Wisata Alam Berbatu – Stone Garden Bandung

Stone Garden

Stone Garden | Foto : www.landscapeindonesia.com

Tidak perlu jauh-jauh untuk melihat pemandangan indah bukit bebatuan. Di Bandung, ada sebuah tempat bernama Stone Garden yang bisa menjadi referensi tempat liburan di akhir pekan.

Puncak bukit Stone Garden yang berada di Cipatat, Padalarang, Bandung Jawa Barat ini, ternyata mempunyai pemandangan yang mengagumkan untuk dikunjungi. Dengan ketinggian puncak 907 meter di atas permukaan laut, perlu kondisi prima untuk bisa mendaki puncak bukit ini. Karena rute yang dilalui cukup terjal dan menanjak  hingga sejauh 1,5 km. stone Garden ini berada di atas seluas 2 hektar.

Rute Menuju Stone Garden

Rute Menuju Stone Garden| Foto : suryansyahade.blogspot.com

Rasa letih pun terbayar dengan keindahan dan panorama indah yang bisa dilihat di atas bukit. Dengan disuguhi batu-batu gamping yang berjajar tak beraturan, pesona alam ini pun tampak sangat luar biasa. Selain itu, kita juga bisa diberi panorama indah alam dengan pemandangan gunung yang ada di sekeliling bukit tersebut. Saat hari mulai senja, matahari pun terlihat temaram di ufuk barat.

Walaupun sedikit, setiap harinya selalu ada saja yang datang mengunjungi bukit berbatu ini, baik dari dalam maupun luar kota, seperti Jakarta dan Cikampek. Meskipun objek wisata ini belum banyak diketahui oleh wisatawan, namun keindahan dan panorama yang disuguhkan di Stone Garden ini menambah catatan tempat wisata dengan panorama indah yang ada di Jawa Barat.

Panorama di Puncak Bukit Stone Garden

Panorama di Puncak Bukit Stone Garden | Foto : lintasdaerah.com

Tempat wisata megalitik memang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, seperti Christmas Island yang juga memiliki tempat wisata yang menampilkan keindahan alam dari batu-batuan. Panorama indah dari batu alam yang tersaji di Stone Garden tidak kalah indahnya.

Yang penting untuk diingat, bagi Anda yang ingin mengunjungi bukit berbatu di Bandung tersebut diharapkan mempersiapkan stamina dan persiapan yang benar-benar matang. Hal ini dikarenakan, untuk mencapai bukit batu tersebut cukup sulit.

Rute Menuju Bukit Stone Garden

Rute Menuju Bukit Stone Garden | Foto : plus.google.com

Dari tempat Anda memarkir kendaraan hingga ke puncak Stone Garden ini membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit dengan berjalan kaki. Selain itu, fasilitas umum, seperti toilet dan mushola juga belum tersedia di kawasan wisata ini. Anda harus turun dari bukit sekitar 10 menit untuk menuju toilet umum.

Stone Garden ini memang menjadi tempat wisata yang terbilang baru di kawasan Bandung. Untuk itu, masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan oleh pemerintah setempat dan warga sekitar untuk menjadikan tempat wisata ini dikenal dan popular dikalangan wisatawan.

One Response

  1. AJ

Add Comment