GH Universal, Hotel Bintang 5 di Bandung yang Recommended

10 Likes Comment
Hotel GH. Universal

GH Universal merupakan salah satu hotel bintang 5 di Bandung paling rekomended terutama bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalanan di kota kembang. Hotel ini juga bisa dgunakan oleh para pebisnis yang sedang melakukan kegiatan usahanya di kota yang berjuluk Paris Van Java.

Hotel yang beralamat di Jalan Setiabudhi no. 376 ini terdiri atas lima lantai serta memiliki kamar standar sebanyak 105 unit dan kamar suite 6 unit. Sedangkan restorannya ada dua dan semuanya buka selama 24 jam penuh.

Lokasi Strategis Dan Desain Yang Unik

GH Universal Hotel berada di Bandung bagian utara. Apabila dijangkau dari Bandara Husain Sastranegara, pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit dengan kendaraan pribadi. Lokasinya terbilang sangat strategis, karena berdekatan dengan beberapa obyek wisata terutama yang berada di kawasan Lembang, seperti Observatorium Bosscha, Air Terjun Maribaya, De’ Ranch dan sebagainya.

Bangunan dan interior hotel ini menggunakan desain gaya Eropa serta menonjolkan arsitektur bernuansa Renaissance Italia. Arsitektur Renaissance Italia ini tidak saja unik, tetapi juga memiliki cita rasa yang sangat berbeda dengan hotel sekelas lainnya di kota kembang.

Ciri khas dari bangunan hotel bintang 5 di Bandung ini adalah penggunakan garis dan lekukan pada bangunannya. Keindahannya makin terlihat lebih nyata dengan keberadaan enam kubah besar yang ada di bagian atas atau atapnya. Dari kubah inilah wisatawan dapat menikmati dan menyaksikan keindahan kota Bandung terutama pada malam hari.

Tidak hanya bangunan luarnya saja yang terlihat indah dan unik, bagian dalam ruang maupun interiornya juga sangat cantik. Di bagian depan, dindingnya diberi ukiran yang dipahat secara langsung tanpa memakai mesin sama sekali, sehinga memiliki nilai seni yang lebih tinggi.

Sedangkan di setiap kamarnya, menyuguhkan kemewahan dan panorama indah mirip dengan kamar-kamar kastil milik para bangsawan Eropa yang hidup pada masa Renaissance. Bahkan, beberapa diantara kamar tersebut menghadap langsung ke Kota Bandung serta panorama alam lain berupa pegunungan.

Tipe Kamar Dan Restoran

Sebagai salah satu hotel bintang 5 di Bandung, GH Universal memiliki kamar yang terbagi dalam beberapa tipe, di antaranya superior room, deluxe double queen, deluxe king, honeymoon suite, princess suite, queen suite, governor suite dan king suite yang keseluruhan kamarnya berukuran 125 meter persegi.

Bagi wisatawan yang ingin tinggal dalam kamar yang lebih mewah, bisa memilih kamar tipe presidential suite yang ukurannya mencapai 250 meter persegi. Di dalamnya terdapat dua tempat tidur ukuran queen dan king. Selain itu dilengkapi dengan ruang makan, tiga kamar mandi, bathup, shower, bar pribadi, dan sebagainya.

Fasilitas dua restoran yang disediakan juga tak kalah mewah tampilannya. Restoran pertama bernama Fat Dragon Chinese Restauran. Restoran yang satu ini menawarkan menu berupa masakan khas asal negeri Tiongkok seperti Dim Sum, aneka macam bubur dan sebagainya.

Sedangkan restoran kedua, Belle Vue menyajikan masakan Italia dan Perancis yang cita serta rasanya sangat menggoda selera. Apalagi, restoran ini terletak di bagian paling atas bangunan dimana pengunjung bisa menyantap makanan yang disajikan sambil menikmati pemandangan alam dan kota yang sangat memanjakan mata.

Fasilitas Lainnya

Selain kemewahan, GH Universal juga menyediakan berbagai macam fasilitas lain yang bisa menjadikan para tamu merasa semakin betah tinggal di hotel tersebut. Baik tamu yang sedang mengadakan perjalanan wisata maupun yang sedang berbisnis, disediakan kolam renang, spa, gym hingga wahana permainan untuk anak-anak dan bayi.

Selain itu ada sembilan ruang meeting atau meeting room yang mampu menampung sekitar 700 orang sekaligus. Bagi pengunjung yang mau menyelenggarakan acara pesta pernikahan atau ulang tahun atau pesta lainnya, hotel bintang 5 di Bandung ini juga menyediakan beberapa macam paket untuk menggelar acara tersebut.

Penasaran dengan hotel Bintang 5 yang satu ini? Langsung saja datang ke Jl. Setiabudi No. 376, Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *