Tempat Makan dan Wisata di Bandung Bernuansa Alami

sapulidi resort

Sapulidi Resort | Foto: tripgarut.com/

Saat ini banyak pelancong yang ingin mencari sekaligus mendapatkan tempat makan dan wisata di Bandung dalam satu lokasi sekaligus, sehingga tidak perlu berputar-putar ke daerah lain. Atas dasar inilah ada beberapa pengelola yang mengkombinasikan wisata kuliner sekaligus menikmati pemandangan alam dalam lokasi yang sama.

Tempat Makan dan Wisata di Bandung Bernuansa Alami

Kampung Gajah

kampung-gajah

Kampung Gajah | Foto: bandung.panduanwisata.com/

Meskipun belum lama dikembangkan, namun Kampung Gajah sudah berhasil masuk dalam peta wisata kota kembang yang sangat diminati oleh para pelancong, baik dari tanah air sendiri serta wisatawan luar negeri.

Pemberian nama lokasi yang luasnya mencapai 85 hektar dan mau dikembangkan jadi 220 hektar ini memang kurang begitu jelas. Tapi yang pasti, nama hewan ini selalu diidentikan dengan hal-hal yang berukuran besar. Dan kebetulan sekali jauh sebelum dikembangan sebagai lokasi wisata di kawasan tersebut banyak ditemukan patung gajah yang biasanya dijadikan hiasan pada pintu-pintu masuk gang kampung.

Selain menyajikan panorama alam yang begitu indah dan aneka permainan hingga kolam renang, Kampung Gajah juga dijadikan sebagai pusat wisata kuliner. Segala macam menu masakan dapat ditemukan di tempat makan dan wisata di Bandung ini, mulai dari makanan tradisional bahkan hingga masakan Eropa, Asia, China, Jepang dan sebagainya.

Oleh pengelolanya, wisata kuliner memang tidak hanya dijadikan sebagai pelengkap saja seperti lokasi wisata lainnya. Jadi tetap dikelola sebagai salah satu sajian utama. Karena itu makin hari jumlah pengunjungnya makin bertambah banyak terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Lembang

lembang

Lembang | Foto: content.rajakamar.com/

Lembang adalah nama sebuah kecamatan yang terletak di perbukitan dengan ketinggian sekitar 1.312 sampai 2.080 meter dpl serta suhu udara yang cukup dingin antaara 17 sampai 27 derajat. Karena itu tempat ini menjadi lokasi wisata alam yang banyak dikunjungi pelancong.

Tapi selain itu di tempat ini banyak bertebaran resto dan kafe serta rumah makan dengan menu-menu masakan yang semuanya selalu menggugah selera. Wisata alam dan kuliner memang telah menjadi semacam satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan di kawasan ini.

Apalagi Lembang juga terkenal sebagai salah satu penghasil aneka macam sayur maupun buah-buahan yang dikelola oleh penduduk setempat yang memiliki profesi sebagai petani. Maka tidak mengherankan jika lokasinya menjadi tempat wisata yang sangat populer di Jawa Barat.

Cafe lembang

Grafika Restaurant | Foto: www.wisatalembang.com/

Sebagian dari cafe dan resto di tempat makan dan wisata di Bandung iniĀ  juga sering memadukan konsep yang begitu menarik. Ada yang menggunakan ruang cafenya sebagai galeri seni, museum atau taman bermain dan sebagainya. Jadi tidak hanya menawarkan menu masakan saja.

Leave a Reply