Jeans Masih Menjadi Produk Unggulan Wisata Belanja Cihampelas

Wisata Belanja Cihampelas

Wisata Belanja Cihampelas | Foto : ragambudaya. (com)

Bagi sebagian orang, terutama warga Bandung, wisata belanja Cihampelas tentu sudah tidak asing lagi. Dari dulu, Jeans  memang sudah terkenal sebagai produk unggulan dari wisata belanja Cihampeas. Jeans memang dikenal sebagai produk fashion dalam kategori cassual yang digunakan di waktu santai atau keseharian. Meski dalam perkembangan mode saat ini, jeans pun kerap dipadu padankan sebagai bagian dari pakaian resmi. Jeans seperti ini umumnya jeans berwarna gelap yang matching dengan jas dan sepatu resmi.

Terlepas dari pemanfaatan jeans, wisata belanja Cihampelas yang sudah terkenal dari dulu, hingga kini masih dianggap sebagai satu destinasi penting bagi kelangsungan wisata di Bandung. Tak jarang dari wisatawan yang menetapkan Cihampelas sebagai tujuan utamanya.

Kawasan Wisata Belanja Cihampelas Bandung

Kawasan Wisata Belanja Cihampelas Bandung | Foto : www.australialikethis.com

Banyak hal menarik yang bisa didapat di kawasan Cihampelas ini. Satu hal yang paling dominan dan membentuk langsung citra Cihampelas dari kesan wisatawan adalah model toko jeans yang unik dan masih dipertahankan hingga kini.

Keunikan toko jeans di kawasan Cihampelas Bandung dan tak bisa didapat di tempat lainnya adalah toko-toko yang bertema super hero. Tema seperti itu secara tegas dituangkan dalam patung-patung super hero rasasa yang sekaligus menjadi identitas unik bukan hanya bagi toko yang bersangkutan, tetapi juga bagi Cihampelas sebagai bagian dari Bandung.Dengan kata lain, keunikan identitas seperti ini, bisa juga dikatakan sebagai bagian dari citra Bandung kota kreatif.

Cara Mencapai Lokasi

Tempat Belanja di Cihampelas Bandung

Tempat Belanja di Cihampelas Bandung | Foto : bandungtourism.com

Sebagai gambaran umum, kawasan cihampelas berada di lajur jalan satu arah. Di masa lalu, pertokoan jeans tersebar di kiri dan kanan jalan. Di masa kini, toko jeans lebih banyak menempati sisi kiri jalan.

Untuk mencapai lokasi, bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama yang paling mudah melalui Dago dan Jalan Taman Sari. Pengunjung tinggal menelusuri jalan Taman Sari menuju Jalan Siliwangi hingga perempatan Gandok. Dari perempatan ini, pengunjung berbelok ke kiri karena jika berbelok ke arah seberang (kanan) pengunjung akan mengarah ke wilayah Punclut. Kawasan Cihampelas, hanya berjarak beberapa puluh meter dari perempatan ini.

Jalan Cihampelas Bandung

Jalan Cihampelas Bandung | Foto : myplasa. (com)

Cara kedua adalah memalui jalan Fly Over dari arah gasibu dan mengambil arah ke bawah dari turunan pertama. Dari turunan ini, pengunjung mengambil arah lurus dan berbelok di perempatan Cipaganti. Ada banyak perempatan yang akan ditemui di Jalan Cipaganti ini.

Sebagai saran pengunjung sebaiknya terus menghabiskan jalan Cipaganti dengan mengambil jalur kanan. Di persimpangan terakhiryaitu jalan Setiabudhi, pengunjung harus berbelok ke kanan. Konsisten dengan jalur dan arah kanan adalah cara utama untuk mencapai kawasan Cihampelas.

Itulah beberapa hal tentang wisata belanja Cihampelas, semoga bermanfaat.

Add Comment