Beberapa Lokasi Wisata Kuliner Bandung Kota Yang Bisa Dikunjungi

Wisata Kuliner Bandung Kota

Wisata Kuliner Bandung Kota | Foto : www.pikiran-rakyat. (com)

Wisata kuliner Bandung kota, sebenarnya bukan lagi hal baru untuk dibicarakan. Banyak sekali alasan yang bisa menjelaskan pernyataan ini. Namun demikian, alasan bukanlah perhatian utama dalam pembahasan ini.

Seperti telah banyak diketahui bahwa wisata kuliner Bandung kota seringkali seiring sejalan dengan wisata belanja. Di mana ada wisata belanja, di situ bisa ditemui wisata kuliner, begitu juga sebaliknya.

Tempat Wisata Kuliner Dekat Pusat Wisata Bandung

Tempat Wisata Kuliner Dekat Pusat Wisata Bandung | Foto : www.pikiran-rakyat. (com)

Contoh yang mudah sekali ditemukan adalah banyak sekali tempat wisata kuliner yang berada di sekitar tempat wisata belanja, semisal keberadaan café di sekitar distro atau factory outlete dan pusat perbelanjaan lainnya. Atau bisa juga sebaliknya, ada beberapa wisata belanja yang bisa ditemui bahkan menyatu di dalam lokasi wisata kuliner. Semisal butik (boutique) di dalam restoran atau café.

Perpaduan wisata belanja dan kuliner di Bandung, seolah menjadi magnet tersendiri karena keunikannya. Agar tak berlama-lama, berikut adalah beberapa lokasi yang bisa dikunjungi untuk melakukan wisata kuliner di kota Bandung.

Cafe-cafe di Bandung

Cafe-cafe di Bandung | Foto : cityklik. (com)

1. Café, kiranya masih menjadi primadona dalam kegiatan wisata kuliner di kota Bandung. Berbicara tentang café di Bandung akan sangat berkaitan dengan eunikan yang dimilikinya. Dengan kata lain, setiap café di kota Bandung akan selalu dilihat sebagai tempat makan yang memiliki daya tarik berbeda sekali pun menu yang ditawarkan sama.

Arenanya, sangat wajar jika café seringkali dijadikan sebagai kunjungan utama dalam wisata kuliner di kota Bandung. Lokasi atau daerah yang seringkali dijadikan pusat kuliner bagi wisatawan adalah Dago, Jalan Riau dan sekitarnya. Di lokasi ini banyak sekali café, restoran dan tempat jajanan yang bisa dikunjungi.

Foodcourt di Mall

Foodcourt di Mall | Foto : idksmartmotion. (blogspot.com)

2. Mall dan pusat perbelanjaan adalah lokasi wisata yang banyak menyedot kunjungan wisatawan. Beberapa lokasi yang wajib dikunjungi untuk melakukan wisata kuliner di mall atau pusat perbelanjaan adalah Paris Van Java, Braga Citywalk, Cihampelas Walk (Ciwalk), Foodcourt BIP dan Pasir Kaliki Hypersquare.

3. Lokasi sekitar kampus terutama kampus ITB, UNPAD dan UPI. Lokasi seperti ini, bisa dikatakan sebagai surganya wisata kuliner murah di kota Bandung. Alasannya tentu saja berkaitan dengan target market tempat kuliner yang fokus pada mahasiswa.

Tempat Makan Mahasiswa Bandung

Tempat Makan Mahasiswa Bandung | Foto : archive.kaskus.co.id

Kendati murah, tak perlu diragukan jika kualitas dan keberagaman kuliner di lokasi ini mampu bersaing dengan tempat-tempat kuliner berkelas lainnya. Buktinya, banyak tempat ternama yang lahir dan berkembang di sekitar kampus sebagai tujuan wisata kuliner Bandung kota.

Leave a Reply