Mau Tahu Tempat Makan Pinggir Jalan di Bandung Yang Enak dan Murah?

Tempat Makan Pinggir Jalan di Bandung

Tempat Makan Pinggir Jalan di Bandung | Foto : goelalilife.blogspot.com

Tempat makan pinggir jalan di Bandung sangatlah banyak, bahkan bisa ditemukan hampir di sepanjang jalan yang ada di kota ini. Hal ini jelas membuktikan bahwa aktivitas kuliner di kota ini tidak mengenal lokasi.

AA Bistik adalah satu dari sekian banyak tempat makan pinggir jalan di Bandung. Bagi warga Bandung dan masyarakat sunda pada umumnya, AA dikenal sebagai sebutan bagi kakak laki-laki atau laki-laki yang lebih tua. Bisa jadi sebutan ini merupakan kependekan dari akang seperti yang berlaku pada UU untuk menyebut Uwa. Namun demikian, yang dibahas kali ini sama sekali tak berhubungan dengan linguistik, sebab AA yang dimaksud adalah Astana Anyar.

AA Bistik Astana Anyar Bandung

AA Bistik Astana Anyar Bandung | Foto : kuliner.panduanwisata.id

Astana Anyar sendiri merupakan nama jalan yang menjadi lokasi AA Bistik, tepatnya di jalan Astana Anyar  264, Bandung. Seperti kebanyakan tempat makan pinggir jalan lainnya, AA bistik yang menggunakan gerobak atau roda sebagai sarana jual belinya, buka pada sore hari menjelang magrib hingga larut malam.

Banyak menu yang ditawarkan oleh tempat makan ini, semisal capcay, nasi goreng, puyunghay, ayam kuluyuk, mie goreng, kwetiaw, bihun dan sebagainya. Namun, dari namanya saja sudah menggunakan bistik, maka nasi bistiklah yang kemudian menjadi andalan di tempat ini.

Menu Nasi Bistik AA Bistik Astana Anyar

Menu Nasi Bistik AA Bistik Astana Anyar | Foto : jajalable.com

Ada beragam menu bistik yang bisa disajikan dengan nasi putih atau nasi goreng, Namun demikian, pengunjung di tempat ini lebih memilih nasi goreng bistik. Hal itu memang sesuai dengan menu yang ditawarkannya.

Bistik yang terbuat dari daging memang tak jauh beda dengan steak. Bistik ayam dan sapi adalah menu andalan di tempat ini.

Menu AA Bistik Bandung

Menu AA Bistik Bandung | Foto : haphap.com

Karena lokasinya berada di pinggir jalan, jangan harap bisa melihat seni interior atau tata ruang seperti pada tempat makan lainnya, terlebih membandingkannya dengan cafe atau restoran. Karenanya, perbandingan rasa kiranya menjadi hal mutlak untuk tempat makan ini.

Perkara rasa sepertinya tak perlu diragukan lagi sebab rasa bistik di tempat ini bisa dikatakan juara. Pengunjung yang senang sensasi pedas pun bisa memesan bistik dengan rasa pedas. Meski kepedasan hanya diukur dengan istilah sedang, pedas, sangat pedas atau pedas manis.

Gerobak AA Bistik Astana Anyar

Gerobak AA Bistik Astana Anyar | Foto : bookandsunset.wordpress.com

Tertarik untuk menyicipi seperti apa rasa bistik pada tempat makan pinggir jalan di Bandung ini? Datang dan kunjungi saja AA Bistik yang berada di pinggir Jalan Astana Anyar Bandung.

Leave a Reply