Mau Tahu Tempat Makan dan Nongkrong di Bandung yang Recomended?

Tempat Makan dan Nongkrong di Bandung

Tempat Makan dan Nongkrong di Bandung | Foto : darsehsri.blogspot.com

Tempat makan dan nongkrong di Bandung sangatlah banyak, bahkan bisa dikatakan hampir semua tempat makan bisa dijadikan tongkrongan. Hal ini bisa dilihat dan dibuktikan secara langsung di setiap tempat makan yang ada di Bandung.

Keadaan seperti ini, bukan hanya disebabkan oleh fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat makan. Namun, berkaitan juga dengan kultur Bandung yang memang lebih senang untuk berkelompok, guyub dan menikmati suasana secara bersama-sama. Karenanya, saat memasuki tempat makan tertentu, kita akan sering menyaksikan sekelompok orang yang betah berlama-lama untuk sekadar ngobrol atau berdiskusi.

bp.blogspot.com

Tempat Nongkrong | Foto : bp.blogspot.com

Di sisi lain, kenyamanan tempat tentunya lebih banyak juga berpengaruh terhadap citra tempat tersebut sebagai tempat tongkrongan yang asyik. Kesan nyaman seperti ini, bisa didapat melalui beragam hal, semisal suasana yang memang mendukung, keindahan alam atau fasilitas-fasilitas pendukung yang diberikan oleh pengelola seperti free wi-fi dan seterusnya.

Untuk mencari tempat makan dan nongkrong di Bandung, sebenarnya sangat mudah. Namun demikian ada beberapa tempat yang direkomendasikan sebagai tempat nongkrong yang nyaman, yaitu:

1. Bober Café

Fasilitas di Bober Cafe

Fasilitas di Bober Cafe | Foto : myoyeah.com

Café 24 jam ini dikatakan juga sebagai café yang berbasis komunitas. Beragam komunitas di Bandung, kerap menggunakan tempat ini sebagai tempat tongkrongan di samping juga sebagai tempat menggelar acara. Karenanya, tak heran jika tempat ini selalu dipenuhi oleh generasi muda.

2. Warung Lela

Warung Lela Bandung

Warung Lela Bandung | Foto : www.mainmakan.com

Tempat yang berada di ketinggian Dago ini, merupakan tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang sangat nyaman. Keindahan alam bisa didapat di tempat ini sambil menyantap sajian dengan tarif yang sangat terjangkau.

3. Richeese Factory

Lokasi Richeese Factory di Bandung

Richeese Factory di Bandung | Foto : www.skyscrapercity.com

Tempat sekaligus produsen dari Richeese Nabati ini, bisa dikatakan sebagai tempat nongkrong yang murah. Hanya dengan memesan beberapa menu saja, pengunjung bisa menikmati akses internet gratis dengan kecepatan yang cukup tinggi. Karenanya, wajar jika di tempat ini, lebih banyak ditemukan pengunjung yang asik dengan gadget atau laptopnya.

4. Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe Bandung

Ngopi Doeloe Bandung | Foto : tour-in-bandung.blogspot.com

Café ini, bisa dikatakan berada di wilayah pendidikan. Banyak kampus dan sekolah yang tersebar di sekitaran café ini, semisal ITB, Unpad dan kampus-kampus lainnya di sekitaran Dipati Ukur. Karenanya, jangan heran jika hampir semua table yang ada di café ini akan penuh oleh mahasiswa dan pelajar.

Selain empat tempat di atas, sebenarnya masih banyak lagi tempat lain yang tak bisa disebutkan karena jumlahnya yang terlalu banyak. Untuk membuktikannya, datang saja ke Bandung dan kunjungi saja beberapa tempat, maka bisa dipastikan jika tempat yang dikunjungi kemudian sangat layak untuk disebut sebagai tempat makan dan nongkrong di Bandung.

Leave a Reply