Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Bandung

Tempat Wisata Kuliner Legendaris Bandung

Tempat Wisata Kuliner Legendaris Bandung | Foto : gastronomy-aficionado.com

Anda ingin berwisata kuliner di tempat wisata kuliner legendaries? Tidak usah bingung, di Bandung banyak terdapat tempat makan legendaries yang sangat recommended. Anda penasaran di mana saja tempat wisata kuliner legendaries tersebut? Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner legendaris di Bandung yang dimaksud.

Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Bandung

Lotek Macan

Lotek Macan Bandung

Lotek Macan Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Tempat wisata kuliner legendaris di Bandung yang pertama adalah kedai Lotek macam. Pemilik Lotek Macan ini bernama Ny. Tanitasari. Ia mulai berjualan Lotek ini sejak tahun 1974. Ini artinya, sudah sekitar tiga generasi tempat makan ini berdiri. Lokasi Lotek Macan ini berada di jalan Macan, di sekitar Lodaya. Bukan hanya menjual lotek, di sini juga dijual berbagai makana lain seperti es kolak. Untuk es kolak ini, pengunjung bisa memilih isinya sendiri. Kedai ini buka dari jaln 10 pagi sampai jam 4 sore.  Untuk harga makanan di sini, Anda tidak usah khawatir karena paling mahal dibanderol sekitar Rp. 25.000 saja.

Warung Makan Ceu Mar

Warung Makan Ceu Mar Bandung

Warung Makan Ceu Mar Bandung | Foto : secawankopisenja.blogspot.com

Nama Ceu Mar berasal dari nama pemiliknya yaitu Maria. Panggilan Ceu sendiri artinya adalah kaka dalam bahasa Sunda. Menu makanan yang disajikan di sini adalah menu masakan khas Sunda. Menu andalan di warung Ceu Mar ini yaitu gule dan sop daging. Menu-menu yang dijual di sini disajikan secara prasmanan, jadi pengunjung bisa mengambil makanan sendiri.  Soal rasa, pastinya warung makan ini memberikan kualitas yang jempolan. Sedangkan masalah harga, makanan di sini dibanderol mulai harga Rp. 15.000 hingga Rp. 35.000. Jam buka warung ini mulai jam 9 malam hingga jam 4 pagi. Bagi Anda yang suka berwisata malam hari, rasanya warung makan ini sangat pas untuk dikunjungi.

Surabi Imut

Surabi Imut Bandung

Surabi Imut Bandung | Foto : bsd2014sanie.wordpress.com

Tempat wisata kuliner legendaris di Bandung yang selanjutnya adalah Surabi Imut. Surabi Imut merupakan pelopor surabi aneka rasa. Dulu, surabi hanya ada dua variasi rasa yaitu rasa asin (oncom) dan rasa manis (gula merah). Kini, sudah ada berbagai variasi rasa dari surabi ini. Surabi Imut sebaga pelopornya telah memiliki modifikasi rasa surabi hingga 27 rasa, antara lain rasa ayam, telur, susu, keju, coklat, dan sebagainya. Harga surabi yang ditawarkan di Surabi Imut ini berkisar antara Rp. 4.000 hingga Rp. 15.000 tergantung dari rasa yang dipesan.

Itulah sekilas informasi tentang tempat wisata kuliner legendaris di Bandung. Selamat mencoba.

One Response

  1. revan March 22, 2016

Leave a Reply