Rumah Makan Sedap, Tempat Makan Favorit Bandung Menu Chinese Food

Tempat Makan Favorit Bandung

Tempat Makan Favorit Bandung | Foto : www.ceritaperut.com

Rumah Makan Sedap merupakan tempat makan favorit Bandung yang menyediakan menu khas China atau Chinese Food. Lokasinya tersebar di beberapa tempat sekaligus, mulai dari Sentrasari Plaza hingga Foodlife Riau Junction. Bahkan belum lama ini dibuka cabang baru yang berlokasi di Paskal Hypersquare.

Rumah Makan Sedap, Tempat Makan Favorit Bandung Menu Chinese Food

Kilas Sejarah dan Menu Masakannya

Rumah Makan Sedap

Rumah Makan Sedap | Foto : commons.wikimedia.org

Restoran ini sendiri sudah berdiri sejak beberapa puluh tahun yang lalu, persisnya pada 1970 dan didirikan oleh Ko Orok yang memiliki nama asli Budi Gumai. Namun sebelumnya pria ini sudah merintis usahanya pada 1960 di kota Purwakarta. Untuk yang ada di kota Bandung, dikelola oleh kedua putranya.

Menu favorit yang disediakan resto ini adalah bistik sapi, ayam nanking, mie goreng, mun tahu, puyung hai serta kodok goreng mentega dan sebagainya. Selain itu ada yang lebih istimewa lagi yaitu bistik Shanghai yang diolah dari daging sapi dipadu dengan kuah saus. Rasanya tak hanya lezat namun juga sering membuat ketagihan.

Menu Makanan di Rumah Makan Sedap

Menu Makanan di Rumah Makan Sedap | Foto : klikhotel.com

Menu favorit lainnya, ayam kungpao yang rasa pedasnya tidak terlalu panas dan tidak membuat lidah menjadi panas. Lalu ada lagi gurame sayur asin yang ukuran ikannya sangat besar dan tidak berbau amis. Selanjutnya yaitu kwetiaw goreng istimewa yang seringkali dipesan pelanggan jika sedang menggelar suatu pesta atau acara dan pertemuan lainnya.

Kelebihan Rumah Makan Sedap

Kelezatan Masakan di Rumah Makan Sedap

Kelezatan Masakan di Rumah Makan Sedap | Foto : www.rumahkeluarga-indonesia.com

Yang menjadikan tempat makan favorit Bandung ini berhasil menarik banyak wisatawan kuliner adalah cita rasanya yang sangat memuaskan. Chief atau ahli masaknya mempunyai resep khusus dan teknik rahasia dalam mengolah setiap menu masakan. Hasilnya adalah, makanan tersebut tak terasa sekali asinnya.

Bagi mereka yang peduli terhadap masalah kesehatan, meskipun sebagian masakannya memakai minyak untuk menggorengnya, tapi kandungan minyak dan lemak dari bahannya bisa dikurangi dengan teknik-teknik tertentu. Jadi tidak perlu khawatir kolesterol dalam tubuh atau berat badan akan menjadi naik.

Suasana Rumah Makan Sedap

Suasana Rumah Makan Sedap | Foto : dimdim02.wordpress.com

Untuk harganya sendiri, sangat sebanding dengan kualitas dan mutu masakannya. Dengan uang sekitar seratus ribu rupiah saja, bisa menikmati aneka menu secara berduaan bahkan bertiga. Dan yang tidak kalah penting lagi, semua menu masakannya dijamin halal, tidak mengandung bahan yang diharamkan oleh ajaran agama Islam.

Lalu untuk pelanggan yang berasal dari kota kembang sendiri, tempat makan favorit Bandung ini menyediakan layanan pesan antar, kecuali Rumah Makan Sedap yang ada di Riau Junction. Jadi bagi wisatawan yang merasa malas untuk keluar dari hotel penginapannya, tinggal memesan dan akan dikirim dalam waktu secepat mungkin.

Leave a Reply