Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya!

Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya!
Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya! | www.skyhdwallpaper (com)

Tahun 2014 sebentar lagi akan segera berakhir dan segera berganti dengan tahun 2015. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, jelang tahun baru selalu diadakan dengan banyak acara, baik itu di televisi, radio, pegunungan, laut, hingga di jalanan. Khusus untuk merayakan di jalanan, sudah pasti konsentrasi massa akan menumpuk. Imbasnya tahun baruan di Bandung akan mengalami kemacetan di beberapa titik.

Untuk merayakan acara tahun baruan di jalanan, memang banyak orang yang suka melakukannya. Dengan melakukan di jalanan, mereka beranggapan hal tersebut harus dilakukan dengan spesial karena terjadi satu tahun sekali. Namun tidak sedikit juga yang tidak menyukainya karena malas untuk bermacet-macetan.

Untuk itu, bagi yang berencana untuk menghabiskan tahun baruan di Bandung, namun diam di rumah, inilah sejumlah alternatifnya.

• Hiburan televisi

Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya!
Acara musik di TV sering dilakukan saat tahun baru | www.noah-site (.com)

Seperti bahasan di awal, ketika tahun baru akan dimulai maka banyak acara yang akan dilakukan, termasuk stasiun televisi. Televisi-televisi tersebut memang secara rutin menyelenggarakan acara tahun baruan. Di dalamnya bisa berisikan sejumlah pertunjukkan, mulai dari musik, lawakan, hingga dakwah.

Tidak lupa juga beberapa stasiun televisi mengadakan siaran langsung hitung mundur dari sejumlah kota dan daerah. Bahkan acara hitung mundur tersebut tidak hanya dilakukan di dalam negeri saja, melainkan juga di luar negeri.

• Nonton film favorit di televisi

Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya!
Banyak film bagus di TV saat tahun baru | trend-kid (.com)

Acara tahun baruan bisa diisi dengan banyak hal, salah satunya dengan menonton film favorit. Bagi pecinta film sejati, tentunya hari tersebut merupakan saat yang paling tepat untuk menonton.

Senada dengan pecinta film, rupanya banyak stasiun televisi yang memberi kenyamanan itu dengan memberikan banyak film berkualitas. Deretan film-film tersebut bisa ditonton mulai sore hingga malam tahun baru tiba. Koleksi film yang diberikan pun beragam, mulai dari film Indonesia, Hollywood, hingga Bollywood.

• Menonton DVD

Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya!
Serunya nonton DVD di malam tahun baru | vmt. (co.id)

Melewati acara tahun baruan dengan menonton film favorit memang menjadi cara yang tepat. Jika bahasan sebelumnya disajikan dengan tontonan dari stasiun televisi, yang filmnya ditentukan oleh mereka. Alternatif lainnya kita bisa menonton DVD untuk melihat film kesukaan.

Ya, kini memang banyak bermunculan toko-toko yang menjual aneka DVD. Dengan begitu, pecinta film akan dimudahkan untuk mengoleksi film favoritnya. Dua sampai tiga judul bisa dihabiskan selama malam tahun baru bersama orang terkasih.

• Pesta barbekiu

Tahun Baruan di Bandung Macet? Ini Alternatifnya!
Jagung bakar bisa temani malam tahun baru di rumah | sianakdesa. (com)

Tidak dapat dipungkiri bahwa pesta barbekiu selalu menjadi pilihan yang asyik di kala jelang tahun baru. Jika cuaca mendukung maka acara tersebut bisa dilakukan di halaman belakang atau depan.

Untuk pesta barbekiu ini tidaklah harus melulu dengan potongan daging. Daging tersebut bisa diganti dengan jagung ataupun sosis, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dibanding daging.

Itulah sejumlah alternatif jika ingin tahun baruan di Bandung, namun tidak turun ke jalan. Selamat tahun baru!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *