Bus Bandros, Trayek Wisata Gratis Berdasarkan Zona

3 Likes Comment
Bus Bandros

Ingin menikmati trayek wisata gratis? Datang saja ke Kota Bandung, Anda bisa menaiki bus wisata yang bernama Bandros dengan warnanya yang khas, merah mencolok. Begitu pun tampilan fisiknya yang berbeda dengan bus kota Bandung yang terkenal, DAMRI. Bus Bandros memiliki tampilan fisik sebagai bus dua tingkat dengan atap terbuka di lantai atas. Bukan hanya itu, bus ini dilengkapi juga dengan GPS dan pusat data yang bisa diakses wisatawan sebagai media edukatif.

Tapi, jangan sampai salah memaknai kata gartis di sini, sebab kata gratis yang dimaksud tetap memiliki syarat dan ketentuan. Syaratnya tentu saja sangat mudah, wisatawan yang ingin menikmati trayek wisata gratis ini diharuskan untuk menunjukkan struk belanja. Dengan kata lain, struk belanja adalah tiket utama untuk bisa menikmati jalan-jalan gratis mengelilingi kota Bandung.

Pembagian Zona

Sebagai salah satu terobosan baru dalam dunia kepariwisataan Indonesia, khususnya Kota Bandung, setidaknya ada empat zona utama yang menjadi trayek atau dilintasi bus ini, antara lain:

1. Herritage track yang berada di pusat kota. Sesuai dengan namanya, herritage yang berarti warisan atau secara luas bisa diartikan sebagai peninggalan masa lalu, bus ini akan mengantar wisatawan untuk melihat beragam peninggalan masa lalu yang berada di pusat kota, terutama gedung-gedung bersejarah.

2. History track adalah zona lintasan yang akan membawa wisatawan untuk melihat dan berkunjung ke beberapa situs atau monumen bersejarah yang berkaitan dengan perjuangan kemerdekaan. Jalur utama yang dilintasi adalah jalur Bandung Selatan seperti Tegalega, monumen perjuangan, Mohammad Toha hingga Braga.

3. Shopping Track, sepertinya semua pasti sudah tahu. Zona lintasan yang dilalui bus ini adalah pusat-pusat perbeanjaan di Kota Bandung, terutama Factorry Outlete yang berada di kawasan Jalan Cipaganti dan Jalan Riau.

4. Segmented Track bisa juga disebut sebagai zona ekslusif. Mengapa demikian? Sebab zona yang akan dilalui bus ini disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

Bagaimana? Tertarik untuk dimanjakan sebagai wisatawan atau mengenal lebih lanjut tentang kota Bandung dan Bus Bandrosnya? Segera saja datang ke Bandung. Dengan sedikit belanja, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Dengan kata lain, Anda tak peru menguras isi kantong hanya untuk berjalan-jalan di Kota Bandung. Tinggal pilih saja zona yang mana, maka bus Bandros yang merupakan trayek wisata gratis pun akan mengantarkan Anda sesuai dengan pilihan.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *