KeDeSa Resort, Hotel Bandung Nuansa Alam di Pusat Kota

Hotel Bandung Nuansa Alam | Foto : purwokerto-banyumas.blogspot.com

Hotel Bandung Nuansa Alam | Foto : purwokerto-banyumas.blogspot.com

KeDeSa Resort merupakan sebuah hotel Bandung nuansa alam yang sangat unik. Jika selama ini hotel yang mengusung konsep nuansa alam lebih sering ditemukan di daerah pedesaan atau bukit yang jauh dari keramaian kota, namun tempat penginapan yang satu ini justru berlokasi tepat di daerah pusat perkotaan.

KeDeSa Resort, Hotel Bandung Nuansa Alam di Pusat Kota

Keunikan KeDesa Resort

KeDeSa Resort | Foto : cityklik.com

KeDeSa Resort | Foto : cityklik.com

Resort ini terletak di Jalan Geger Kalong Komplek Parahyangan Permai Blok B no 3 B Bandung. KeDeSa sendiri mengandung arti pulang ke desa. Sesuai dengan konsep yang diusung, KeDeSa Resort memang menonjolkan suasana pedesaan yang sangat khas dan berhawa sejuk.

Tapi yang lebih istimewa lagi adalah, KeDesa Resort tidak mengusung tema Sunda, melainkan suasana pedesaan yang ada di kawasan Ubud Bali. Nilai budaya dan filosofi dari pulau dewata inilah yang diaplikasikan di hotel Bandung nuansa alam tersebut.

Hotel Nuansa Alam | Foto : cityklik.com

Hotel Nuansa Alam | Foto : cityklik.com

Atas dasar ini pula pengelola resort ini berani menjanjikan pada semua wisatawan yang berniat untuk menginap di tempat ini, mereka akan mendapatkan suatu suasana yang natural tapi tetap eklusif, karena lokasinya terletak di tengah kota. Bukan itu saja, resort atau hotel ini juga berani memberi layanan yang lebih privacy bagi pengunjungnya.

Lebih dari itu, standar layanan yang diberikan juga menggunakan standar pelancong atau turis mancanegara. Hal ini sebenarnya bukan merupakan suatu hal yang mengherankan, sebab pemilik dari KeDesa aslinya memang berasal dari Bali.

Keindahan dan Tipe Kamar

Kamar di KeDesa Resort | Foto : cityklik.com

Kamar di KeDesa Resort | Foto : cityklik.com

Resort ini menawarkan dua unit cottage berukuran kecil namun sangat unik, indah dan asri. Dari pintu gerbangnya saja yang terbuat dari kayu jati, suasana khas pedesaan di Ubud sudah terasa. Pintu tersebut penuh dengan ukiran bernilai seni tinggi.

Setelah masuk ke dalam areanya, wisatawan akan dibuat terpana dengan pemandangan yang ada di hadapan mata. Meski berada di tengah kota, namun resort atau cottage tersebut hampir mirip dengan suasana desa yang masih asli.

Suasana KeDesa Resort | Foto : cityklik.com

Suasana KeDesa Resort | Foto : cityklik.com

Didalamnya terdapat taman dengan ukuran yang cukup besar dan luas, ditata dengan gaya khas tradisional Bali. Selain itu juga ada lahan persawahan lengkap dengan aliran sungainya yang tak pernah berhenti mengeluarkan suara gemercik air yang mengalir. Sungai ini terletak di belakang bangunan cottage.

Dibalik semua keistimewaan dan keunikannya tersebut, masih ada satu hal lagi yang dijamin bisa membuat wisatawan makin tertarik untuk menginap di hotel Bandung nuansa alam ini. Harganya sangat murah, hanya sekitar 750 ribu rupiah saja untuk kamar tipe A dan 650 ribu rupiah untuk tipe B. Harga ini sudah termasuk layanan makan pagi dan fasilitas lainnya yang sangat lengkap.

Leave a Reply