Inilah Beberapa Tempat Makan Nasi Merah di Bandung yang Bisa Dikunjungi

Beras Merah
Beras Merah | Foto : intisari-online.com

Tempat makan nasi merah di Bandung, mungkin akan menjadi surga bagi pecinta kuliner berpola diet protein. Hal ini sedikit-banyaknya memang berkaitan dengan anjuran memakan nasi merah sebagai menu diet. Alasannya, tentu saja berkaitan dengan tingginya protein yang terkandung dalam nasi merah di samping juga karbohidrat sebagai pemasok energi.

Terlebih  jika dibandingkan dengan nasi putih yang katanya lebih banyak mengandung karbohidrat ketimbang protein. Apa pun itu, kenyataannya nasi merah di Bandung umumnya di Jawa Barat memang telah digunakan  sebagai makanan pokok sejak berabad lalu.

Nasi Merah
Nasi Merah | Foto : warung-tekko.com

Bukti dari pemanfaatan nasi merah sebagai makanan pokok, akan mudah didapat saat kita mengunjungi tempat makan tradisional khas Sunda. Katakan saja wilayah kuliner di Punclut. Dari puluhan tempat makan yang berjejer di wilayah ini, baik berupa saung mau pun rumah makan modern, nasi merah bisa ditemukan dengan sangat mudah. Bahkan hampir semua tempat di wilayah ini akan menawarkan nasi merah sebagai pilihan di samping nasi putih.

Namun, bagaimana jika kita ingin menikmati nasi merah tanpa harus meninggalkan pusat kota? Jawabannya tentu saja sudah ada dalam uraian di atas. Artinya, nasi merah bisa di dapat dengan sangat mudah di tempat makan khas Sunda.

Menu Nasi Merah di Rumah Makan Khas Sunda
Menu Nasi Merah di Rumah Makan Khas Sunda | Foto : satu5tiga.wordpress.com

Meski pun demikian, ada beberapa tempat makan tradisional khas Sunda yang sengaja tidak menyediakan nasi merah sebagai pilihan. Namun, kenyataan tersebut hanyalah sebagian kecil yang mungkin saja berkaitan dengan perhitungan untung rugi.

Hal ini wajar, mengingat di tempat seperti ini, biasanya tak banyak juga pengunjung yang menggemari nasi merah. Jika pun tempat ini memaksa untuk menyediakan nasi merah, maka bisa diprediksi berapa keuntungan yang akan hilang akibat kurangnya peminat atau pemesan.

Namun, jika keinginan untuk makan nasi merah tersebut sangat mendesak, sementara waktu sangat terbatas. Maka beberapa tempat berikut bisa dijadikan destinasi termudah sebagai tempat makan nasi merah di Bandung.

Nasi Timbel Istiqomah
Nasi Timbel Istiqomah | Foto : http://kkcdn-static.kaskus.co.id

Tempat-tempat yang dimaksud adalah tempat yang menyajikan timbel sebagai menu utamanya. Tempat makan nasi merah di Bandung bisa ditemukan di  Nasi Timbel Istikomah yang berada di jalan Citarum. Nasi Timbel Ceu Eti yang tak jauh dari tempat pertama, Nasi Kalong yang juga menyajikan nasi hitam.

Nasi Timbel Bawean yang berada di Jalan bawean dan seterusnya. Tertarik untukmenjajal atau membuktikan menu nasi merah di tempat tersebut? Datang saja ke Bandung dan kunjungi tempat-tempat tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *