Hotel Murah di Bandung Untuk Kaum Backpacker

Hotel Murah di Bandung

Hotel Murah di Bandung | Foto : lifestyle(dot)autada(dot)com

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata paling terkenal di kawasan Jawa Barat dan Indonesia, merupakan hal yang sangat mudah untuk menemukan hotel murah di Bandung terutama bagi kaum backpaker. Selama ini backpaker memang lebih terkenal sebagai wisatawan yang lebih suka menjalani perjalanan dan penjelajahan dengan cara yang sangat sederhana dan irit dalam segala hal, termasuk urusan akomodasi atau penginapan.

De Batara Hotel

De Batara Hotel

De Batara Hotel | Foto : www(dot)pegipegi(dot)com

Dari sekian puluh hotel yang tersebar di kota kembang, salah satu lokasi penginapan yang pas untuk kaum backpaker adalah De Batara Hotel yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan atau pusat belanja celana jeans yaitu Cihampelas.

Meski jika dilihat dari tampilan bangunan dan kamarnya terlihat mewah, namun harga kamar hotel ini dapat dikatakan sangat ekonomis sekali hanya sekitar 375 ribu rupiah saja setiap satu malam dan bisa dipakai oleh empat orang sekaligus. Ukuran kamarnya tergolong besar dan di setiap kamar tersedia dua double bed. Selain itu juga terlihat sangat bersih dan pelayanannya selalu ramah pada setiap pengunjung yang datang.

Hostel ZZZ

Hostel ZZZ Bandung

Hostel ZZZ Bandung | Foto : www(dot)agoda(dot)com

Penginapan atau hotel murah di Bandung berikutnya yaitu Hostel ZZZ yang lokasinya ada di Jl. Pasir Kaliki 22-25 Pascal Hypersquare D-2. Daerah sangat mudah diakses dari arah daerah mana saja, demikian sebaliknya juga mau berpergian.

Tarif kamarnya benar-benar murah meriah hanya sekitar 100 ribu rupiah saja per satu malam. Dengan harga yang begitu ekonomis dan irit tamu yang menginap di hotel ini bisa menikmati fasilitas wifi atau akses internet gratis selama 24 jam penuh. Selain itu tempat parkirnya juga tergolong besar dan luas. Bukan itu saja, hotel ini juga menyediakan jasa laundry serta punya fasilitas lain yang tidak kalah penting seperti savety box dan sebagainya.

Hotel Chez Bon

Hotel di Bandung Bintang 1

Chez Bon Bandung | Foto : chez-bon(dot)com

Meski dikenal sebagai kawasan mahal tapi ternyata di Jalan Braga juga terdapat hotel dengan harga yang sangat cocok bagi kantong kaum backpacker yaitu Hotel Chez Bandung yang ada di Jalan Braga 45. Dari pusat kota, jaraknya hanya berkisar 100 meter, sehingga dapat diakses dengan jalan kaki saja agar lebih irit. Harga per kamar untuk satu malam hanya dibandrol 100 ribu rupiah, termasuk layanan wifi.

Hotel ini sangat cocok untuk wisatawan backpacker yang datang secara berombongan karena jumlah kamarnya cukup banyak hingga mencapai 50 unit. Kelebihan lainnya, tamu jika ingin makan tidak perlu pergi jauh-jauh karena penginapan ini sudah menyediakan coffe shop yang harga menunya tidak kalah murah meriah.

Dago Guest House

Dago Guest House Bandung

Dago Guest House Bandung | Foto : indonesia-tourism(dot)com

Kembali ke kawasan Dago, masih ada penginapan yang lokasinya ada di Jl. Dago Pojok 89A atau berada dalam satu area dengan area perkampungan Padi. Kamarnya ditawarkan dengan harga yang begitu murah, 105 ribu rupiah per satu malam. Fasilitas yang tersedia yaitu akses internet gratis atau wifi, tur wisata kota Bandung dan sekitarnya, tempat parkir, antar jemput di bandara dan sebagainya.

Dago Guest House

Dago Guest House | Foto : www(dot)booking(dot)com

Namun sayangnya hotel atau guest house ini hanya memiliki satu kamar saja, sehingga agak sulit bagi backpacker yang datang bersama dengan rombongan. Tapi apabila kegiatan wisata yang dilakukan hanya sendirian saja, penginapan ini sangat cocok dijadikan pilihan terutama untuk kaum backpacker yang suka dengan kesunyian karena berada di daerah yang jauh dari keramaian.

Itulah beberapa pilihan hotel murah di Bandung yang bisa dijadikan alternatif bagi wisatawan kelas backpacker yang ingin menjelajahi kota berjuluk Paris Van Java ini. Sebenarnya masih banyak penginapan lain dengan harga yang tidak kalah murah, tapi paling tidak informasi ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk melakukan perbandingan.

Add Comment