Chez Bon, Alternatif Penginapan Yang Cocok Untuk Para Backpacker

Chez Bon

Chez Bon | Foto : chez-bon.com

Chez Bon, namanya mungkin tak setenar hotel atau motel yang tersebar di Kota Bandung. hal ini sangatlah wajar mengingat penginapan ini pada dasarnya merupakan hostel. Hostel sendiri memang kurang begitu tenar sebagai tempat menginap baik di Bandung, mau pun di indonesia sekali pun. Namun di balik anggapan akan ketidaktenarannya itu, ada satu nama besar di dunia kuliner dan pariwisata. Nama tersebut adalah Bondan Winarno yang lebih terkenal dengan sebutan Pak Bondan. Seorang tokoh wisata kuliner yang identik dengan istilah Maknyuss-nya.

Sekilas Hostel

Sebagai tempat atau sarana penginapan, hostel pada dasarnya tak lebih dari kamar yang diisi dengan kasur (umumnya bertingkat) yang disebut bunkbed. Satu perbedaan yang mendasar antara hostel dengan penginapan lainnya semisal hotel atau motel terletak pada materi yang disewakan.

Fasilitas di Chez Bon

Fasilitas di Chez Bon | Foto : chez-bon.com

Jika hotel, motel atau penginapan lain umumnya menyewakan kamar beserta fasilitas lainnya. Maka, yang menjadi materi penyewaan hostel adalah bed yang merupakan bagian dari  bunkbed. Dengan kata lain saat seseorang atau sekelompok orang melakukan booking dan check in di hostel, maka ia hanya berhak atas satu atau beberapa bed atau  bunkbed yang disewanya.

Hal ini menyebabkan harga sewa yang ditawarkan hostel jauh lebih murah jika dibandingkan dengan hotel atau motel. Di sisi lain, konsekuensi logis yang didapat oleh penyewa adalah mereka harus berbagi kamar dan fasilitasnya dengan orang lain atau orang asing yang sama sekali tak dikenalnya.

Suasana Tempat Penginapan Chez Bon

Suasana Tempat Penginapan Chez Bon | Foto : www.tripadvisor.co.uk

Keadaan seperti ini, tentu saja akan menjadi pengalaman yang tak menyenangkan bagi mereka yang lebih membutuhkan privasi saat menginap. Namun, dianggap tak menjadi masalah bagi mereka yang hanya menginginkan tempat untuk sekadar berbaring di saat liburan, terutama bagi para backpacker.

Chez Bon sendiri, menyediakan 3 jenis kamar yang bisa dipilih dengan tarif yang sama. Tarif yang ditawarkan hanya sebesar Rp. 150.000 per bed per malam. Tarif seperti ini tentu saja merupakan tarif penginapan yang sangat murah di Kota Bandung. Ada pun jenis kamar yang ditawarkan adalah:

1. Large room yang berkapasitas 8 bunkbed atau 16 bed.

2. Medium room dengan kapasitas 3 bunkbed atau 6 bed.

3. Small room yang berkapasitas 1 bunkbed atau 2 bed.

Lokasi Chez Bon

Lokasi Chez Bon | Foto : www.airbnb.com.au

Karena semua pilihan memiliki harga yang sama, maka fasilitas yang didapat penyewa pun sama. fasilitas utama yang didapat dari semua kamar adalah AC, free wi-fi, outlete listrik, lampu baca untuk setiap bed, serta lemari kecil berbentuk locker yang bisa digunakan untuk mengamankan barang bawaan.

Tertarik untuk melakukan backpacker ke Bandung dan mencoba penginapan ala hostel? Datang saja ke Bandung dan Kunjungi Chez Bon yang berada langsung di Jalan Braga.

Add Comment