Tips Utama Menikmati Wisata Kuliner Bandung Ala Back Packer

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung | Foto : www.tribunnews. (com)

Wisata kuliner Bandung, sebenarnya bukan lagi hal baru meski tak akan habis untuk dibicarakan.  Dalam tataran wisata, kuliner di Bandung merupakan kegiatan wisata yang sangat mudah didapatkan. Alasan utamanya tentu saja berkaitan dengan keberadaan atau ketersediaan tempat makan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Bandung. Di samping juga keragaman kuliner di kota ini yang banyak mengundang decak kagum.

Wisata Kuliner Bandung yang akan dibahas kali ini, sangat berkaitan dengan kegiatan backpacker. Seperti diketahui, pandangan umum masyarakat tentang backpacker memang masih berputar pada sesuatu yang murah. Pandangan tersebut bisa dikatakan salah total sebab kegiatan backpaker pada dasarnya lebih fokus pada petualangan ketimbang harga. Lalu seperti apa petualangan kuliner ala backpacker yang bisa dinikmati di Bandung?

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Tempat Wisata Kuliner di Bandung | Foto : bandungparadise.com

Seperti lazimnya petualangan, sesuatu yang baru atau belum pernah dicoba sebelumnya, mungkin menjadi fokus utama dalam masalah ini. Banyak tempat kuliner yang bisa dituju untuk menikmati kuliner dengan suasana, citarasa atau kesan yang sama sekali baru di Bandung. Dengan kata lain, nama tempat bukanlah tujuan utama dalam petualangan kuliner.

Kendati demikian, pemilihan tempat tentu saja harus dilakukan dan disesuaikan dengan keinginan serta budget yang tersedia. Alasannya jelas, bahwa backpaker selalu menekankan nilai sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlewati. Karena nilai seperti ini, waktu kunjungan backpacker pada satu tempat biasanya sangat minim sebab backpacker seringkali menghabiskan waktu untuk mengejar tempat lain yang bisa atau akan dituju.

Wisata Kuliner Bandung Murah

Wisata Kuliner Bandung Murah | Foto : bandung.panduanwisata. (id)

Berdasarkan gambaran di atas, petualangan wisata kuliner di Bandung bagi para backpacker, biasanya akan lebih mementingkan pada dua hal utama, yaitu:

1. Seberapa dekat atau strategisnya tempat kuliner dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Hal ini, tentu sangat berpengaruh pada efektivitas petualangan. Jangan sampai tujuan petualangan pada beberapa tempat akan terganggu hanya karena kesulitan mencari tempat makan yang diinginkan.

Tempat Makan Mahasiswa Bandung

Tempat Makan Bandung | Foto : archive.kaskus.co.id

2. Nilai atau kesan apa yang bisa didapat dari tempat kuliner, biasanya akan menjadi pertimbangan berikutnya. Dalam hal ini, backpacker mungkin lebih menimbang tempat kuliner pada kebersihannya. Bagaimana pun, kebersihan suatu tempat adalah hal utama dalam wisata kuliner. Artinya, jangan sampai masalah kebersihan diabaikan hanya karena lebih mementingkan pada pertimbangan harga yang murah.

Jika hal ini terjadi, bukan tak mungkin kenyamanan wisata kuliner Bandung akan terganggu karena kemunculan penyakit tertentu. Sebagai informasi, masalah kesehatan yang seringkali muncul dari kegiatan kuliner adalah penyakit pencernan dan alergi.

Leave a Reply