Memilih Tempat Nongkrong di Bandung Yang Pas Untuk Remaja

Tempat Nongkrong di Bandung

Tempat Nongkrong di Bandung | Foto : double8born(dot)tumblr(dot)com

Selain untuk wisatawan usia dewasa, ada beberapa tempat nongkrong di Bandung yang lebih cocok untuk kaum remaja serta usia muda. Tapi untuk menemukan lokasi seperti ini memang harus lebih teliti karena tidak semua tempat nongkrong cocok didatangi oleh wisatawan yang masih berusia belasan tahun tersebut.

Saat ini kegiatan nongkrong memang sudah menjadi bagian hidup dan budaya anak muda dan remaja. Karena melalui acara tersebut mereka dapat saling bersosialisasi maupun berkenalan dengan kawan baru sekaligus untuk menghilangkan kepenatan usai belajar di sekolah.

Memilih Tempat Nongkrong untuk Remaja

Tempat Nongkrong Anak Remaja di Bandung

Tempat Nongkrong Anak Remaja di Bandung | Foto : makanjogja(dot)com

Tempat nongkrong yang paling pas bagi remaja harus bisa memunculkan suasana yang aman sekaligus nyaman bagi usia mereka yang masih belasan tahun. Selain itu menu makanan yang disajikan memiliki ragam yang lebih banyak namun tetap dengan harga yang terjangkau oleh kantong mereka. Sebab sebagian besar remaja masih mengandalkan orangtua mereka karena belum bekerja sendiri.

Perlu dipahami tidak semua tempat nongkrong di Bandung cocok didatangi oleh kaum remaja terutama sekali yang berhubungan dengan menu yang disajikan. Misalnya apakah resto serta cafe yang ingin dikunjungi menyediakan minuman keras atau tidak. Selain itu jenis hiburan yang ada, apakah hanya khusus bagi orang dewasa saja atau bisa dinikmati oleh semua umur.

Tempat Nongkrong Rekomended

Madtari Bandung

Madtari Bandung | Foto : mirahendriyanti.blogspot(dot)com

Di Bandung sendiri ada beberapa pilihan tempat nongkrong yang sangat cocok didatangi oleh wisatawan remaja maupun warga kota kembang sendiri. Salah satunya yaitu Cafe Roti Bakar Madtari. Cafe yang berlokasi di Jalan Rangga Gading No. 12 ini sudah lama berdiri dan sejak dulu memang sudah terkenal sebagai tempat nongkrognya anak remaja kota Bandung.

Menu utama yang disajikan adalah roti bakar dan aneka masakan yang dibuat dari bahan mie. Setiap masakan dibandrol dengan harga yang sangat murah, selaras dengan kondisi keuangan kaum remaja yang pada umumnya masih tergantung kepada orang tua dan belum mempunyai penghasilan sendiri. Dan meski ditawarkan dengan harga yang begitu ekonomis, namun tetap memiliki cita rasa yang menggoda selera.

Kopi Angkringan Dago

Kopi Angkringan Dago | Foto : twitter(Dot)com

Berikutnya adalah Angkringan Dago yang suasananya juga sangat nyaman dan cocok dengan jiwa remaja yang suka dengan keceriaan dan penuh semangat. Sajian utama yang ditawarkan oleh cafe ini berupa minuman kopi yang terdiri dari berbagai macam varian. Namun selain itu tersedia pula aneka masakan berat Eropa maupun Indonesia.

Dilihat dari harganya, dijamin tidak akan menghabiskan uang banyak karena tiap menu hanya ditawarkan dengan harga sekitar 8 ribu rupiah saja dan yang paling mahal tidak lebih dari 40 ribu rupiah. Dan yang membuat pengunjung serta wisatawan remaja makin betah nongkrong di tempat ini adalah tersedianya fasilitas wifi atau internet gratis.

Kopi Ireng Bandung

Kopi Ireng Bandung | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)com

Selain kedua tempat yang disebutkan diatas, masih ada sebuah tempat nongkrong di Bandung yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Cafe Kopi Ireng yang ada di Kawasan Dago Atas. Yang paling membuat pengunjung terkesan dengan tempat ini yaitu, sambil duduk dan bersantai bisa menyaksikan keindahan pemandangan kota Bandung bawah secara langsung.

Bukan itu saja, Cafe Kopi Ireng juga menyajikan hiburan pertunjukan musik secara live yang bisa dinikmati sambil bercengkrama bersama keluarga atau teman-temannya. Apalagi ketika cuaca sedang dingin atau mendung dan keluar kabut, maka suasana yang tercipta bisa semakin bertambah asyik untuk dinikmati.

Kafe Kopi Ireng

Kafe Kopi Ireng | Foto : catatansipejalan(dot)wordpress(dot)com

Selain itu masih banyak tempat nongkrong di Bandung lain yang juga sangat bagus sekaligus cocok bagi remaja yang tersebar di beberapa lokasi. Bahkan bagi remaja yang senang dengan suasana lebih alami, bisa datang ke taman kota yang juga ada di beberapa tempat.


Add Comment