Beberapa Tempat Wisata Kuliner Bandung Malam yang Tak Pernah Sepi!

Wisata Kuliner Bandung Malam

Wisata Kuliner Bandung Malam | Foto : dawaihati. (com)

Wisata kuliner Bandung malam, bisa dilakukan di banyak tempat. Namun bagaimana jika wisata kuliner tersebut dilakukan menjelang tengah malam? Café dan restoran cepat saji kiranya menjadi tujuan yang paling mudah. Sebagaimana diketahui, beberapa café dan restoran cepat saji di Bandung memang telah mengantungi izin untuk buka 24 jam.

Di samping café dan restoran cepat saji untuk wisata kuliner Bandung malam, sebenarnya masih banyak tempat yang lazim dan ramai dikunjungi untuk kegiatan wisata kuliner malam. Beberapa tempat yang dimaksud adalah:

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong | Foto : kamar-kata.blogspot.com

1. Nasi Kalong yang beralamatkan di jalan R.E. Martadinata (Jalan Riau) no 102, Bandung. Ada lebih dari 20 jenis makanan di tempat ini yang bisa dinikmati mulai dari pukul 19.00 hingga pukul 3 dini hari. Menu yang terkenal dan wajib dicoba di tempat ini adalah nasi hitam.

2. Bukit Punclut yang dari dulu memang terkenal sebagai area wisata kuliner terbesar di Bandung. Pengunjung bebas memilih tempat yang berupa warung-warung tradisional dan semi tradisional. Perihal menu, semua tempat bisa dikatakan memiliki menu yang hampir seragam. Menu yang wajib dinikmati di tempat ini adalah nasi merah dengan pilihan lauk pauk yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

Sate Hadori

Sate Hadori | Foto : wisata.nindya. (net)

3. Sate Hadori yang terletak di area pintu stasiun lama Bandung. Sate ini termasuk dalam sate legendaris di Bandung. Saking terkenalnya sate ini, banyak warung di sekitar sate Hadori yang menyajikan menu serupa. Karenanya, untuk menikmati sate hadori di malam hari, jangan sampai salah masuk. Keunikan sate ini adalah potongan dagingnya yang tebal namun empuk ditambah dengan citarasa bumbu kacangnya yang mantap.

4. Perkedel Bondon bisa dikatakan sebagai pionir dan legenda bagi kuliner malam di Bandung yang masih bertahan hingga kini. Letaknya masih di sekitar stasiun lama Bandung. Dikatakan pionir dan legenda sangatlah layak mengingat tempat ini telah buka sejak tahun 70’an.

Perkedel Bondon

Perkedel Bondon | Foto : www.infobdg. (com)

Perkedel ini bisa dinikmati sebagai lauk pauk bagi nasi ditambah juga dengan cocolan sambal terasi. Atau bisa juga sebagai pendamping sayur lodeh yang dianggap juga sebagai menu khas di tempat ini. Untuk menikmati seperti apa citarasa perkedel bondon yang legendaris ini, pengunjung bisa datang mulai dari pukul 23.00 hingga pukul 3 dini hari. Namun, jangan kaget jika harus mengantre.

Selain tempat wisata kuliner Bandung malam di atas, tentunya masih banyak lagi tempat lain yang bisa dikunjungi.

Leave a Reply