Tempat Makan di Bandung yang Viewnya Bagus Bagian Utara

2 Likes Comment
Cafe Dapur Caringin Tilu

Selain bagian utara, sebenarnya ada beberapa tempat makan di Bandung yang viewnya bagus di kawasan timur. Lokasinya terletak di Kecamatan Cimenyan, sekitar 5 km dari Jl. Padasuka atau Saung Angklung Mang Udjo yang sangat terkenal itu.

Di tempat inilah banyak ditemukan cafe atau resto dengan view yang begitu eksotis, dijamin bisa memanjakan indra penglihatan. Dengan berada di tempat ini seakan rasa lelah dan penat setelah melakukan berbagai kegiatan akan menjadi sirna. Apalagi sebagian besar dari cafe dan resto ini mematok harga yang sangat murah untuk menu-menunya.

Tempat Makan di Bandung yang Viewnya Bagus Bagian Utara

Cafe Dapur Caringin Tilu

Misalnya Dapur Caringin Tilu yang sering juga dikasih nama Cafe Bata Merah. Pemberian nama ini berkaitan dengan bangunan cafe-nya yang didominasi oleh batu bata merah. Sajian masakan yang ditawarkan kebanyakan berupa camilan dan makanan ringan seperti pisang atau roti bakar, pisang goreng, mie dan sebagainya.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke cafe ini adalah kawula muda, terutama pada malam Minggu dan hari libur. Selain untuk menikmati sajian menu yang ada, mereka datang ke Dapur Caringin Tilu sebab ingin menyaksikan keindahan alam di sekitarnya. Biasanya mereka memilih gazebo untuk bersantai dan berkumpul bersama teman.

Tapi selain kawula muda, banyak pula keluarga yang datang ke tempat makan di Bandung yang viewnya bagus ini bersama dengan anak-anaknya. Bahkan setiap Minggu diadakan acara senam aerobik bersama yang lebih sering diikuti oleh ibu-ibu.

Warung Cidaweung

Beberapa kilometer dari Dapur Caringin Tilu terdapat resto lain yang juga sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Warung Cidaweung. Nama ini sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang memiliki makna melamun.

Jadi kurang lebih maksudnya adalah, Warung Cidaweung merupakan lokasi untuk bersantai atau melamun sambil menyaksikan indahnya kota kembang dari perbukitan. Selain itu di tempat ini pula bisa dinikmati kesegaran hembusan angin yang mampu menyejukan pikiran, terutama bagi yang sedang merasa lelah jiwanya.

Menu yang disediakan Warung Cidaweung berupa makanan hingga camilan yang sebagian besar merupakan masakan khas Sunda misalnya nasi timbel. Harganya tidak beda jauh dengan Dapur Caringin Tilu, sangat murah dan ekonomis. Setiap menu hanya dibandrol dengan harga antara empat ribu hingga duapuluh ribu rupiah.

Sambil menikmati hangatnya nasi timbel di tempat makan di Bandung yang viewnya bagus ini, pengunjung bisa merasakan suatu alunan nada merdu yang berasal dari alam yaitu suara desahan daun-daun yang bergoyang terkena tiupan angin.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *