Tempat Makan di Bandung yang Murah Berbentuk Jajanan

Tempat Makan di Bandung yang Murah

Tempat Makan di Bandung yang Murah | Foto : tripgarut.com

Selain makanan utama, banyak tempat makan di Bandung yang murah tapi mengandalkan menu msasakan berupa aneka jajanan. Jadi bagi para pelancong yang sudah merasa kenyang tapi tetap ingin melanjutkan penjelajaha wisata kuliner, tetap bisa melanjutkan kegiatannya tersebut tanpa perlu merasa takut perutnya jebol.

Tempat Makan di Bandung yang Murah Berbentuk Jajanan

Bubur Akiong

Bubur Akiong Bandung

Bubur Akiong Bandung | Foto : closetdomesticbunny.blogspot.com

Warung yang terletak di komplek GOR Pajajaran ini biasanya lebih ramai pengunjung di waktu pagi hari. Sebagian dari mereka merupakan warga yang baru saja menjalani olahraga di kawasan tersebut. Selain itu melepas lelah dan istirahat, mereka ingin menikmati sarapan.

Menu utamanya adalah bubur ayam, namun lebih menonjolkan nuansa oriental. Bentuknya lebih encer dibanding bubur ayam biasa. Selain bubur ayam masih ada menu lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba misalnya bubur kepiting, ikan, ubur-ubur dan lainnya. Harganya memang murah namun rasanya tetap enak.

Batagor Kingsley

Batagor Kingsley

Batagor Kingsley | Foto : duniaicip-icip.blogspot.com

Warung Batagor Kingsley terletak di jalan Veteran 25 Cimbeuluit dan buka setiap hari dari pukul delapan pagi sampai sembilan malam. Tempatnya memang terlihat sederhana, namun menunya memiliki cita rasa yang sangat istimewa.

Sesuai dengan namanya, tempat makan di Bandung yang murah ini menu utamanya batagor yang terdiri dari beberapa macam varian. Namun selain itu tersedia pula masakan lain seperti siomay yang juga menjadi makanan andalan di tempat ini.

Kolak Macan

Kolak Macan Bandung

Kolak Macan Bandung | Foto : mypotret.wordpress.com

Meski namanya bernuansa seram dan buas, tapi rumah makan yang terletak di Jalan Macan ini justru menyajikan aneka menu masakan yang tidak bersifat ‘garang’. Salah satu andalannya yaitu kolak campur yang isinya berupa pisang potong, salak, ketan hitam, bubur sagu, bubur sunsum dan sebagainya.

Santannya sangat manis dan kental. Selain itu rasa pisangnya juga pas, tidak terlalu lembek tapi juga tidak begitu keras. Demikian pula dengan salak dan bubur sagunya, kenyal dan empuk. Bisa dikatakan sangat top banget. Apalagi harganya hanya sekitar sembilan ribu saja per porsi.

Mie Kocok SKM

Mie Kocok SKM

Mie Kocok SKM | Foto : www.infobdg.com

Bicara tentang mie, ingatan warga kota kembang pasti tertuju kepada warung Mie Kocok SKM yang berlokasi di Jalan Sunda 38. SKM sendiri merupakan singatan nama pendirinya, Sukarman. Dia mulai membuka usahanya pada tahun 1970 dan saat ini dilanjutkan oleh anaknya.

Tempat makan di Bandung yang murah ini mengandalkan mie kocok sebagai sajian utamanya. Rasa mie-nya benar-benar nyus. Apalagi kulit sapi yang dijadikan sebagai campurannya. Sangat enak dan selalu mendorong orang untuk menambah lagi menunya.

Leave a Reply