Saung Reureuh Timbel Gawir, Tempat Makan di Bandung View Bagus

Tempat Makan di Bandung View Bagus

Tempat Makan di Bandung View Bagus | Foto : riezergo.wordpress.com

Saung Reureuh Timbel Gawir merupakan tempat makan di Bandung View bagus yang pas untuk bersantap sekaligus melepas lelah. Meskipun bukan merupakan resto kelas tinggi, namun mampu menyajikan suatu suasana yang lebih asyik karena memiliki panorama alam yang membuat mata dan tubuh dapat menjadi segar kembali.

Saung Reureuh Timbel Gawir, Tempat Makan di Bandung View Bagus

Lokasi Saung Reureuh Timbel Gawir

Saung Reureuh Timbel Gawir

Saung Reureuh Timbel Gawir | Foto : bandungholics.blogspot.com

Resto ini terletak di Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay. Lokasinya berada di sebuah bukit atau kaki gunung yang hingga sekarang masih terjaga kondisi aslinya. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa menyaksikan hamparan sawah yang begitu hijau dan sejuk. Selain itu terdapat sebuah bendungan untuk mengatur aliran air dari sungai yang kemudian dimasukan dalam petak-petak sawah tersebut.

Dinamakan Saung Reureuh Timbel Gawir karena resto ini berada di suatu tempat yang dulunya merupakan jurang. Dalam bahasa Sunda jurang dinamakan gawir. Bukan itu saja, area ini juga sering dipakai orang-orang beristirahat setelah melakukan olahraga pagi atau tempat reureuh.

Lokasi Saung Reureuh Timbel Gawir

Lokasi Saung Reureuh Timbel Gawir | Foto : bandungholics.blogspot.com

Tapi selain orang-orang yang berolah raga, resto ini juga sering dikunjungi pelancong lain yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga atau teman-temannya. Meski tidak pernah melakukan promosi melalui media apapun, namun dari cerita mulut ke mulut Saung Reureuh Timbel Gawir jadi terkenal.

Hal ini dikarenakan lokasinya mempunyai view yang begitu indah sekaligus menu masakan yang begitu nikmat. Suatu sensasi yang jarang ditemukan di resto lainnya apalagi di kota besar seperti Bandung.

Menu Masakan

Menu Masakan Saung Reureuh

Menu Masakan Saung Reureuh | Foto : bandungholics.blogspot.com

Menu yang dijadikan andalan dan paling direkomendasikan oleh tempat makan di Bandung view bagus ini adalah nasi timbel yang terbuat dari beras merah. Berasnya tidak saja pulen namun juga wangi. Sangat menggoda selera ketika disajikan dalam keadaan yang masih hangat atau panas.

Apalagi dikombinasi dengan lauk pauknya yaitu ikan bakar yang dikombinasi bersama tahu dan tempe goreng. Meski merupakan menu sederhana, tapi masakan tradisional ini diolah dengan cita rasa yang begitu sempurna. Dijamin bisa membuat penikmatnya selalu ingin menambah porsinya kembali.

Menu Sambal dan Lalapan Khas Saung Reureuh

Menu Sambal dan Lalapan Khas Saung Reureuh | Foto : fidudidut.wordpress.com

Yang tak kalah unik adalah, pengunjung Saung Reureuh Timbel Gawir diperbolehkan membuat racikan bumbu sambalnya sendiri. Jadi tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan. Pengunjung bisa menentukan apakah ingin meramu sambal terasi, sambal leunca atau sambal ijo dan sebagainya.

Bagi yang datang menggunakan kendaraan atau mobil tidak perlu merasa resah atau khawatir. Tempat makan di Bandung view bagus ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas, bahkan bisa menampung sekitar sepuluh mobil sekaligus.

Leave a Reply