Yuk Kunjungi Wisata Belanja Bandung Unik di Jalan Tamim

Wisata Belanja Bandung Unik

Wisata Belanja Bandung Unik | Foto : www.got-blogger. (com)

Wisata belanja Bandung unik ini, sepertinya memang tak bisa didapat di wilayah mana pun di Bandung. Sekali pun bisa dibilang jika keunikan yang ada dalam kegiatan wisata ini sangatlah sederhana.

Sebagian besar wisatawan yang mengenal wisata  belanja Bandung akan sangat berkaitan dengan belanja di bidang fashion. Hal itu bisa dikatakan benar dan masih ada hubungannya dengan wisata belanja Bandung unik kali ini. Namun, jika wisata belanja pada umumnya berkaitan dengan fashion yang sudah jadi. Maka dalam kegiatan wisata belanja kali ini, bahan pakaian merupakan fokus utama pencarian.

Produk yang Dijual di Gang Tamim

Produk yang Dijual di Gang Tamim | Foto : travel.detik. (com)

Sebagai informasi, bahan pakaian yang paling banyak dicari di lokasi ini adalah bahan jeans, drill, kanvash, drill dan bahan lain yang umumnya memiliki tekstur tabal dan kaku. Meski tak jarang juga banyak pengunjung yang mencari atau membeli bahan-bahan bertekstur lembut dan halus. Lalu apa uniknya mencari bahan pakaian di tempat ini, bukankah kegiatan seperti ini bisa didapat di tempat mana pun yang menyediakan bahan pakaian?

Mencari dan membeli bahan pakaian memang bisa dilakukan di mana pun, namun mencari, membeli kemudian menjahit langsung pakaian di lokasi sesuai dengan mode yang kita inginkan, tentunya hanya bisa didapat di tempat ini. Sekali pun pakaian yang dimaksud masih sebatas celana dan pakaian lain yang tidak terlalu memiliki model yang rumit. Karenanya, wajar juga jika lebih banyak pengunjung yang kemudian mencari dan membeli bahan jeans sebagai buruannya.

Penjahit di Gang Tamim

Penjahit di Gang Tamim | Foto : bandung.panduanwisata.(id)

Keunikan yang didapat dari wisata belanja ini, justru lebih pada mencari atau mendapatkan tukang jahit. Sekali pun di lokasi banyak terlihat tukang jahit, namun tak semua tukang jahit mampu mengakomodir keinginan kita. Bahkan ada juga beberapa tukang jahit yang lebih fokus pada permak pakaian. Karenanya, jangan takut juga untuk memasuki gang-gang kecil yang terdapat di sekitar Tamim.

Lantas apakah bahan yang kita jahit bisa jadi hari itu juga atau harus menunggu beberapa hari seperti yang terjadi di kebanyakan tempat jahit? Perkara waktu, sebaiknya melakukan kesepakatan dulu dengan tukang jahit. Namun, tukang jahit di tempat ini pun biasanya mampu mengukur waktu yang disesuaikan dengan kemampuan.

Order Penjahitan di Jalan Tamim Bandung

Order Penjahitan di Jalan Tamim Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.(id)

Jika order jahit sedang ramai, maka pengunjung bisa menunggu satu atau dua hari. Namun jika tak jarang, bagi beberapa wisatawan dari luar kota Bandung, pesanan jahitan bisa diambil hari itu juga.

Tertarik untuk mencoba wisata belanja Bandung unik yang satu ini? Datang saja ke Jalan Tamim yang letaknya persis di sebelah kompleks Pasar Baru, Bandung.

Add Comment