Mengurus Pajak Kendaraan di Loket Samsat Tak Ada Kata Lama

Mengurus Pajak Kendaraan di Loket Samsat Tak Ada Kata Lama

Mengurus Pajak Kendaraan di Loket Samsat Tak Ada Kata Lama | dispenda.jabarprov(.go.id)

Semakin hari semakin banyak saja kendaraan yang bertebaran di jalanan. Dari mulai kendaraan roda dua model lama hingga model terbaru, juga dari mulai kendaraan roda empat dengan harga selaingit. Kemudahan dalam memiliki kendaraan sangat dirasakan oleh masyarakat. Pun begitu dengan melakukan pengurusan administrasi serta pajaknya. Bahkan mengurus di loket Samsat pun cukup dimudahkan, cepat, dan tentunya tanpa calo.

Bagi yang memiliki kendaraan memang akan selalu berhubungan dengan kantor Samsat tersebut. Samsat sendiri merupakan kantor yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan untuk negara. Dengan setia membayar pajak, hal itu membuat kita sebagai masyarakat dinilai taat dan patuh terhadap aturan.

Namun banyak orang yang beranggapan bahwa dengan membayar pajak di loket Samsat akan mengalami proses yang lama. Selain itu, kondisi tersebut nantinya bisa mengundang adanya pelayanan melalui calo. Padahal kini tidaklah demikian. Terlebih telah didukung pula dengan adanya layanan Drive Thru yang semakin mempercepat pelayanan.

Mengurus Pajak Kendaraan di Loket Samsat Tak Ada Kata Lama

STNK yang dimiliki oleh setiap pemilik kendaraan | trendygalih(.com)

Sebagai contoh ketika akan menguruskan pajak plat nomor kendaraan yang telah habis selama 5 tahun, prosesnya pun terbilang cepat. Kita akan diarahkan dari langkah pertama untuk melakukan pengecekan fisik kendaraan, pengurusan arsip, mengurus di loket progresif, pembayaran pajak tahunan, hingga pengambilan plat nomor yang baru beserta STNK-nya. Semua dilakukan dengan teratur dan profesional.

Tidak hanya itu saja, pengurusan pun dilakukan tanpa adanya jasa calo. Bahkan sejak masih belum masuk ke gedung pun sudah terpampang spandung bahwa pelayanan tidak dilakukan dengan calo. Dengan demikian, bisa membuat masyarakat senang dan tentunya merasa sangat membantu pelayanan di sana.

Untuk urusan pergantian plat nomor saja jika dihitung-hitung tidak sampai satu jam lamanya. Selama seluruh persyaratan yang dibutuhkan lengkap maka seluruh proses akan berjalan dengan lancar.

Mengurus Pajak Kendaraan di Loket Samsat Tak Ada Kata Lama

Pelayanan di Samsat yang cepat dan profesional | www.jurnalasia(.com)

Adapun syarat yang diperlukan adalah KTP pemilik kendaraan yang asli, buku BPKB yang asli, serta STNK yang asli. Alangkah baiknya untuk dipersiapkan pula salinan dari ketiga berkas tersebut.

Jadi, kini tidak ada lagi anggapan bahwa mengurus pajak di loket Samsat sulit. Semua telah dimudahkan.

Leave a Reply