Yuk Intip Nama-nama Stasiun Radio Terkenal di Bandung

27 Likes Comment
Stasiun Radio Terkenal di Bandung

Stasiun radio terkenal di Bandung, mungkin akan menjadi informasi yang sangat berbeda dalam pembahasan kali ini. Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan pengokohan wajah Bandung sebagai kota pintar, kreatif dan informatif. Dalam tataran ini, stasiun adio bisa dikatakan sebagai salah satu media yang mampu memberikan informasi cepat dan akurat terhadap warga Bandung.

Di era 80 dan 90’an keberadaan stasiun radio di Bandung masih menjadi media informasi utama di samping televisi dan media cetak. Hal ini terbukti dari ketatnya persaingan antarstasiun radio. Persaingan yang ketat tersebut secara tegas menunjukkan juga banyak stasiun radio yang jatuh bangun hingga ditutup karena kalah bersaing.

Siaran Radio di Bandung
Siaran Radio di Bandung | Foto : 989warfm. (com)

Wajar, mengingat rating masih menjadi nafas utama bagi stasiun radio. Dalam hal ini, rating yang tinggi tentunya akan banyak mengundang pariwara atau iklan sebagai sumber pendapatan dari stasiun radio.

Terlepas dari hal tersebut, banyak stasiun radio terkenal di Bandung yang disadari atau tidak banyak membantu dalam membentuk wajah Bandung sebagai kota kreatif, inovatif dan informatif. Hal ini bisa didengar langsung dari beragam mata acara yang turut membantu dalam perkembangan dan penyebaran informasi. Sebagai contoh, perkembangan trend, perkembangan musik, informasi bisnis, informasi wisata, informasi lalulintas dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa stasiun radio terkenal di Bandung yang menyajikan ragam acara menarik seperti di atas:

Radio Ardan Bandung
Radio Ardan Bandung | Foto : www.listenfmradios. (com)

1. ARDAN, 105,9 FM dengan Stay Cool and Lovely sebagai jargonnya. Stasiun radio ini lebih di kenal oleh generasi muda. Satu acara yang terkenal hingga kini dan  bisa disebut sebagai icon adalah Nightmare Side yang mengupas kejadian-kejadian misteri yang berkaitan dengan alam gaib di Bandung.

Radio Mara Bandung
Radio Mara Bandung | Foto : www.indonesia. (listenradios.com)

2. MARA, 106,7 FM yang bisa dikategorikan sebagai stasiun radio senior di Kota Bandung. Stasiun ini telah mengudara lebih dari 40 tahun. Acara yang paling diminati di radio ini adalah sajian musik Iwan Fals.

Radio Pro2 FM RRI Bandung
Radio Pro2 FM RRI Bandung | Foto : www.radiointernetfm. (com)

3. Pro2 FM RRI Bandung sebagai peletak sejarah besar dalam dunia Radio di Bandung. Stasiun ini bukan hanya terkenal sebagai stasiunmilik pemerintah, namun acara-acara yang diberikannya sangat informatif dan mendidik.

Radio 99ers Bandung
Radio 99ers Bandung | Foto : radiobrandingmaterials. (blogspot.com)

4. Ninety Niners Radio Swara Milliard Artha yang dulu berada di gelombang 99,9 FM dan kini berubah menjadi 100,0 FM. Radio ini sangat digandrungi oleh generasi muda sejak pertama kali didirikan.

Selain stasiun radio di atas, tentunya masih banyak lagi stasiun radio terkenal lain di Bandung dengan sajian acaranya yang informatif dan menghibur.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *