Tempat Makan Menarik di Bandung, Kopi Angkringan Dago

Tempat Makan Menarik di Bandung

Tempat Makan Menarik di Bandung | Foto : chilabaeys.blogspot.com

Tempat makan menarik di Bandung, sangatlah banyak. Salah satunya adalah kopi angkringan dago. Satu hal yang membuat tempat ini menarik justru terletak penamaannya. Sebagaimana diketahui, angkringan merupakan salah satu konsep tempat makan yang ada di Jawa Tengah terutama Solo dan Jogja dengan menggunakan roda sebagai sarananya. Sistem pelayanan pada angkringan biasanya semi parasmanan dalam artian pembeli mengambil menu yang diminatinya.

Yang menarik, kita akan mendapatkan gambaran yang sama sekali berbeda perihal konsep angkringan di tempat ini. mengapa demikian? Sebab tempat makan ini bisa dikatakan menggunakan sistem pelayanan modern. Artinya, ada peran pelayan yang sangat dominan saat memesan, mengantar hingga selesai.

Kopi Angkringan Dago

Kopi Angkringan Dago | Foto : twitter.com

Di lihat dari segi tempat pun, kopi Angkringan Dago ini memiliki penampilan yang sama sekali jauh dari kesan angkringan. Pengunjung tak akan menemukan roda dan bangku panjang seperti angkringan pinggir jalan pada umumnya. Atau tirai penutup yang terbuat dari kain spanduk.

Kenyataannya, tempat makan menarik di Bandung ini adalah tempat makan modern yang menggunakan nama angkringan. Kewajaran atas penamaan angkringan kiranya akan terlihat dari daftar menu yang disajikan. Beragam makanan dan jajanan khas angkringan, memang masuk dalam daftar menu. Semisal nasi kucing, kopi joss dan seterusnya. Tentu saja dengan cara penyajian yang modern.

Menu di Angkringan Dago

Menu di Angkringan Dago | Foto : zahrafdianahl.blogspot.com

Namun, lagi-lagi sesuatu yang kontras menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Bayangkan, di antara banyaknya menu-menu tradisional dengan kesan merakyat, deretan menu modern dan menu barat masuk dalam daftar yang tak kalah banyaknya.  Sebut saja Almond Frost dan banana Split seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

Sebagai tempat makan modern, pengunjung tentu saja akan mendapatkan fasilitas modern lainnya sebagai bentuk pelayanan. Semisal fasilitas wi-fi yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Fasilitas seperti ini memang sudah lazim bagi tempat-tempat makan di Bandung. Karenanya, di tempat ini tak jarang ditemukan meja-meja berlaptop atau pengunjung yang asik memainkan gadget di tangannya.

Suasana di Angkringan Dago

Suasana di Angkringan Dago | Foto : christophorusdanu.blogspot.com

Uniknya, sebagai tempat makan yang banyak dikunjungi oleh generasi muda, di tempat ini banyak juga ditemukan mahasiswa atau mahasiswi yang nongkrong sambil mengerjakan tugas kuliah. Di malam hari, tempat ini akan semakin meriah dengan kehadiran live musik.

Atas segala yang ada di tempat ini, wajar kiranya jika Kopi Angkringan Dago diberi predikat sebagai salah satu tempat makan menarik di Bandung. Tertarik untuk berkunjung?


Add Comment