begonia karena di taman ini didominasi oleh Bunga Balinea. Balinea sendiri merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari Bali. Bunga ini dapat tumbuh lebat disepanjang musim.

Selain itu, bunga ini juga dapat tumbuh diberbagai wilayah, baik itu dataran tinggi maupun dataran rendah. Bahkan, bunga ini juga dapat tahan terhadap cuaca ekstrim sekalipun, baik hujan maupun panas. Itulah mengapa, taman ini didominasi tanaman Bunga Begonia.

Bunga Begonia
Bunga Begonia | Foto : airtif-fighting(dot)blogspot(dot)com

Sebagai tempat wisata, Taman Begonia ini sangat cocok dijadikan referensi wisata untuk keluarga. Meskipun kebanyakan tempat ini terkenal oleh kalangan anak muda yang mempostingnya di media social instagram. Namun, tempat ini cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang bisa didapat ditempat ini, seperti nama-nama tanaman, cara pemeliharaan bunga, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh siapa saja.

Taman Begonia Lembang
Taman Begonia Lembang | Foto : deasiamela(dot)blogspot(dot)com

Taman yang berada di ketinggian 1200 Mdpl ini memiliki beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti taman bunga, kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan juga café yang memiliki menu makanan yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memetik buah sendiri di perkebunan taman ini. Hasil sayur yang dipetik dikebun tersebut bisa dimakan langsung atau juga dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola taman.

Perkebunan Di Taman Begonia Lembang
Perkebunan Di Taman Begonia Lembang | Foto : detik(dot)com

Sayuran yang ditanam di tempat ini di antaranya adalah cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan tanaman sayuran lainnya. Untuk bunga, Taman Begonia Glory ini menanam Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Tanaman Di Taman Begonia
Tanaman Di Taman Begonia | Foto : youtube(dot)com

Tidak hanya bisa melihat dan menikmati kebun bunga di Taman Begonia Glory, pengunjung juga bisa membeli bunga khas Bali ini dengan harga mulai dari Rp 20.000. Bibit tumbuhan ditempat ini juga bisa pengunjung beli dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

Wisata Di Taman Begonia Glory Lembang Bandung

Taman Bunga Begonia
Taman Bunga Begonia | Foto : youtube(dot)com

Taman Begonia Glory akhir-akhir ini memang banyak diperbincangkan di dunia maya, khususnya di instagram. Banyak pengguna yang mengupload foto selfie maupun groupi dengan latar tempat di taman tersebut. Tidak heran jika tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Bunga-bunga Di Taman Begonia
Bunga-bunga Di Taman Begonia | Foto : deasiamela(dot)blogspot(dot)com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di Taman Begonia Glory ini tidak hanya menyediakan berbagai macam tanaman bunga dan tumbuhan lainnya, tetapi ada juga fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Fasilitas ini berupa kegiatan outbound khas Taman Begonia dengan konsep “Fun Treasure Hunt”. Outbond ala Taman Begonia ini meliputi, puzzle treasure, secret passage, piñata, dan farm trekking.

Fasilitas Di Taman Begonia
Fasilitas Di Taman Begonia | Foto : youtube(dot)com

Semua fasilitas outbound tersebut bisa dinikmati dengan hanya membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa kamera DSLR, biaya masuk ditambah Rp 50.000.

Taman Begonia Lembang Bandung
Taman Begonia Lembang Bandung | Foto : youtube(dot)com

Lokasi Taman Begonia ini berada di Jalan Maribaya No. 102 A, Lembang. Lokasi ini sangat mudah diakses, pengunjung yang datang dari arah Setiabudi akan melalui Lembang Kota. Dari Lembang Kota, pengunjung dapat meneruskan perjalanan ke arah Maribaya. Tidak jauh dari jalan raya Maribaya ini, pengunjung akan melihat Taman Begonia ini. Atau, pengunjung juga memilih rute dari arah Dago yang melewati Lawang Wangi Creative Space yang menuju kearah Maribaya.

Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Segera kunjungi di akhir pekan Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *