Ini Dia Tempat Ngopi Paling Asik di Bandung

Tempat Ngopi

Tempat Ngopi | Foto : asmarie(dot)blogdetik(dot)com

Menikmati udara sejuk kota Bandung paling enak ditemani secangkir kopi panas. Namun, menyeruput kopi di rumah saja tentu akan terasa membosankan. Paling tidak sekali-dua kali sepekan perlu refreshing ke tempat ngopi yang paling asik di Bandung. Sambil menyeruput kopi kesukaan, sambil cuci mata melihat orang-orang yang datang.

Di Bandung, banyak sekali tempat ngopi yang direkomendasikan untuk penikmat kopi sejati maupun pemula. Di tempat-tempat tersebut, penikmat kopi bisa memilih kopi mana yang paling disukai. Bisa kopi berat (strong coffe), bisa pula kopi ringan  (smooth coffe).

Penasaran dimana saja tempat ngopi yang paling asik itu? Berikut jawabannya:

1. Two Cents

Two Cents

Two Cents | Foto : designerdoyanmakan(dot)blogspot(dot)com

Two Cents terletak di Jalan Cimanuk no. 2, tidak jauh dari Jalan Riau yang dipadati dengan beragam wisata belanja Factory outlet. Jadi sehabis lelah berborong belanjaan, Anda bisa mampir ke tempat ngopi ini terlebih dahulu.

Aslinya konsep two cents bukanlah pure coffe shop. Two cents lebih kepada kafe yang menawarkan menu bervariasi, mulai dari yang ringan sampai yang berat. Namun karena mereka juga menyediakan kopi dan cita rasa kopinya nikmat, pada akhirnya banyak penikmat kopi yang datang kemari.

2. Noah’s Barn

Noah’s Barn

Noah’s Barn | Foto : www(dot)basilicha(dot)com

Termasuk kategori pure coffeshop, dimana menu yang dominan mereka tawarkan adalah berbagai jenis kopi. Jangan berharap ada menu makanan berat di sini. Sebab, mengusung konsep coffeshop yang sebenarnya,  Noah’s Barn tentu tidak menyediakan menu makanan yang berat-berat. Tetapi sebagai selingan kopi, Noah’s Barn menyediakan camilan-camilan lezat.

Yang ingin mmencoba asiknya ngopi di sini, silakan datang langsung ke Jalan Garuda/Laks. Nurtanio no. 39, Bandung.

3. Two Hands Full

Two Hands Full Bandung

Two Hands Full Bandung | Foto : infobdg(dot)tumblr(dot)com

Daya tarik Two Hands Full bukan hanya terletak pada sajian kopi-kopinya yang nikmat saja, tapi pada desain interior dan eksterior yang mereka tampilkan. Bangunannya kental unsur western dengan konsep unfinished building. Sekilas mengingatkan kita pada kafe-kafe di Australia.

Two Hands Full menyediakan banyak sekali jenis kopi dan juga makanan-makanan western. Sayangnya, dalam daftar menu banyak sekali istilah-istilah khusus yang berseliweran. Sehingga, membingungkan pengunjung yang tidak mengerti artinya. Hmm… over all, Two Hand Full highly recommended  for coffeholic. Datang dan nikmati langsung sajiannya ke Jalan Sukajadi 206.

4. Jack Runner Roastery

Jack Runner Roastery Bandung

Jack Runner Roastery Bandung | Foto : jackrunnerroastery(dot)wordpress(dot)com

Jika Anda pernah ngopi di Noah’s Barn, Anda akan bertemu barista yang pernah bekerja di Noah’s Barn. Mencuri ilmu dari Noah’s Barn, sang bartender mengepakkan sayapnya ke Jack Runner Roastery. Di sini tidak kalah asik dengan coffeshop lainnya. Interiornya unik dengan penggunaan pipa-pipa dan kayu. Tempatnya tidak seberapa luas, sehingga jika pengujung sedang ramai, Anda harus mengantri terlebih dahulu.

Berdasarkan testimony pengunjung yang sudah pernah mencoba, racikan kopi di Jack Runner begitu nendang di lidah. Penikmat kopi sejati pasti sulit menemui celanya. Jika Anda ingin membuktikannya, silakan datang ke Cieumbuleuit no.42.

Itulah beberapa tempat ngopi asik yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Jangan lupa, teman-teman Anda nongkrong bareng ya!

Leave a Reply