Menemukan Tempat Makan di Bandung yang Murah Meriah

Tempat Makan di Bandung yang Murah

Tempat Makan di Bandung yang Murah | Foto : www.backpackinmagazine.com

Sebagai pusatnya wisata kuliner di Jawa Barat bahkan Indonesia, banyak sekali tempat makan di Bandung yang murah meriah harganya. Hal ini menggambarkan suatu kelebihan yang memiliki julukan sebagai kota kembang dan Paris Van Java. Jadi tak hanya dikenal dengan obyek wisata alamnya saja, namun juga makanan dan jajanannya yang tidak boleh begitu saja dilewatkan.

Setelah lelah mengelilingi aneka wisata alam yang begitu sejuk, atau usai berbelanja di beberapa tempat seperti sepatu di Cibaduyut dan pakaian di Cihampelas maupun Pasar Baru, maka tibalah saatnya untuk memanjakan perut di berbagai tempat makan yang tidak saja enak rasanya namun juga sangat murah harganya.

Menemukan Tempat Makan di Bandung yang Murah Meriah

Restauran

Tempat makan ini sendiri bisa dibagi menjadi beberapa golongan. Misalnya kategori restauran. Meski menggunakan label restauran, tapi banyak sekali resto di bandung yang berani mengasih harga yang sangat murah pada menu-menunya.

Bumbu Desa Bandung

Bumbu Desa Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Contohnya resto Bumbu Desa yang berlokasi di Jl. Laswi 1, Pasar Kaliki 160 dan Rumah Mode FO Setia Budi 41. Resto yang memiliki beberapa cabang sekaligu di beberapa tempat ini sangat terkenal sebagai salah satu tempat makan di bandung yang murah meriah menu masakannya.

Bale Gazeeboe Bandung

Bale Gazeeboe Bandung | Foto : www.panoramio.com

Kemudian ada lagi Bale Gazeeboe yang berlokasi di Jalan Suropati. Resto yang satu ini terkenal dengan menu andalannya berupa nasi tutug oncom, nasi kastrol dan nasi timbel. Jika masih ingin mencoba makanan khas Sunda lainnya bisa datang ke resto Laksana yang ada di Jalan Soekarno- Hatta. Bahkan resto ini menyediakan menu yang bisa diambil secara prasmanan.

Kategori Warung

Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih ‘merakyat’ lagi, silahkan mampir ke warung-warung yang lokasinya juga bertebaran di segala penjuru kota. Warung ini ada yang hanya menggunakan gerobak dorong saja, namun ada pula yang sifatnya permanen menetap di suatu lokasi.

Ayam Goreng Sawios Bandung

Ayam Goreng Sawios Bandung | Foto : www.riungtenda.com

Salah satu yang sangat terkenal adalah Ayam Goreng Sawios yang mengambil tempat di Jl. Aceh 28A, persis di sebelah samping BMC. Sajiannya berupa masakan tradisional Pasundan dan cara penyajiannya menggunakan konsep prasmanan.

Kemudian ada lagi Warung Nasi Kuning yang berada di Jalan Siliwangi 14, persis di depan Sony Sugema College. Dari namanya saja sudah bisa dipastikan jika masakan utama yang ditawarkan adalah nasi kuning.

Warung Sate Kardjan Bandung

Warung Sate Kardjan Bandung | Foto : mgunawan.wordpress.com

Selanjutnya bagi pelancong yang suka dengan masakan sate, silahkan mendatangi tempat makan di Bandung yang murah meriah lainnya, yaitu Warung Sate Kardjan yang memiliki tiga tempat sekaligus. Pertama di Jl. Pasir Kaliki 12, kedua di J. Lodaya 8 dan yang ketiga di Jl. Punawaman atau halaman kompleks Soes Merdeka.

Leave a Reply