Ingin Menikmati Suasana Tempat Makan Outdoor di Bandung? Simak Ulasan Berikut

Tempat Makan Outdoor

Tempat Makan Outdoor | Foto : sampelrumahminimalis.(com)

Tempat makan outdoor di Bandung sebenarnya bisa ditemukan di banyak tempat yang menyajikan suasana outdoor sebagai area makannya. Suasana seperti ini memang lebih banyak dicari dan mulai berkembang sejak beberapa tahun ke belakang.

Tingginya animo masyarakat terhadap tempat makan outdoor di Bandung ini, kiranya ditentukan juga oleh beragam alasan. Semisal keramaian dan hiruk pikuk kota Bandung yang menyebabkan masyarakat atau wisatawan lebih memilih untuk mengunjungi tempat-tempat dengan kesan santai.

Tempat Makan Outdoor di Bandung

Tempat Makan Outdoor di Bandung | Foto : yukpegi.com

Pemilihan tempat makan outdoor, tentu saja akan menghasilkan efek psikologis terhadap pengunjung berupa keluasan pandang atau perasaan bebas. Hal ini sangat berbeda saat pengunjung memilih tempat tertutup yang memang memberikan kesan keterbatasan.

Banyak tempat makan dengan suasana outdoor yang bisa dikunjungi selama di Bandung. Tempat seperti ini, bukan hanya bisa didapat dari tempat-tempat makan bernuansa alam yang lebih banyak ditemukan di wilayah ketinggian Bandung. Di Bandung kota pun, tempat seperti ini berkembang dengan cepat bak jamur di musim hujan.

Restpran Outdoor di Bandung

Restpran Outdoor di Bandung | Foto : ridwanderful. (wordpress.com)

Di Bandung kota, tempat seperti ini lebih banyak ditemukan dan dikembangkan di cafe-cafe. Satu hal sederhana yang bisa dilihat adalah pemanfaatan teras, halaman dan kebun sebagai area makan. Dengan kata lain, suasana outdoor yang didapat tidak selalu harus berupa open air yang lebih mengesampingkan dinding atau atap sebagai pembatas. Namun, lebih pada kesan visual. Artinya seluas apa pengunjung bisa memandang suasana lingkungan di sekelilingnya.

Lalu, di mana saja dan apa saja tempat makan seperti yang memiliki konsep seperti ini? Berikut adalah beberapa tempat makan yang bisa dikunjungi:

Cafe Krang-Kring Bandung

Cafe Krang-Kring Bandung | Foto : marikongkow.com

1. Krang Kring, merupakan satu dari sekian banyak tempat makan dengan tema Pujasera. Selain banyak pilihan menu dan counter-counter, tempat ini memiliki area outdoor sebagai spot favorit pengunjungnya. Buktinya adalah, area ini selalu penuh jika dibandig dengan rea teras atau area teras.

Ngopi Doeloe Bandung

Ngopi Doeloe Bandung | Foto : www.bosmobil.com

2. Ngopi Doeloe, cafe yang melirik anak muda Bandung sebagai target pasarnya ini, lebih memilih teras dan halaman sebagai area makan utama. Hampir tak ada tempat yang tak terpakai di kedua area ini. Bukti lain dari pemilihan teras dan halaman sebagai area makan utama adalah perbandingan meja (table) yang lebih banyak diletakan di area outdoor ketimbang indoor (dalam ruangan).

Cafe Halaman Bandung Harga

Cafe Halaman Bandung | foto: http:2.bp.(blogspot.com)

3. Cafe Halaman yang memang sesuai dengan namanya. Di tempat ini, pengelola memang memanfaatkan halaman sebagai area makan utama.

Di luar tempat tersebut, tentunya masih banyak lagi tempat makan outdoor di Bandung yang bisa dikunjungi.

Leave a Reply