Menu Unik di Warung Sangrai Bandung, Pisang Milo

Warung Sangrai Jalan Riau Bandung
Warung Sangrai Jalan Riau Bandung | Foto : bandungdiary.blogspot.com

Warung Sangrai Bandung, merupakan salah satu dari sekian banyak tempat untuk memanjakan lidah dengan kuliner Bandung yang terkenal. Terkenal di sini tentunya memiliki banyak arti, mulai dari ragam jenis kuliner yang tak bisa dihitung, harga yang murah hingga mahal sekali pun atau sesuatu yang unik dan berbeda sama sekali.

Warung Sangrai sendiri, sebenarnya merupakan tempat makan yang konsen dengan aneka olahan puyuhnya. Sejenis burung yang tidak bisa terbang ini, memang sudah lama menjadi primadona dalam kuliner. Terutama bagi mereka yang termasuk dalam golongan penggemar daging unggas. Bukan hanya daging tentunya, melainkan telurnya yang berukuran kecil, seringkali digunakan sebagai pelengkap menu makan, mulai dari sup, sayur  hingga jajanan anak. Menurut kabar, kandungan protein dari telur puyuh yang kecil ini terbilang sangat tinggi.

Warung Sangrai Jalan Cihampelas Bandung
Warung Sangrai Jalan Cihampelas Bandung | Foto : awangesti.blogspot.com

Di salah satu outletenya yang berada di Jalan Cihampelas no 177, tepat di samping pom bensin, sebelum SMAN 2, Bandung, ada menu unik yang bisa dicicipi. Dikatakan unik, sebab jarang sekali tempat lain yang menawarkan menu tersebut. Menu ini memang bukan menu utama, namun sangat disarankan untuk dicoba. Menu yang dimaksud adalah Pisang Milo.

Jika kebanyakan pisang yang ditawarkan di tempat-tempat makan berkelas umumnya diolah dengan cara digoreng, dibalut tepung atau ditaburi keju. Hal seperti itu sepertinya sudah biasa. Namun, pisang milo hadir dengan penampilan yang sama sekali berbeda di Warung Sangrai Bandung.

Pisang Milo Warung Sangrai
Pisang Milo Warung Sangrai | Foto : letgoeats.blogspot.com

Siapa yang tidak tahu Milo? Brand ternama untuk cokelat bubuk ini memang memiliki rasa khas yang manis dengan tekstur yang lembut dan kasar saat dimakan tanpa diseduh air. Memanfaatkan citarasa dan tekstur seperti ini, milo justru dijadikan bahan tabur untuk pisang  goreng.

Pisang yang digoreng tentunya tanpa balutan tepung dan bahan lain. Penggorengannya pun sepertinya tidak terlalu lama, hanya warnanya saja yang berubah menjadi kekuningan.

Pisang Milo di Warung Sangrai
Pisang Milo di Warung Sangrai | Foto : www.ceritaperut.com

Citarasa pisang yang khas ditambah dengan taburan milo yang yang manis, tentunya memberi sensasi lain saat dikunyah di mulut. Pisang ini sebenarnya bisa dipesan sebagai hidangan ringan untuk sekadar bersantai, namun sangat direkomendasikan untuk hidangan pencuci mulut. Terlebih setelah merasakan olahan puyuh sebagai menu utama yang umumnya memiliki citarasa pedas. Maka rasa pedas yang tercecap sebelumnya, seolah hilang begitu saja dengan lumernya pisang dan milo.

Tertarik untuk mencicipi seperti apa sensasi pisang milo ini? Datang saja ke Bandung dan kunjungi Warung Sangrai Bandung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *