Tempat Makan Recommended Bandung yang ‘Bandung Pisan’

Tempat Makan Recommended Bandung

Tempat Makan Recommended Bandung | Foto : maoxiandao.asia

Tempat makan recommended Bandung ini, ditujukan bagi siapa saja yang ingin menikmati menu masakan khas Sunda, dengan suasana yang Bandung pisan.

Siapa pun tahu bahwa menu masakan Sunda pada umumnya sama, tak jauh dari timbel dengan menu-menu kering, sambal dan lalapan. Menu seperti itu memang menu khas untuk tempat makan sekelas restoran. Di samping itu, suasana yang ditampilkan lebih banyak mengangkat suasana tradisional dengan bale-bale bambu dan lesehan sebagai pemikat utamanya.

Namun, bagaimana jika menu yang ditampilkan adalah menu rumahan? Sedangkan suasana yang ditampilkan lebih pada suasana ngalor-ngidul yang umumnya berada di warung makan di pasar-pasar? Di bandung, suasana seperti ini bisa didapatkan dengan mengunjungi Warung Nasi Bancakan Abah Barna.

Warung Nasi Bancakan Bandung

Warung Nasi Bancakan Bandung | Foto : disgiovery.com

Di warung nasi Bancakan, pengunjung akan benar-benar merasakan suasana makan yang ‘Bandung Pisan’ dengan menu-menu rumahan yang tak malu-malu disajikan. Semisal jengkol atau peuteuy (pete) yang bagi kebanyakan orang dihindari karena baunya.

Di tempat makan recommended Bandung ini, pengunjung pun bisa makan tanpa harus berjaim-jaim sekadar menunjukkan kesopanan. Bayangkan gaya seseorang yang makan dengan sebelah kaki di atas kursi (bangku panjang). Meski hal tersebut jarang terjadi, namun tak jarang juga hal tersebut ditemukan. Secara etika, hal ini mungkin akan menjadi penekanan khusus jika kita mengunjungi tempat makan sekelas cafe atau restoran. Namun, hal tersebut sama sekali tak dilarang di tempat ini.

Keunikan Makan di Nasi Bancakan

Keunikan Makan di Nasi Bancakan | Foto : asepsaiba.wordpress.com

Hal tersebut kiranya wajar, mengingat warung nasi Bancakan Abah Barna ini memang ditujukan untuk mendekatkan kuliner sunda beserta gaya hidupnya pada masyarakat luas. ‘Merakyat’, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang ada di tempat ini.

Satu hal yang unik, dilihat dari lokasi, Warung Nasi Bancakan Abah Barna ini, justru berada di tengah-tengah destinasi kuliner berkelas. Bukan hanya itu, lokasinya pun berada di kawasan hunian elit yang sudah ada sejak masa kolonial dulu.

Meski demikian, keberadaannya di tempat ini tak sedikit pun menyurutkan pengunjung untuk menjajal suasana dan citarasa menu yang disajikannya. Bahkan, kebanyakan pengunjung justru berasal dari golongan ekonomi menengah ke atas.

Nasi Bancakan

Suasana di Rumah Makan Nasi Bancakan | Foto : duniaicip-icip.blogspot.com

Satu hal yang patut diperhitungkan dari kunjungan masyarakat kelas atas tersebut adalah, kerinduan mereka terhadap suasana merakyat. Tak bisa dipungkiri bahwa suasana seperti ini memang nyaris pudar dalam gempita pembangunan Bandung yang mengarah pada modernitas.

Tertarik untuk mengunjungi tempat makan recommended Bandung tersebut. kunjungi saja Warung Nasi bancakan Abah barna di jalan Trunojoyo no 62, Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply