Penginapan Murah Bandung Ala Backpacker

Penginapan Murah Bandung

Penginapan Murah Bandung | Foto : tipsliburanhemat. (blogspot.com)

Penginapan murah Bandung, kiranya selalu akan menjadi prioritas saat berwisata atau melakukan perjalanan ke kota Bandung. Prioritas seperti ini bukan hanya berlaku untuk mereka yang memiliki keterbatasan biaya, tetapi berlaku juga untuk semua kalangan.

Pemilihan penginapan murah kiranya sangat wajar mengingat penginapan hanya dijadikan tempat beristirahat sementara saat melakukan trip wisata. Dengan kata lain, waktu yang dihabiskan oleh seseorang di tempat penginapan tentunya lebih sedikit ketimbang di lokasi kunjungan wisata. Kenyataan seperti ini bisa juga dikatakan sebagai rasionalitas ekonomi.  Dalam pengertian seperti ini, seseorang mungkin akan lebih melakukan perhitungan saat memilih penginapan.

Kenyamanan Penginapan Murah Bandung

Kenyamanan Penginapan Murah Bandung | Foto : rumahdijual. (com)

Beberapa pertanyaan sekaligus pernyataan yang seringkali keluar atas dasar rasionalitas tersebut adalah, “Mengapa harus mengeluarkan atau membayar harga sewa yang tinggi jika kenikmatan dan kesan yang didapat hanya berkaitan dengan beberapa jam waktu istirahat saja?”

Pertanyaan dan pernyataan seperti itu, sepintas memang terkesan logis. Namun bagi beberapa pihak yang lebih mementingkan kenyamanan dan keamanan tempat menginap, hal tersebut tentu saja dianggap tidak masuk akal.

Bagaimana pun, penginapan adalah hal yang sangat vital dalam perjalanan apa pun, terlebih dalam kegiatan wisata. Alasannya jelas, selain menjadi sarana pelepas lelah, penginapan pun akan selalu dianggap sebagai tempat yang aman untuk menyimpan barang dan keselamatan diri.

Penginapan Murah Di Bandung

Penginapan Murah Di Bandung | Foto : www.sobatpetualang.com

Terlepas dari dua pemikiran di atas, tak bisa dipungkiri jika penginapan murah Bandung akan selalu menjadi rasionalitas utama yang menentukan pilihan, ketimbang fasilitas yang diberikan oleh penginapan tersebut.

Berkaitan dengan backpacker atau seseorang yang melakukan ‘perjalanan mandiri’ ke luar kota tanpa membawa perlengkapan atau alat-alat yang merepotkan, penginapan yang terkesan apa adanya dan bertarif murah kiranya akan menjadi tujuan utama.

Chez Bon

Chez Bon | Foto : chez-bon. (com)

Dalam pengertian ini, penginapan akan selalu dianggap sebagai bagian dari petualangan. Dengan kata lain, mencoba sesuatu yang baru dan keluar dari jalur umum (anti mainstream) merupakan hal yang wajib dicoba.

Dalam hal penginapan murah, sudah bukan rahasia lagi jika penginapan sekelas hostel atau guest house kiranya akan selalu dianggap sebagai pilihan utama saat berkunjung ke Bandung. Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk mendapatkan penginapan murah namun memiliki layanan khusus yang bisa memanjakan backpacker.

1. Pinisi Hostel di Jalan Halmahera dengan layanan pijatnya.

Zzz Express

Zzz Express | Foto : www.agoda. (com)

2. Zzz express Backpacker hostel di Pascalhypersquare dengan layanan sarapan paginya

3. Chezbon Hostel di Jalan Braga dengan fasilitas keamanan dan kenyamanannya.

Itulah pembahasan mengenai penginapan murah Bandung yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Add Comment