Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata Bandung Lembang Dalam Satu Hari

Tempat Wisata Bandung Lembang
Tempat Wisata Bandung Lembang | Foto : anekatempatwisata.com

Tempat wisata Bandung Lembang, mungkin akan identik dengan wisata alam dengan agro wisata sebagai kategori turunannya. Wisata alam di wilayah ini sangatlah banyak dan tersebar hampir di seluruh wilayah Lembang. Satu keunikan wilayah ini, semua tempat wisata terhubung dalam satu jalur. Artinya, wisatawan bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus hanya dalam satu kali kunjungan wisata.

Informasi lain yang menarik, akses ke tempat wisata Lembang saat ini tidak seperti dulu yang hanya bisa dituju melalui jalur Setiabudi. Jalur Dago Bengkok-Punclut yang dulu menjadi jalur alternatif kini bisa dianggap sebagai jalur utama yang terdekat dari kota Bandung. Hal ini terjadi setelah pavingisasi sepanjang jalur ini beberapa waktu yang lalu.

Jalur Bandung-Lembang
Jalur Bandung-Lembang | Foto : u2screative.blogspot.com

Jalur Dago Bengkok-Punclut akan menghubungkan wisatawan langsung ke pasar Lembang. Dari pasar ini, pengunjung bisa langsung menuju floating market Lembang sebagai lokasi wisata terdekat. Sebagai informasi, floating market ini dulu dikenal juga dengan nama situ Umar sebagai salah satu situ atau danau purba Bandung yang masih tersisa hingga saat ini.

Floating Market
Floating Market | Foto : http://2.bp.blogspot.com

Dari Floating Market Lembang, wisatawan bisa melanjutkan menuju dua arah yaitu ke arah Lembang- Tangkuban Parahu atau ke arah Cihideung dan Setia Budi. Sebagai rekomendasi, pengunjung sebaiknya mengambil arah Lembang-Tangkuban Parahu dan arah Cihideung-Setiabudhi bisa dituju saat perjalanan pulang.

Beberapa tempat wisata yang bisa didatangi di wilayah Lembang-Tangkuban Parahu, sebenarnya sangat banyak. Mulai dari lokasi yang sebenarnya masih dekat dengan pasar lembang yaitu the ranch dan Tahu tauhid. Dari dua tempat ini, wisatawan bisa melanjutkan ke arah Maribaya atau ke arah Tangkuban Parahu. Dua tujuan ini memiliki tujuan yang berseberangan, namun, jika ingin mencapai semuanya, tujuan wisata lembang yang efektif sebaiknya mengikuti jalur berikut;

Kawah di Tangkuban Perahu
Kawah di Tangkuban Perahu | Foto : nrmnews.com

1. Kawah Tangkuban Parahu sebagai tujuan paling ujung dan paling tinggi di wilayah Lembang.

Cikole Jayagiri Resort Lembang
Cikole Jayagiri Resort Lembang | Foto : www.panoramio.com

2. Jayagiri- Cikole dengan beragam objek wisata mulai dari wahana permainan outbound hingga kuliner.

Gerai Tahu Tauhid Lembang
Gerai Tahu Tauhid Lembang | Foto : bandung.panduanwisata.com

3. The Ranch dan Tahu Tauhid

Taman Wisata Maribaya
Taman Wisata Maribaya | Foto : www.infobdg.com

4. Maribaya

Wisata Floating Market Lembang
Wisata Floating Market Lembang | Foto : http://1.bp.blogspot.com

5. Floating Market

Dengan menuju jalur terjauh terlebih dahulu, wisatawan bisa mengunjugi atau menyisir beragam objek wisata lain dalam perjalanan pulang. Dari floating market Lembang, wisatawan bisa melengkapi beberapa tujuan wisata lainnnya di wilayah lembang dengan menempuh jalur Cihideung.

Taman Bunga Cihideung Bandung
Taman Bunga Cihideung Bandung | Foto : mediaranahjaya.blogspot.com

Beragam objek wisata yang bisa dikunjungi melalui jalur Cihideung adalah Taman Bunga Cihideung, beragam tempat kuliner sekelas cafe dan restoran, Kampung Gajah dan sebagainya. Dari beberapa tempat ini, kegiatan wisata di Bandung bisa dilanjutkan dengan wisata belanja di wilayah kota yang bisa dimulai dari Setiabudhi, Cihampelas dan tempat lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *